Ini Dampak Bahaya Mencabuti Bulu Hidung

image: beautyhows.com
Penampilan yang biasanya sering terganggu akibat tumbuhnya bulu-bulu di hidung yang berlebih, hingga sedikit keluar dari rogga hidung ini, memang bisa membuat anda terpaksa mencabuti bulu-bulu hidung tersebut. Hingga pada akhirnya bulu hidung pun tidak lagi nampak demi menjadikan penampilan anda terlihat lebih bersih dan menawan. Namun tahukah anda tentang dampak bagi kesehatan bila anda mencabuti buluh hidung tersebut...?

Dan perlu anda ketahui, bahwa fungsi dari bulu-bulu hidung itu sendiri memiliki peran sebagai penyaring partikel-partikel kecil yang nantinya akan masuk ke dalam hidung anda. Sehingga dengan adanya bulu hidung itulah partikel-partikel kecil tersebut dapat dicegah untuk masuk ke dalam tubuh anda. Yang mana partikel-partikel tersebut berupa debu, bakteri, spora atau jamur, yang semuanya itu bisa membahayakan bagi kesehatan anda bila sampai masuk dalam tubuh. 

Oleh karena itu, mengetahui bahaya dari mencabuti bulu-bulu hidung memanglah perlu, agar bisa lebih berhati-hati dan waspada akan dampak berbahaya yang ditimbulkan, terutama bagi kesehatan tubuh.

Berdasarkan apa yang telah diungkapkan oleh dr. Ababil Azhari, bahwa bila bulu hidung ini dicabut, maka akan memiliki dampak yang berbahaya, yakni menimbulkan infeksi pada rongga hidung. Kenapa bisa demikian...? Ya, karena terjadinya infeksi itu sendiri timbul akibat dari mencabut bulu pada hidung, sehingga bisa mengakibatkan luka di bagian rongga hidung anda. 

Maka dari itu, sebaiknya anda jangan mencabut bulu-bulu hidung tersebut. Dan apabila bulu-bulu hidung tersebut tumbuh hingga keluar dari rongga hidung, maka anda bisa cukup merapikannya saja dengan menggunakn gunting. Yakni dengan cara memotong pada ujung bulu-bulu hidung, sehingga bisa lebih aman dan tidak memiliki dampak berbahaya bagi kesenatan anda.

Selain itu, dr. Ababil juga menjelaskan bahwa, setiap helai dari bulu hidung yang anda miliki, ternyata mengandung zat membran mukosa. Dimana zat tersebut memiliki peran untuk mencegah beberapa partikel kecil layaknya virus, bakteri dan lainnya agar tidak masuk kedalam tubuh. Sehingga apabila bulu hidung ini tercabut hingga mengakibatkan bekas luka, dari situ nantinya akan bisa menjadikan bekas luka tersebut terjangkit oleh bakteri, virus yang dapat membahayakan bagi tubuh. 

Dan efek buruknya pun akan timbul, diantaranya menjadikan kepala anda terasa sakit hingga merasa kesulitan untuk tidur. Jika hal demikian tidak segera diatasi dengan cepat dan tepat, maka bisa menimbulkan penyakit radang otak.  Sehingga mencabut bulu hidung ini, bisa menimbulkan masalah yang cukup serius bagi kesehatan tubuh. 

Untuk itu, hendaknya anda bisa lebih waspada dan berhati-hati untuk tidak mencabut bulu-bulu hidung, yang memang sudah menjadi anugerah ini. Semoga bermanfaat.

referensi: doktersehat.com
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar