5 Cara Mudah Hilangkan Ketombe Secara Alami

image : youqueen.com
Sesuatu hal yang terjadi pasti ada penyebabnya, Termasuk masalah ketombe pada rambut yang dialami oleh kebanyakan orang. Yang mana ketombe itu sendiri merupakan sel kulit mati yang kerap menempel pada kulit kepala. Sehingga dengan adanya ketombe yang mungkin anda alami saat ini, Membuat anda merasa terganggu dan risih. Apalagi kalau ketombe yang terdapat pada rambut kepala semakin parah, Tentunya rasa gatal dan kotoran yang ditimbulkan menjadikan anda merasa semakin tidak percaya diri.

Perlu anda ketahui, Bahwa munculnya ketombe yang mungkin anda alami, Tak lain hal tersebut dipicu oleh beberapa faktor, Diantaranya karena tingkat stres yanga anda alami, kondisi kulit, makanan, kepanasan dan lainnya. Untuk mengatasinya, Anda hendaknya bisa menemukan cara yang efektif, Sehingga ketombe yang kerap menyerang kulit kepala ini dapat diatasi secara tuntas.

Dengan menggunakan cara alami untuk menghilangkan ketombe, Memang suatu cara yang efektif dan aman untuk anda terapkan. Yang mana cara tersebut tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Dan inilah 5 cara alami untuk menghilangkan ketombe yang perlu anda terapkan.

1. Menyikat rambut
Dengan cara anda menyikat rambut pada waktu setelah mandi dan keramas, Memang bisa anda jadikan solusi alami untuk menhilangkan ketombe yang menyerang kulit kepala anda. Hal demikian karena di saat anda menyikat rambut, Maka secara tidak langsung sudah bisa mendistribusikan minyak alami pada kulit kepala hingga sampai kepada seluruh permukaan kepala. Oleh karena itu, hendaknya anda bisa menyikat rambut secara rutin dan teratur untuk menghilangkan ketombe yang anda alami.

2. Hindari stres
Tentunya anda sudah tahu, Bahwa stres termasuk suatu hal yang bisa menyebabkan anda ketombe. Oleh karena itu, Dengan cara anda menghindari stres, Maka hal demikian akan bisa mencegah timbulnya ketombe itu terjadi pada kulit dan rambut kepala anda. Selain itu, Perlunya anda untuk menghindari makanan yang tidak sehat juga sangat penting. Karena pada makan yang kurang sehat juga bisa memicu akan adanya ketombe.

3. Keramas dengan teratur
Berdasarkan penjelasan yang ada pada The Mayo Clinic, Menunjukkan bahwa untuk mengatasi ketombe sebaiknya mencuci rambut setiap hari dengan shampo anti ketombe sampai jumlah serpihan ketombe yang ada di kulit berkurang. Kemudian bisa melanjutkannya untuk mencuci rambut dengan menggunakan shampo anti ketombe 2-3 kali per minggu, Agar ketombe tidak timbul kembali.

4. Menggunakan yogurt
Dengan cara anda menggunakan yogurt, Tentunya anda bisa menghilangkan ketombe secara efektif. Caranya ialah, Setelah anda mencuci dan membersihkan rambut anda, Maka anda bisa menggosokkan yogurt ke seluruh permukaan kulit kepala. Kemudaian anda bisa mendiamkannya selama 10 hingga 15 menit, Setelah itu, Bilaslah sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menerapkannya secara rutin dan teratur.

5. Dengan menggunakan Aspirin
Untuk menghilangkan ketombe dengan aspirin, Anda bisa menghancurkan terlebih dahulu 2 tablet aspirin hingga lembut. Kemudian campurkanlah dengan sampo anti ketombe yang anda pakai. Setelah itu, Gunakanlah campuran aspirin dan anti-ketombe tersebut untuk keramas. Kemudian barulah anda mendiamkannya selama kurang lebih 2 menit dan bilaslah dengan air hingga bersih. Sehingga dengan cara ini, Anda akan melihat perkembangannya, Dan ketombe yang ada pada rambut dan kulit kepala akan segera hilang.
Artikel Terkait