Beragam Jenis Sakit Kepala Yang Perlu Anda Ketahui

Baik ringan maupun parah, rasa sakit kepala ini memang sangat mengganggu anda dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Mungkin bagi kebanyakan orang, terkadang mereka cenderung acuh untuk mengetahui secara detail tentang hal yang menyebabkan sakit kepala tersebut menghampiri mereka. Bahkan terkadang masih banyak orang yang meremehkan akan sakit kepala ketika hadir di tengah-tengah aktifitas. Mungkin karena hal demikian dirasa sakit ringan, Sehingga kebanyakan orang tersebut kurang memperhatikannya. 

Namun perlu anda tahu, sakit kepala ini terkadang juga bisa menjadi sinyal bagi anda akan terkena penyakit yang tidak bisa diremehkan begitu saja. Yang mana rasa sakit kepala memiliki berbagai macam tipe yang perlu anda ketahui. Sehingga dari situ, anda akan lebih tahu tentang rasa sakit kepala yang anda derita tersebut merupakan sakit ringan, atau malah menjadi gejala dari penyakit yang cukup serius. Nah, inilah beberapa Jenis sakit kepala yang mungkin belum anda ketahui.

1. Sakit kepala cluster
Tipe atau jenis sakit kepala yang semacam ini, memang biasa sering menghampiri kaum pria dari pada kaum wanita. Datangnya sakit kepala cluster biasanya muncul secara tiba-tiba. Selain itu, hal demikian juga ditandai dengan rasa sakit  dibagian sebelah saja atau satu sisi pada kepala. Dan terkadang juga kerap dipicu oleh hidung dan mata yang berair. Bahkan pada hidung pun bisa tersumbat yang dikarenakan terkena sakit kepala cluster. Sehingga bila anda mengalami gejala sakit kepala seperti ini, maka anda mengalami sakit kepala jenis cluster.

2. Sakit kepala yang berulang-ulang
Bila anda mengalami sakit kepala yang tidak sembuh-sembuh atau sakit kepala yang datang dan pergi selama berhari-hari, maka hal demikian perlu untuk anda waspadai. Biasanya sakit kepala yang seperti ini dipicu dengan demam ringan, gangguan penglihatan, serta nyeri di satu pelipis bahkan bisa keduanya. Maka sakit kepala yang seperti ini, bisa jadi gejala dari peradangan arteri yang kemungkinan besar bisa menyebabkan kebutaan, bila tidak segera anda tanggulangi secara efektif. Oleh karena itu, bila anda mengalami sakit kepala dan diiringi dengan beberapa tanda tersebut, hendaknya anda bisa sengera mengunjungi dokter secepatnya.

3. Sakit kepala sinus
Jenis sakit kepala yang seperti ini, biasanya ketika sinus meradang. Yang mana hal demikian bisa dikarenakan akibat infeksi yang menyebabkan anda terkena sakit kepala. Untuk mengatasinya, bisa anda obati dengan menggunakan antibiotik serta antihistamin, atau dekongestan. Dan semuanya itu bisa anda terapkan untuk menghilangkan sakit kepala sinus ini.

4. Sakit kepala karena tegang
Rasa sakit kepala yang seperti ini merupakan hal yang umum, dan biasa dialami oleh kebanyakan orang. Yang mana dari situ anda akan merasakan sakit di kepala dikarenakan oleh tekanan konstan di sekitar kepala. Biasanya yang menjadi sasaran rasa sakit kepala yang seperti ini yakni puncak kepala, kepala bagian belakang, dan leher. Yang semuanya itu merupakan tanda dari sakit kepala karena tegang.

5. Sakit kepala migrain
Rasa sakit kepala jenis migrain ini, bermula dari gangguan neurologis. Dimana rasa sakit kepala yang seperti ini bisa disebabkan karena keturunan atau dalam kondisi tertentu. Sakit kepala jenis migrain biasa berlangung kurang lebih 4 hingga 72 jam. Sakit kepala migrain terkadang juga bisa menyebabkan mual dan muntah. 


Untuk mengatasinya, ada beberapa cara alami yang bisa anda terapkan, yakni dengan mengkonsumsi cuka sari apel atau dengan mengkonsumsi buah apel. Cara alami tersebut sudah menjadi cara yang cukup efektif untuk menangani sakit kepala migrain yang anda alami.
Artikel Terkait