Redakan Sakit Kepala Dengan 6 Minuman Enak Ini

image: aptsoexports.com
Jenis penyakit kepala memang sudah tidak terdengar asing di telinga kita. Yang mana sakit kepala tentunya menjadi salah satu penyakit yang kerap terjadi bagi kebanyakan orang. Bahkan sakit kepala itu sendiri terdiri dari berbagai macam, diantaranya sakit kepala akibat kenaikan suhu tubuh, migrain, sinus dan lainnya. Sehingga untuk mengatasi sakit kepala ini, sebenarnya banyak jenis obat-obatan yang telah beredar di pasaran. Namun terkadang jenis obat-obatan tersebut belum tentu sesuai dengan jenis sakit kepala yang kita derita. 

Oleh karena itu, ada beberapa jenis minuman yang cukup enak dan efektif bila dikonsumsi untuk meredakan sakit kepala.  Sehingga hal demikian bisa menjadi jalan alternatif alami agar sakit kepala yang anda derita, bisa segera sembuh dengan cepat dan aman. Yang mana berbagai jenis minuman ini, tidak akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh anda dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Dan inilah 6 jenis minuman enak yang mampu meredakan sakit kepala secara efektif.

1. Teh jahe
Tahukah anda bahwa minuman teh jahe ini, memang dikenal sejak dahulu sebagai bahan alami atau ramuan alami untuk meredakan sakit kepala. Dengan demikian hendaknya anda bisa menyeduh teh jahe ini secara teratur  bila mengalami sakit pada kepala. Bahkan ramuan alami ini mampu mengurangi rasa nyeri pada kepala, serta rasa mual pun bisa terkontrol dengan baik. Oleh karena itu, teh jahe memang pantas untuk dijadikan jalan alternatif meredakan sakit kepala.

2. Peppermint
Sebenarnya peppermint ini memiliki dua manfaat, yakni secara internal sebagai bahan alami untuk mengontrol aliran darah dalam tubuh agar bisa berjalan dengan baik. Sehingga dari situ, teh peppermint ini akan bisa memberikan efek ketenangan dalam tubuh. Sedangkan secara eksternal, teh peppermint ini mampu menurunkan stres dan sakit kepala minus secara efektif.  Bahkan pada peppermint juga bisa membantu anda untuk meredakan sakit kepala dan migrain yang terus menerus anda alami. Oleh karena itu, mengkonsumsi teh peppermint ini memang baik bila anda konsumsi secara teratur agar sakit kepala yang anda derita bisa langsung segera sembuh.

3. Teh hijau
Pastinya anda mengetahui bahwa kandungan yang terdapat pada teh hijau ini mampu memberikan khasiat luar biasa bagi tubuh. Namnu perlu anda ketahui bahwa dengan mengkonsumsi teh hijau ini, ternyata juga mampu menjadi obat alami untuk meredakan sakit kepala. Hal demikian karena kandungan antioksidan yang teradat di dalamnya, memiliki fungsi untuk merangsang sistem saraf dan mengaktifkan otak dalam mengurangi stres.  Yang mana stres bisa menjadi salah satu penyebab sakit kepala itu terjadi. Bahkan kandungan kafein yang terdapat pada teh hijau juga sebagai senjata ampuh untuk meredakan sakit kepala. Oleh karena itu, mengkonsumsi teh hijau ini secara tepat, maka bisa anda gunakan sebagai minuman alami untuk meredakan sakit kepala.

4. Kopi
Dalam hal ini, kopi memang bisa dijadikan minuman alami untuk membasmi sakit kepala. Hal tersebut karena pada kopi ini, ternyata memiliki kandungan yang mampu meringankan intensitas kepala. Bahkan banyak jenis produk obat-obatan seperti aspirin dan midol, yang mana sebagian bahannya juga terdiri dari kopi. Sehingga mengkonsumsi kopi ini memang mampu menjadi minuman enak, yang bisa digunakan untuk meredakan sakit kepala yang ada.

5. Teh basil
Perlu anda ketahui bahwa teh basil ini, merupakan salah satu jenis bumbu dalam masakan Italia. Yang mana basil ini bisa anda jadikan bahan campuran teh dalam membantu anda untuk meredakan sakit kepala. Hal itu karena pada kandungan teh basil ini, juga mampu memberikan efek tenang dan bersifat analgesik, Yang semuanya itu bisa anda jadikan bahan alami dalam meredakan sakit kepala.

6. Teh hitam
Untuk menyembuhkan sakit kepala dengan menggunakan teh hitam, tentunya anda mengetahui terlebih dahulu tentang kangungan luar biasa yang terdapat di dalamnya. Yang mana, pada teh hitam ini memiliki kandungan kafein yang jauh lebih baik untuk meredakan sakit kepala, dari pada jenis obat penghilang rasa sakit berbahan kimia. Oleh karena itu, bila anda mengalami sakit kepala, maka hendaknya anda bisa mencoba mengkonsumsi teh hitam, dan dicampur dengan sedikit lemon agar khasiatnya bisa bekerja lebih maksimal dan efektif dalam mengobati sakit kepala.

Selain itu, anda bisa juga mengkonsumsi air dingin untuk meredakan sakit kepala yang anda derita. Hal demikian karena pada air dingin ini, selain menjadi pereda sakit kepala, mengkonsumsi air dingin juga mampu untuk meningkatkan aliran darah ke otak menjadi lancar. Yang mana hal tersebut sangat membantu untuk meredakan sakit kepala.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar