6 Makanan Terbaik Tingkatkan Kesuburan Pria dan Wanita

Pastinya sepasang suami istri akan mendambakan sosok anak untuk berada di tengah-tengah kehidupan mereka. Namun tidak sedikit pula sepasang kekasih yang belum dikaruniai anak dalam menjalin hubungan pernikahan mereka. Sehingga hal demikian terkadang bisa membuat suatu keharmonisan dalam rumah tangga pun berkurang. Yang mana anak sebagai buah hati, Yang menjadi bukti cinta mereka berdua belum kunjung datang. 

Untuk menanggapi hal yang semacam ini, Anda sebagai suami atau istri janganlah takut dan khawatir akan problematika ini. Kerena secara biologis, Ada cara yang cukup efektif untuk bisa meningkatkan kesuburan dalam menjalani sebuah hubungan. Sehingga menjadikan tingkat kehamilan pada sang istri pun akan memiliki peluang yang cukup besar. Dan pada akhirnya akan membuahkan sosok anak yang telah lama menjadi idaman bagi keluarga anda.

Mulai mengatur pola makan yang seimbang, Memang hal demikian perlu untuk anda terapkan. Yakni mengurangi mengkonsumsi makanan yang berlemak, Karbohidrat berlebih, Dan makanan yang terlalu manis. Sehingga anda bisa menggatinya dengan makanan yang banyak mengandung vitamin untuk mengatur pada setiap hormon dalam tubuh, Yang semuanya itu bisa meningkatkan kesuburan pada pria maupun wanita. Dan bagi pria sendiri, Hal tersebut akan bisa membantu memperbaiki kualitas pada sperma.


Inilah 6 jenis makanan terbaik untuk membantu meningkatkan kesuburan pria dan wanita, Sehingga bisa mendukung pada program hamil anda.

1. Buah jeruk
Mengkonsumsi buah jeruk secara rutin, Ternyata memiliki khasiat yang cukup luar biasa, Yakni dapat meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita dalam menjalin hubungan sepasang suami istri. Karena pada buah jeruk itu sendiri, Banyak mengandung vitamin C, Yang berguna untuk meningkatkan keseimbangan  pada hormon wanita. Selain itu, Jeruk juga dapat meningkatkan pergerakan dan jumlah sel sperma pada pria.


Hal demikian berdasarkan penelitian yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi 1000 mg vitamin C dua kali sehari, Dapat meningkatkan jumlah dan pergerakan pada sel sperma. Tak hanya itu saja, Bahwa hal tersebut juga dapat meningkatkan keseimbangan hormon pada wanita.

2. Ikan Salmon
Pada kandungan ikan salmon, Terdapat mineral selenium  yang berguna untuk menghasilkan antioksidan. Yang mana antioksidan tersebut berfungsi sebagai pelindung pada sel sperma dari radikal bebas yang ada dalam tubuh. Bahkan khasiat ikan salmon tidak hanya itu saja, Bahwa kandungan yang terdapat pada ikan salmon bisa berguna dalam proses pencegahan pada saat terjadinya cacat saat melahirkan maupun keguguran.

3. Kacang Almond
Pada kacang almond, Banyak mengandung vitamin E yang berguna untuk meningkatkan jumlah sel sperma pada seorang pria. Dan kandungan antioksidan yang juga terdapat di dalamnya, Ternyata memiliki manfaat yang luar biasa, Yakni sebagai pelindung DNA dan sperma dalam tubuh. Sehingga mengkonsumsi almond secara rutin juga bisa meningkatkan kesuburan dalam membantu program hamil anda.

4. Pisang
Cukup lezat dan menyehatkan bila anda konsumsi buah ini secara rutin. Namun tahukah anda, Bahwa kandungan yang terdapat pada buah bisang juga berguna untuk meningkatkan kesuburan anda. Karena vitamin B6 yang terdapat di dalamnya, Bisa membantu  untuk mengontrol perubahan hormon dalam tubuh wanita. Dan apabila dalam diri seorang wanita yang kekurangan vitamin B6, Maka hal demikiam akan memiliki sel telur yang buruk dan tidak teraturnya ketika menstruasi. Oleh karena itu, Mengkonsumsi buah pisang adalah solusi yang tepat untuk mengatasinya. Selain itu, Buah pisang juga sudah dikenal sebagai bahan alami untuk meningkatkan vitalitas pria.

5. Asparagus
Dengan cara mengkonsumsi sayuran asparagus ini secara rutin, Maka bisa mengurangi risiko anda akan terjadinya kegagalan ovulasi, Yakni terjadinya pelepasan sel telur pada wanita. Sehingga dengan sering mengkonsumsi jenis sayuran ini, Bisa menjaga kesuburan untuk membantu program hamil anda.

6. Mackerel
Mackerel merupakam jenis ikan yang menjadi suatu pilihan makanan bagi siapa saja yang ingin menjalankan program kehamilan. Karena pada mackerel itu sendiri mengandung asam lemak esensial, Yang berguna untuk menguatkan sistem reproduksi pada wanita. Hal tersebut juga diperkuat dengan adanya hasil penelitian yang menyatakan bahwa, DHA yang merupakan asam lemak dan telah ditemukan pada minyak ikan, Memiliki manfaat besar pada kesehatan sperma pria.
Artikel Terkait