Kenapa Tulisan “AMBULANCE’’ Di Bagian Depan Mobil Ambulan Terbalik ?

image: hopehomecare.in
Sudah selayaknya anda sering melihat beberapa tulisan yang terpampang di beberapa mobil ketika anda sedang menempuh perjalanan ke tempat tujuan tertentu. Dan dari beberapa tulisan yang ada di mobil tersebut pastinya sudah memiliki arti yang berbeda-beda, Baik itu menunjukkan merek mobil, plat nomor, berupa gambar  dengan beberapa tulisan dan lainnya. Namun, Pernahkah anda berpikir ketika ada sebuah mobil ambulan yang sedang parkir di pinggir jalan, Yang mana di bagian depan mobil tersebut terdapat tulisan yang terbalik yakni  “ECNALUBMA”, dan kenapa harus ditulis seperti itu...?. Pastinya juga anda akan merasa sedikit kebingungan tentang tulisan yang dibuat terbalik tersebut. Bahkan ketika anda perhatikan secara cermat, Mungkin anda akan bertanya kenapa hanya pada bagian depan mobil ambulan yang terbalik tulisannya...?, Dan kenapa pada bagian belakang mobil  tersebut tidak terbalik, Dan jelas ditulis dengan “AMBULANCE” ?. 

Perlu anda ketahui, Bahwa jenis mobil ambulan ini merupakan mobil yang berguna sebagai pelayanan terhadap masyarakat, Yang mana sudah tersedia di rumah sakit atau klinik, Dan bertujuan untuk membawa pasien yang dalam kondisi kritis. Sehingga adanya mobil ambulan ini sangatlah penting sebagai alat pertolongan bagi masyarakat. Dari situ mungkin sedikit memberikan gambaran apa maksud dari penulisan “AMBULANCE” yang ada di bagian depan mobil tersebut dibuat terbalik. 

Kenapa bisa begitu...? Ya, Bahwa pada saat mobil ambulan sedang membawa pasien, Yang mana pasien tersebut dalam kondisi kritis dan segera membutuhkan pertolongan, Maka mobil ambulan tersebut mau tidak mau harus melaju dengan kecepatan tinggi, Agar segera sampai di rumah sakit. Sehingga pasien tersebut bisa segera mendapat pertolongan secara cepat dan efektif. 

Untuk itu mobil ambulan akan selalu membunyikan sirine dengan keras dalam perjalanan menuju ke rumah sakit, Sebagai peringatan kepada mobil-mobil dan beberapa kendaraan lain yang ada di sekitar mobil ambulan tersebut. Sehingga kendaraan lain bisa segera memberikan jalan agar mobil ambulan dapat melaju dengan kecepatan tinggi.

Dan bagaimana mobil / kendaraan lain yang ada di depan mobil ambulan..?, Nah inilah tujuan utama dari penulisan “AMBULANCE” tersebut dibalik menjadi
ECNALUBMA.  Khusus tulisan pada bagian depan saja dari mobil ambulan tersebut dibuat berupa kata ECNALUBMA, Hal demikian bertujuan agar pengemudi kendaraan yang ada di depan mobil ambulan tersebut bisa segera mengetahui melalui kaca spion mobilnya. Karena kata ECNALUBMA bila dilihat dengan menggunakan kaca spion dari depan, Maka akan terbaca jelas menjadi “AMBULANCE”.
image : stackexchange.com
Dan tidak mungkin bila pengemudi kendaraan yang ada di depan mobil ambulan tersebut menoleh ke belakang, Untuk melihat mobil apa yang sedang membunyikan sirine dan meminta jalan. Oleh karena itu, Dengan penulisan kata ECNALUBMA tersebut, Pengemudi yang berada di depan mobil ambulan bisa melihat secara jelas melalui spion, Bahwa mobil yang ada di belakangnya adalah mobil Ambulan yang ingin meminta jalan agar bisa melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga bisa segera membawa atau menangani pasien yang sedang dalam kondisi darurat.
Artikel Terkait