Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan 5 Makanan Ini

Daya tahan tubuh anda mulai melemah ?, Perlu anda ketahui, Bahwa kondisi cuaca yang kurang menentu, Itulah yang sering menyebabkan sistem imun dalam tubuh anda melemah. Sehingga bila anda tidak segera mengatasinya, Maka akan mengakibatkan tubuh rawan terserang penyakit. Dalam kondisi yang seperti ini, Tentunya anda harus segera mencari solusi yang tepat, Agar daya tahan tubuh anda bisa pulih kembali. 

Mungkin dari kebanyakan orang, Menjadikan produk vitamin atau suplemen sebagai satu-satunya solusi instan untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh, Sehingga daya tahan tubuh bisa normal kembali seperti sedia kala. Namun di sisi lain, Ada cara alami yang bisa anda jadikan alternatif untuk menjaga atau meningkatkan daya tahan tubuh anda. Sehingga hal demikian bisa anda konsumsi tanpa menimbulkan efek samping. 


Cara alami tersebut ialah dengan mengkonsumsi beberapa makanan pilihan, Yang berguna untuk mengkondisikan daya tahan dalam tubuh terjaga dengan baik. Dan inilah 5 jenis makanan yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

1. Ikan
Untuk menguatkan imunitas yang dapat menjaga kesehatan tubuh seacara maksimal, Maka asam lemak omega 3 yang terdapat pada ikan, Terutama ikan Salmon, Tuna dan Mackarel,  Memang efektif sebagai makanan peningkat daya tahan tubuh seacara alami. Hal demikian karena kandungan asam lemak tak jenuh pada ikan tersebut bisa meningkatkan kinerja sel darah putih dalam tubuh. Yang mana fungsi dari sel darah putih itu sendiri sebagai pengahncur bakteri barbahaya dalam tubuh anda. 

Bahkan jenis ikan tersebut juga berguna untuk melindungi akan kerusakan  sel tubuh, Yang disebabkan karena infeksi yang memiliki reaksi berlebih. Setidaknya anda bisa mengkonsumsi ikan sebanyak 3 ons dalam kurun waktu 3 kali seminggu, Sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dalam meningkatkan daya tahan tubuh anda.

2. Buah dan sayuran
Nutrisi tinggi yang terkandung pada buah dan sayuran, Memang cukup efektif untuk memperkuat imunitas dala tubuh. Nutrisi tersebut layaknya bioflavonoid dan vitamin C, Yang mana pada vitamin C ini bisa meningkatkan produksi darah putih yang ada dalam tubuh anda. Sehingga hal demikian bisa mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kadar HDL, Yang merupakan kolesterol baik bagi tubuh. Selain itu, Kandungan phytonutrients yang terdapat pada buah dan sayuran bisa melindungi sel dalam tubuh dari zat berbahaya.

3. Bawang putih
Kandungan nurtisi yang terdapat pada bawang putih ini, Memang cukup dikenal sebagi penguat sistem imun dalam tubuh. Sehingga mengkonsumsi bawang putih juga sangat diperlukan, Agar kondisi kesehatan tubuh anda bisa terjaga dengan baik. Karena pada bawang putih itu sendiri juga merupakan sumber vitamin B6, B1, dan C, mineral serta sulfoksida , Yang semuanya itu cukup dikenal sebagai zat pelindung akan bakteri jahat, Yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

4. Gandum utuh
Perlu anda ketahui, Bahwa kandungan serat, protein, dan antioksidan yang terdapat pada gandum utuh layaknya seperti beras merah, oats, barley dan lainnya, Memang cukup baik untuk meningkatkan kekebalan dalam tubuh Anda. Sehingga Gandum utuh memang baik untuk anda konsumsi secara rutin. Bahkan kandungan gizi yang terdapat pada gandum utuh ini lebih banyak dari pada jenis beras olahan lainnya. 

5. Kacang- kacangan
Jenis kacang-kacangan terutama pada kacang polong, Merupakan makanan yang baik untuk meningkatkan daya respon imun dalam tubuh anda. Karena kandungan vitamin E yang ada di dalamnya mampu menghilangkan sel kuman berbahaya dan sel kanker dalam tubuh.  Sehingga rutin mengkonsumsi jenis kacang-kacangan, Memang sangat dianjurkan bagi anda untuk meningkatkan daya tahan dalam tubuh.
Artikel Terkait