Tiga Cara Jitu Usir Lalat dengan Bahan Alami

arbamedia.com - Lalat, Memang jenis serangga yang menyebalkan dan kerap sekali menghinggap pada makanan dan miniman  yang ada di rumah anda. Selain itu, Lalat juga bisa menjadi faktor akan terganggunya kesehatan lingkungan di sekitar rumah. Karena dengan adanya lalat ini, Beberapa bakteri yang menimbulkan penyakit akan penyebar dari satu tempat ke tempat lainnya. Penyebab utama yang menjadikan rumah anda dikerumuni serangga yang satu ini, Biasanya kerena kondisi dapur rumah yang kotor atau tertumpuknya beberapa sampah basah di sekitar rumah. Sehingga perlunya membersihkan kondisi dapur rumah yang kotor maupun beberapa sampah basah sekitarnya juga harus dibersihkan secara rutin. Apabila hal demikian sudah anda lakukan, Akan tetapi ternyata lalat masih berterbangan di rumah anda, Maka hendaknya bisa mencari solusi yang tepat untuk mengusirnya.

Untuk mengusir lalat yang cukup mengganggu kondisi rumah, Biasanya kebanyakan orang sering menggunakan racun serangga sebagai penangkalnya. Namun perlu anda ketahui, Bahwa cara tersebut juga memiliki efek samping. Yakni dengan menggunakan racun serangga, Biasanya akan meninggalkan racun yang bisa membahayakan bagi tubuh manusia. Selain itu, Apabila anda salah dalam penggunaannya, Tentunya akan bisa berakibat tidak baik bagi ksehatan tubuh. Nah, Ini ada cara alami yang bisa anda terapkan sebagai alternatif untuk mengusir lalat dari rumah anda. Beberapa cara ini bisa anda gunakan dengan aman dan juga tidak kalah ampuh dari cara lainnya. Berikut ulasannya:

1. Dengan daun pandan
Dengan memanfaatkan aroma wangi yang terdapat pada daun pandan, Anda bisa mengusir lalat yang kerap mengganggu suasana di dalam rumah. Untuk menggunakan cara ini sangatlah mudah. Hendaknya anda menyiapkan daun pandan beberapa helai saja, Kemudian irislah daun pandan tersebut menjadi potongan kecil-kecil. Setelah itu, Anda bisa menaruh irisan daun pandan tersebut pada sebuah piring, Kemudian barulah anda bisa menaruh piring berisi daun pandan tersebut pada tempat dimana ada banyak lalat yang menghinggapi ruangan anda. Dan lihat reksinya, Dalam waktu yang tidak lama serangga yang menyebalkan ini akan pergi menjauh dari ruangan anda.

2. Menggunakan cengkeh

Aroma wangi yang ada pada cengkeh, Memang cukup ampuh untuk mengusir lalat yang ada di dalam rumah anda. Untuk mengusir lalat dengan cengkeh, Anda bisa merendam cengkeh secukupnya dengan menaruhnya menggunakan mangkuk atau satu wadah air. Setelah itu, Anda bisa menaruh mangkuk berisi rendaman cengkeh tersebut pada tempat yang sering dihinggapi oleh lalat. Maka lalat tidak lama akan menjauh dari ruangan rumah anda.

Selain itu, Apabila anda ingin mendapatkan aroma cengkeh lebih tajam, Anda bisa menggukan cara yang kedua, Yakni cukup memadukan cengkeh dengan satu buah apel. Caranya ialah, Sediakan satu buah apel yang matang dan kemudian penuhi pada seluruh permukaan apel tersebut dengan cengkeh, Yaitu dengan cara menusukkan bunga-bunga cengkeh pada permukaan kulit apel. Setelah itu, Barulah anda bisa menaruh buah apel yang sudah tertusuk dengan cengkeh tersebut pada tempat yang kerap dihinggapi lalat.

3. Dengan bunga lavender
Lavender merupakan salah satu jenis tanaman yang mana memiliki bau wangi yang tidak disukai oleh serangga. Untuk mengusir serangga dengan mengunakan bunga lavender terutama lalat, Yakni cukup anda menaruh bunga lavender di dalam rumah atau ruangan yang terdapat banyak lalat bertebaran. Maka seketika itu juga, Lalat pun akan pergi menjauh dari ruangan rumah. Disisi lain, Bunga lavender ini juga bisa memperindah tampilan ruangan di dalam rumah anda. Sehingga hal demikian cukup baik dan banyak manfaat bila anda menggunakan bunga lavender sebagai hiasan di rumah.
Artikel Terkait