4 Tips Mudah Memanjangkan Rambut Dengan Cara Alami

image: orchidhairandbeauty.co.uk
Memiliki rambut panjang dan sehat mungkin akan menjadi idaman  setiap wanita. Memiliki rambut panjang dan anggun tidak harus dilakukan dengan menyambung rambut yang mungkin membutuhkan banyak biaya. Pasalnya, terdapat cara memanjangkan rambut yang bisa dilakukan dengan langkah sehat dan aman. Rambut panjang serta sehat akan membuat seorang wanita merasa lebih percaya diri dalam berpenampilan.

Tampilan rambut indah dan anggun, bisa anda dapatkan dengan cara hemat saja. Cara alami lebih aman untuk dilakukan jika dibandingkan cara-cara kimia yang mungkin menimbulkan efek samping pada rambut. Meskipun prosesnya membutuhkan waktu yang tidak instan, namun cara alami ini akan membuat rambut menjadi lebih sehat. Memanjangkan rambut dengan langkah aman dan alami membuat anda harus bersabar dan telaten dalam melakukan treatmentnya, supaya bisa mendapatkan hasil yang sempurna.

Penampilan seorang wanita akan terlihat lebih anggun dan menarik ketika mereka memiliki rambut panjang. Bahkan rambut panjang ini juga mampu memikat hati para lelaki misalnya. Banyak kaum hawa yang mengidam-idamkan rambut panjang, namun pertumbuhan rambutnya sangat lambat sehingga membuat mereka menjadi resah. Namun untuk saat ini jangan khawatir lagi, berikut adalah cara memanjangkan rambut secara alami yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan tanaman disekitar Anda :

1. Dengan Lidah buaya
Tanaman yang mengandung aloe vera ini sangat bermanfaat dalam dunia kecantikan. Tidak hanya mampu membuat rambut menjadi lebih hitam, namun lidah buaya juga mampu mempercepat pertumbuhan rambut menjadi lebih panjang. Penggunaannya cukup dengan menyiapkan beberapa batang lidah buaya, dan oleskan pada bagian rambut secara merata. Diamkan hingga 15 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan shampo. Lakukan treatment ini 3 kali dalam seminggu supaya mendapatkan hasil maksimal.

2. Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan bahan alami yang memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Untuk memanjangkan rambut, oleskan minyak zaitun dipermukaan kulit kepala, serta imbangi dengan pijatan halus. Diamkan selama 20 menit, dan bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Lakukan treatment ini 2 kali sehari jika anda ingin mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Dengan Air kelapa
Mungkin tidak pernah menyangka jika air kelapa bermanfaat untuk kesehatan rambut. Di dalam air kelapa ternyata mengandung senyawa alami yang mampu membuat rambut menjadi lebih cepat panjang. Cara penggunaannya juga cukup sederhana, anda cukup menyiapkan air kelapa dalam satu mangkok kecil, kemudian usapkan pada rambut secara merata. Setelah itu, balut rambut anda dengan menggunakan handuk ataupun plastik penutup rambut selama satu jam. Jika sudah, bersihkan dengan menggunakan air dingin dan juga shampo. Jika ingin mendapatkan hasil maksimal lakukan cara ini 2 kali dalam satu minggu.

4. Menggunakan Teh hijau
Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Untuk memanfaatkan sebagai pemanjang rambut, Anda cukup memanfaatkan ampas dari teh hijau saja. Cara penggunaannya tidaklah sulit, dimana anda cukup membasahi rambut, dan jika sudah setengah basah aplikasikan / usapkan ampas teh hijau tersebut pada rambut anda, dan biarkan hingga 20 menit kemudian cuci dengan air bersih.

Beberapa cara alami memanjangkan rambut yang sudah dijelaskan di atas, akan membuat rambut anda menjadi lebih sehat. Lakukan salah satu treatment di atas secara rutin, jika anda ingin mendapatkan hasil yang sempurna. Disamping itu, hindari konsumsi makanan yang mampu membuat rambut anda menjadi rontok. Jadi, utamakan konsumsi sayuran, buah, dan juga makanan yang mengandung protein, sehingga mampu membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar