Tips Memutihkan Gigi Dengan Langkah Mudah

image: dentagama.com
Memutihkan gigi sebenarnya bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita. Memiliki gigi putih tentu menjadi keinginan setiap orang, karena akan lebih percaya diri dalam menunjukkan giginya ketika  tersenyum ataupun berbicara dengan orang lain. Gigi yang kuning disertai dengan adanya karang  pada gigi, akan terlihat jorok dan sangat rentan akan masalah mulut, seperti bau mulut, sakit pada gusi, serta permasalahan gigi itu sendiri. Oleh sebab itu jika anda ingin terhindar dari masalah gigi, hendaknya harus menjaga kebersihan gigi supaya menjadi putih bersih dan sehat.

Untuk mendapatkan gigi yang putih dan sehat, kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang mungkin sudah tersedia di sekitar kita. Dengan menggunakan cara alami, kita bisa terbebas dari masalah gigi yang kuning, serta dapat menjaga kesehatan gusi kita. Di sekitar lingkungan kita, banyak terdapat berbagai bahan alami yang mampu mengatasi gigi kuning dan berkarang. Hal ini tentu akan memudahkan kita untuk mendapatkan gigi putih bersih, sehingga bisa lebih percaya diri dalam berpenampilan.

Untuk itu, Kini ada solusi yang terbaik dan menyehatkan dalam memutihkan gigi yang bisa anda terapkan dengan mudah, dengan memanfaatkan bahan alami :

1. Kulit jeruk
Mungkin tidak pernah disangka jika kulit jeruk ini berkhasiat sebagai bahan alami pemutih gigi. Cara penggunaannya cukup dengan menggosokkan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih pada gigi. Penggosokan gigi ini harus dilakukan secara teratur minimal 2 kali dalam sehari agar hasilnya maksimal. Selain itu,  Vitamin C yang terdapat di dalam kulit jeruk, ternyata tidak hanya menyehatkan gigi saja namun juga mampu membuat nafas lebih segar.

2. Stroberi
Selain memiliki rasa asam manis yang khas, Buah stroberi juga berkhasiat untuk memutihkan gigi. Mengkonsumsi buah stroberi secara rutin mampu membuat gigi menjadi lebih putih. Jadi dengan mengkonsumsi buah tersebut, maka gigi anda akan berubah menjadi putih dengan sendirinya.

3. Garam dan Lemon
Dua bahan tersebut merupakan bahan alami yang dapat digunakan sebagai pasta pemutih gigi. Caranya, campurkan perasan air lemon dengan garam dalam jumlah yang sama. Gunakan bahan tersebut untuk menggosok gigi, dan pakailah seperlunya saja. Yang mana jika gigi sudah putih, maka hentikan penggunaan bahan ini. Karena jika terlalu berlebihan menggunakan bahan tersebut, kandungan asam pada garam bisa menyebabkan kerusakan pada lapisan gigi.

4. Biji buah pisang
Biji buah pisang ternyata juga berkhasiat sebagai pemutih gigi. Penggunaannya cukup mudah, dimana anda bisa menghaluskan biji buah pisang yang sudah dibakar hingga hangus. Kemudian, gosokkan pada gigi yang berwarna kuning dengan menggunakan kain ataupun sabut pinang. Lakukan cara ini minimal 2 kali dalam seminggu, supaya bisa mendapatkan hasil maksimal.

5. Kulit pisang
Mungkin banyak yang tidak mengetahui, jika kulit buah ini mampu memutihkan gigi secara efektif. Untuk menerapkannya, Gosokkan kulit pisang pada gigi anda secara lembut. Lakukan penggosokan selama 2 hingga 3 menit supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Perlu anda tahu bahwa kandungan mineral, magnesium, dan juga kalium yang ada di dalam kulit pisang mampu membuat warna gigi berubah menjadi lebih putih.

Nah, Beberapa cara untuk memutihkan gigi yang sudah dijelaskan di atas, dapat dijadikan sebagai alternatif murah dan mudah bagi anda yang ingin medapatkan gigi putih dan bersih. Lakukan treatment tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga semuanya itu membuat anda lebih percaya diri dalam berpenampilan.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar