4 Tips Mencegah Timbulnya Jerawat Dengan Mudah

image: theplasticdiaries.com
Jerawat merupakan masalah kesehatan kulit yang bisa dialami oleh siapa saja. Seseorang yang mengalami masalah ini seringkali mengeluh, lantaran jerawat yang akan mengganggu penampilannya. Pada dasarnya, jerawat ini bisa dicegah dengan langkah sehat yang mampu membuat kulit tetap bersih terawat. Jerawat tidak hanya muncul pada bagian wajah saja, namun juga akan muncul di bagian tubuh lainnya seperti punggung, lengan, ataupun bagian dada. Dengan demikian, jika anda ingin terhindar dari masalah jerawat maka ketahuilah cara mencegah timbulnya jerawat dengan langkah-langkah yang bisa dilakukan secara alami.

Mencegah timbulnya jerawat bisa dilakukan oleh semua orang, dan tentunya tidak selalu membutuhkan banyak biaya. Kulit yang sehat pasti akan terhindar dari masalah jerawat. Karena, jerawat ini akan muncul ketika kandungan minyak pada kulit terlalu berlebih, sehingga memicu terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit, dan akhirnya jerawat akan muncul. Setiap orang pasti kurang percaya diri jika mengalami masalah jerawat tersebut.

Untuk itu, Mencegah munculnya jerawat dengan langkah alami akan membuat kulit menjadi tetap sehat. Meskipun demikian, ternyata masih banyak kalangan yang menggunakan cara cepat yaitu memanfaatkan obat-obatan kimia yang mungkin tidak cocok dengan jenis kulit. Ketahuilah, obat kimia itu mengandung senyawa berbahaya yang bisa menimbulkan efek samping dalam jangka panjangnya. Jadi, sebaiknya perlu anda coba beberapa cara mencegah munculnya jerawat berikut ini :

1. Olahraga
Ini menjadi langkah awal yang bisa dilakukan untuk mencegah masalah jerawat pada kulit anda. Selain mampu mencegah munculnya masalah jerawat, olahraga juga akan membuat tubuh menjadi tetap bugar. Dengan melakukan olahraga secara rutin, akan membantu anda untuk terhindar dari masalah munculnya jerawat secara tiba-tiba. Setiap orang disarankan untuk melakukan olahraga ringan pada pagi dan malam untuk mencegah timbulnya jerawat.

2. Konsumsi Air putih
Mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup, mampu mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Ketahuilah, air putih mampu menetralisir racun di dalam tubuh sekaligus melancarkan proses metabolisme tubuh. Supaya tetap sehat dan terhindar dari jerawat, seseorang disarankan untuk mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari.

3. Konsumsi buah-buahan
Dimana buah-buahan mengandung berbagai vitamin dan antioksidan yang mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat. Untuk mencegah timbulnya jerawat, seseorang disarankan untuk mengkonsumsi buah semangka, apel, dan juga pisang.

Didalam buah semangka mengandung vitamin A, B dan C yang bermanfaat untuk menjaga kulit menjadi tetap segar dan bercahaya. Sementara buah Apel, mengandung vitamin A,C E yang bisa mencegah timbulnya jerawat di wajah anda. Dan untuk buah pisang, ternyata mengandung vitamin A dan juga potasium yang mampu mencegah serta mengatasi jerawat secara alami.

4. Gunakan masker alami
Di sekitar kita terdapat berbagai bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker. Salah satu masker yang bisa digunakan adalah madu dan putih telur. Selain mampu mencegah jerawat, masker ini juga mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya secara aman. Sehingga dengan rutin menggunakan masker ini, maka wajah anda akan tetap sehat dan terbebas dari masalah jerawat.

Beberapa cara mencegah munculnya jerawat yang bisa dilakukan dengan langkah alami tersebut, akan memudahkan anda supaya terhindar dari masalah jerawat. Kondisi kulit sehat akan membuat anda tetap percaya diri dalam berpenampilan. Disamping melakukan cara diatas, seseorang juga harus berhati-hati dalam menggunakan kosmetik. Pasalnya, penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit juga bisa menimbulkan masalah jerawat pada wajah anda.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar