Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami Dan Mudah

image: meimeispa.com
Memanjangkan bulu mata ternyata bisa dilakukan dengan mudah, hanya menggunakan cara-cara alami saja. Bagi kaum wanita, memiliki bulu mata yang panjang dan lentik akan membuatnya lebih percaya diri. Kecantikan wanita memang akan ditentukan dari paras wajahnya mulai dari mata, hidung dan juga bibir. Bagi setiap wanita penampilan merupakan hal yang sangat penting, sehingga mereka selalu melakukan upaya untuk bisa mendapatkan penampilan yang sempurna. Salah satunya adalah dengan merawat bulu mata supaya terlihat lebih cantik. 

Tampil lebih cantik, tidak harus dengan menggunakan cara yang mahal. Banyak bahan alami yang bermanfaat untuk perawatan kecantikan. Menjaga penampilan tidak hanya mempercantik kulit wajah saja. Namun bulu mata juga perlu diperhatikan. Merawat bulu mata dengan menggunakan langkah alami itu lebih aman jika dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan kimia. Saat ini banyak sekali obat untuk memanjangkan bulu mata yang beredar dipasaran. Namun, ketahuilah obat-obatan tersebut tak semuanya aman bagi kesehatan ataupun pertumbuhan bulu mata anda.

Sebenarnya, untuk mendapatkan bulu cantik dan panjang itu tidaklah sulit. Bahkan setiap orang bisa melakukannya secara mudah. Seorang wanita akan terlihat lebih cantik ketika bulu matanya tampak lentik dan juga panjang. Bagi anda yang ingin memiliki bulu mata panjang, sebaiknya lakukan beberapa tips memanjangkan bulu mata dengan menggunakan cara alami berikut ini :

1. Teh hijau
Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang berkhasiat ampuh dalam memanjangkan bulu mata. Cara penggunaannya tidak sulit, pertama celupkan kapas ke dalam seduhan air teh hijau yang sudah dingin. Kemudian, tempelkan kapas tersebut di bagian  bulu mata, dan pastikan semua bulu mata tersentuh dengan kapas ini. Diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan secara halus.

2. Minyak zaitun
Minyak zaitun merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat di dalam bidang kecantikan. Untuk melakukan cara ini, anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada bulu mata dengan menggunakan kuas. Pengolesan bisa dilakukan pada malam hari sebelum tidur, dan cuci mata anda saat pagi setelah bangun tidur. Selain mampu membuat bulu mata menjadi lebih panjang, minyak zaitun juga  mampu membuat bulu mata menjadi lebih lentik dan sehat.

3. Bersihkan bulu mata
Ketahuilah, membersihkan bulu mata secara rutin mampu membuatnya menjadi lebih panjang. Untuk membersihkan bulu mata, anda bisa menggunakan shampo bayi, selain aman bahan ini juga bisa merangsang pertumbuhan bulu mata dengan lebih cepat.

4. Sikat bulu mata
Tujuan menyikat bulu mata secara halus, supaya terhindar dari kotoran ataupun debu yang menempel. Dengan melakukan hal tersebut, bulu mata akan menjadi lebih terawat. Kesehatan bulu mata yang terawat akan memicu pertumbuhannya, sehingga bisa menjadi lebih panjang dengan cepat.

5. Vitamin E
Pertumbuhan bulu mata juga dipicu dari asupan nutrisi vitamin E. Untuk itu, oleskan vitamin E pada bulu mata anda supaya lebih cepat panjang. Oleskan vitamin E dengan menggunakan sikat khusus. Sebelum menggunakan sikat tersebut, pastikan jika kondisinya itu steril. Karena kebersihan dari sikat yang digunakan akan memicu kesehatan bulu mata anda.

Beberapa cara memanjangkan dan merawat bulu mata secara alami di atas, dapat anda gunakan sebagai langkah alternatif bagi anda yang ingin memiliki bulu mata lebat dan panjang. Dengan bulu mata yang panjang serta lentik, maka penampilan anda akan terlihat lebih sempurna. Terlebih ketika ditambahkan dengan penggunaan mascara, akan membuat mata terlihat lebih tajam. Jadi, bisa disimpulkan jika tampil cantik itu tidak harus dengan biaya yang mahal.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar