Hindari 5 Jenis Makanan Ini Sebelum Hari Pernikahan

Pernikahan adalah hal yang paling didambakan oleh setiap pasangan yang saling mencintai. Terutama bagi seorang wanita, pernikahan merupakan momen yang paling ditunggu kehadirannya. Dimana dalam suatu pernikahan, wanitalah yang akan menjadi pusat perhatian utamanya. Menjadi seorang pengantin, seorang wanita akan lebih menjadi sorotan dibandingkan dengan pengantin pria, hal tersebut dikarenakan wajah cantik serta penampilan berbeda dari seorang wanita memang akan lebih memikat di hari pernikahannya. 

Dari segi busana misalnya, tentu saja sebelum menginjak hari H segala persiapan harus dilakukan. Fitting baju pengantin adalah hal wajib untuk dilakukan, namun mengingat momen tersebut harus dilaksanakan jauh-jauh hari sebelum hari H, tentu saja calon pengantin harus sesering mungkin melakukan fitting. 

Fitting dilakukan untuk menyesuaikan ukuran tubuh calon pengantin dengan gaun yang dipilihnya, dimana dalam setiap harinya ukuran tubuh akan sering mengalami perubahan baik naik maupun turun. Jika berat badan mengalami penurunan, mungkin hal tersebut akan lebih membahagiakan. Namun yang ditakutkan adalah jika tubuh mengalami kenaikan berat badan. Kenaikan berat badan akan membuat para wanita tidak percaya diri di hari pernikahannya.

Oleh sebab itu, sebelum mendekati hari H pernikahan, para calon mempelai wanita terlebih dahulu harus menjalani program diet untuk mendapatkan berat tubuh proporsional dan ideal. Cara mudah untuk mengatasi lonjakan berat badan menuju hari pernikahan adalah dengan cara olah raga rutin setiap hari, dan mengkonsumsi makanan non kalori yang kaya akan serat dan vitamin. Nah berikut ini adalah daftar makanan yang harus anda hindari sebelum hari pernikahan tiba : 

1. Makanan dengan kandungan garam 
Jika anda ingin cantik dengan tubuh ideal di hari pernikahan, anda harus menghindari kuliner dengan kandungan zat garam/sodium yang tinggi. Mengkonsumsi makanan dengan banyak kandungan garam, dapat mengakibatkan kulit anda kering dan mudah berminyak, sehingga membuat makeup pernikahan anda akan cepat luntur. 

2. Makanan jenis gorengan
Untuk menghindari rasa malu sebelum pernikahan, seseorang pasti akan mengalihkan diri pada camilan. Namun perlu nada ingat, jangan mengkonsumsi camilan yang berupa goreng-gorengan, karena anda pasti tahu jika gorengan dapat memicu penumpukan lemak dalam tubuh dan berakibat pada kenaikan berat badan. Sehingga hal tersebut mengganggu penampilan ada di hari pernikahan.

3. Hindari makanan dengan proses instan
Jika anda masih memiliki keinginan untuk tampil cantik ketika pernikahan, maka hindarilah untuk mengkonsumsi makanan instan. Dimana makanan instan sejatinya merupakan makanan yang banyak mengandung gula, garam dan juga pengawet. Sehingga jika anda mengkonsumsi makanan jenis ini, bisa jadi berat badan anda bakal berubah, disamping tidak sehat untuk kesehatan tubuh. 

4. Beberapa jenis sayuran
Meskipun hampir semua sayuran baik untuk kesehatan dan baik untuk mencegah penuaan dini, namun ada sebagian jenis sayuran yang memiliki efek yang tidak baik bagi pencernaan. Sayuran tersebut adalah kubis, Kembang kol, dan brokoli.

Sayuran jenis ini merupakan sayuran yang mengandung gula unik yang disebut raffinose, dimana gula tersebut dapat memicu meningkatnya keberadaan bakteri metana pada usus besar. Jika hal tersebut terjadi, maka masalah yang akan ditimbulkan adalah kembung pada bagian perut. 

5. Makanan atau minuman berkarbonasi
Sejak lama makanan atau minuman berkarbonasi sangat dilarang bagi siapapun yang tengah berusaha menurunkan atau menstabilkan berat badan. Kandungan soda yang ada di dalam makanan atau minuman berkarbonasi akan meningkatkan intensitas gas dalam perut yang bisa berujung pada perut kembung. Sehingga hal tersebut dapat mengganggu saat anda memasuki hari pernikahan.

Nah itulah deretan makanan yang dilarang untuk dikonsumsi menjelang hari pernikahan. Selamat mencoba kiat sukses ini, dan tampilah sebagai mempelai cantik di hari istimewa anda tersebut. Terima kasih !
Artikel Terkait