Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Sering Mencabut Bulu ketiak, Ini Bahayanya

image: youtube.com
Memang tak heran lagi, bahwa penampilan sudah menjadi hal yang utama bagi kebanyakan orang, terutama wanita. Yang mana bila ada sesuatu hal yang dirasa cukup mengganggu pada penampilan, pastinya mereka akan meniadakan hal tersebut layaknya seperti bulu ketiak ini. Bulu-bulu pada ketiak yang tumbuh, terkadang memang bisa menjadikan sebagian orang mencabutnya hingga bersih. Padahal pada dasarnya, bulu ketiak pada setiap orang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Namun kenapa sebagian orang terkadang mencabuti bulu ketiaknya ?, Mungkin agar kelihatan bersih dan mulus itulah yang kerap menjadikan alasan mencabut bulu ketiak bagi seseorang.  Dan perlu anda ingat, bahwa berdasarkan hasil penelitian menunjukkan, bila anda terlalu sering mencabut bulu ketiak yang ada tersebut, ini akan memiliki dampak yang cukup serius bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, hal demikian hendaknya anda bisa lebih waspada agar tidak terlalu sering mencabuti bulu-bulu yang tumbuh di ketiak tersebut. Dan inilah 4 dampak bahaya akibat anda terlalu sering mencabut bulu ketiak.

1. Bisa menimbulkan luka yang tak kasat mata
Apabila anda terlau sering mencabuti bulu ketiak yang sudah menjadi anugerah tuhan ini, maka hal demikian secara tak sengaja bisa menimbulkan luka yang mungkin tidak bisa terlihat oleh mata dengan jelas. Apakah itu…?, perlu anda tahu bahwa pada bagian ketiak ini, sebenarnnya bagian tubuh yang kerap sekali mengeluarkan keringat. Dan keringat pada tubuh tersebut, pastinya memiliki kandungan kuman dan bakteri, yang semuanya itu bisa menjadikan tubuh anda terkena infeksi. Sehingga bila anda mencabut bulu-bulu pada ketiak, maka akan bisa menimbulkan luka yang tak kasat mata. Dan dari situ, terkadang anda akan merasakan perih dan sakit, namun luka tak terlihat. Oleh karena itu, hendaknya anda bisa lebih waspada untuk tidak terlalu sering mencabuti bulu ketiak yang ada pada tubuh ini.

2. Memiliki risiko akan terkena kanker payudara
Mengapa bisa demikian..?, Hal ini karena bila bulu-bulu ketiak tersebut sering dicabut, maka akan menjadikan toksin dan racun akan mengendap dan menumpuk di bagian payudara pada tubuh. Yang mana bagian tubuh tersebut memang berdekatan dengan ketiak. Sehingga dari situ akan bisa menjadikan kemungkinan besar akan terkenanya penyakit kanker payudara. Apalagi waktu penggunaan deodorant dalam kondisi tersebut, malah dapat menjadikan racun-racun yang menempel bisa lebih bertahan dan mengendap pada tubuh, terutama di bagian payudara. Oleh sebab itu, mencabut bulu ketiak dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

3. Pembengkakan dan kanker kelenjar getah bening
Tahukah anda, bahwa pada bagian sekitar ketiak ini terdapat banyak sekali kelenjar getah bening. Dan bila bulu-bulu ketiak tersebut kerap dicabut hingga bersih, maka akan bisa mentransportasi racun dan toksin untuk masuk ke dalam tubuh. Yang nantinya akan bisa menjadikan getah bening mengalami pembengkakan. Sehingga dari situ akan bisa memicu untuk memunculkan sel kanker. Dan perlu anda tahu, bahwa bagian kelenjar getah bening ini, sangatlah sensitif sekali akan terkena infeksi dengan sel kanker. Hingga sel kanker tersebut pada akhirnya akan mudah masuk ke seluruh bagian tubuh.

4. Menjadikan jalan masuknya toksin dan racun
Mencabuti bulu ketiak bisa berdampak pada pelebaran jalan toksin dan racun, sehingga bisa masuk dengan mudah di dalam tubuh. Hal demikian karena jika anda sering mencabut bulu ketiak ini, maka secara tidak langsung pori-pori yang berada di daerah sekitar ketiak, bisa semakin membesar. Sehingga racun dan toksin tersebut akan masuk dan mengganggu kesehatan tubuh, yang tentunya bisa menimbulkan beberapa penyakit pada tubuh. Diantaranya penyakit-penyakit tersebut layaknya terjadinya pendarahan, iritasi pada sel-sel di sekitar ketiak, infeksi, pembengkakan pada bigian ketiak dan lainnya. Oleh karena itu, tentunya anda bisa lebih waspada untuk tidak sering mencabuti  bulu-bulu ketiak pada tubuh.

Baca Juga: Dampak Buruk Mencabut Bulu Hidung

Oleh karena itu, untuk lebih aman dalam membersihkan bulu ketiak, alangkah baiknya anda tidak terlalu sering mencabutnya, atau cukup mengguntingnya saja dengan gunting kecil / gunting khusus, sehingga tidak menimbulkan masalah bagi kesehatan anda