Cegah Kanker Pankreas Dengan 6 Makanan Ini

image: renaissanceherbs.com.au
Organ pankreas yang menjadi salah satu bagian dalam tubuh yang sangat penting ini, hendaknya harus dijaga dengan baik dan sehat. Dimana pankreas itu sendiri akan berperan aktif dalam memproduksi enzim pencernaan, untuk membantu dalam memecahkan makanan yang ada pada tubuh. Bahkan pada pankreas ini akan bekerja untuk menghasilkan insulin yang dapat mengurangi kadar gula darah, dan berbagai hormon lainnya. Sehingga menjaga kestabilan akan fungsi pankreas ini, memang sangat penting. Yang mana organ yang satu ini, sama halnya dengan berbagai organ tubuh lainnya, yakni memiliki kemungkinan untuk terkena beberapa gangguan, tak lain ialah terjadinya kanker pankreas dalam tubuh.

Kanker yang terjadi pada pankreas bisa dikarenakan oleh kerusakan DNA. Bahkan bila sampai pankreas terkena kanker, maka sel kanker yang ada akan bisa menyebar dengan cepat. Sehingga akan bisa menjadikan gangguan pada organ tubuh lainnya. Oleh karena itu, Untuk menjaga pankreas dari tumbuhnya sel kanker, ada beberapa jenis makanan yang bisa anda konsumsi untuk dijadikan bahan alami, sebagai benteng pertahanan pada organ pankreas. Dan inilah 6 makanan yang bisa mencegah kanker pankreas dalam tubuh.

1. Jamur Pangan
Untuk mencegah agar sel kanker tidak tumbuh pada pankreas, maka anda bisa mengkonsumsi jamur sebagai makanan enak, yang dapat mencegah penyakit kanker pankreas. Hal demikian karena kandungan yang dimiliki jamur ini, berperan sebagai zat alami yang bisa mencegah timbulnya peradangan, yang disebabkan oleh sel-sel kanker yang tumbuh. Sehingga dari situ jamur akan berperan penting dalam menjaga organ pankreas dari penyakit kanker.

2. Brokoli
Dalam hal ini, brokoli memang jenis sayuran yang bisa anda konsumsi untuk mencegah terjadinya penyakit kanker pankreas.  Hal demikian karena pada brokoli itu sendiri memiliki kandungan Sulphoraphane, yang memiliki peran sebagai senyawa anti kanker. Yang mana senyawa tersebut nantinya akan bisa membunuh sel kanker, termasuk kanker pada pankreas. Dengan begitu, bagi kebanyakan orang yang menderita penyakit kanker pankreas atau lainnya, disarankan untuk mengkonsumsi jenis sayuran jamur ini secara rutin dan teratur.

3. Ceri
Perlu anda ketahui, bahwa buah yang cukup dikenal segar ini mampu membantu tubuh anda untuk mencegah adanya penyakit pankreas terjadi. Yang mana di dalam buah ceri, terdapat kandungan zat antioksidan dan senyawa alami yang disebut alcohol prilly. Sehingga mampu mencegah tumbuhnya sel kanker yang berkembang di organ pankreas anda.  Dengan begitu, anda bisa mengkonsumsi buah segar ini secara rutin dan teratur, agar kondisi tubuh bisa terjaga dengan baik dan sehat.

4. Ubi jalar
Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan betakaroten di dalamnya, maka ubi jalar ini memang cukup ampuh bila anda konsumsi untuk mencegah penyakit kanker pankreas. Oleh karean itu, ubi jalar memang bisa anda jadikan pilihan yang tepat dalam menjaga kondisi tubuh , terutama pada organ pankreas agar bisa terhindar dari beberapa gangguan yang ada.

5. Bawang putih
Pada jenis rempah-rempah ini memang bisa dijadikan bahan alami untuk mencegah timbulnya penyakit kanker pankreas. Dimana pada bawang putih itu sendiri mimiliki kandungan flavonoid, sulfur, selenium, serta arginin yang semuanya itu bisa mencegah akan tumbuhnya sel kanker. Selain itu , bawang putih juga dikenal sebagai makanan pencegah akan peradangan bebas yang bisa menjadi penyebab kanker. Oleh karena itu, mengkonsumsi bawang putih ini memang sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh anda.

6. Bayam
Kandungan zat besi dan vitamin B yang cukup tinggi, menjadikan sayur bayam ini bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk mencegah peradangan yang menjadi penyebab penyakit kanker.  Dengan cara mengkonsumsi sayuran ini, maka sel kanker tidak akan tumbuh dan menggerogoti kesehatan tubuh anda. Sehingga bayam juga menjadi makanan yang cukup efektif untuk mencegah timbulnya penyakit kanker pankreas dalam tubuh.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar