6 Tips Atasi Mata Minus Dengan Langkah Alami

image: huffingtonpost.com
Mata minus atau rabun, adalah suatu kondisi yang mana mata tidak dapat melihat sebuah objek dengan jelas. Mata minus dibagi menjadi dua yakni mata minus rabun jauh, dan juga mata minus rabun dekat. Mata minus rabun jauh menunjukkan suatu kondisi mata yang tidak bisa melihat benda dengan jarak yang  jauh. Sebaliknya, untuk mata minus rabun dekat mereka tidak bisa melihat tulisan dalam jarak lebih dekat, sehingga harus dijauhkan terlebih dahulu. Bagi anda yang mengalami masalah ini, dan mungkin belum memiliki biaya yang cukup untuk melakukan pengobatan, anda tidak perlu khawatir lagi. Karena terdapat beberapa cara menyembuhkan mata minus dengan memanfaatkan bahan alami, dan bisa anda jadikan sebagai solusi yang tepat.

Pada dasarnya mata minus disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari faktor pola hidup yang kurang sehat, faktor keturunan, dan juga konsumsi makanan yang tidak sehat, sehingga membuat mata kekurangan vitamin. Selain itu, Apabila terlalu lama menatap layar komputer juga bisa mengalami masalah ini. Seseorang yang mengalami masalah pengelihatan, tentu akan merasa terganggu dalam manjalankan aktifitas sehari-hari. Bagaimana tidak, mereka jelas akan merasa tidak nyaman jika melihat sesuatu tanpa menggunakan kaca mata. Nah, untuk mencegah dari efek mata minus yang lebih parah, anda bisa melakukan penyembuhan mata minus hanya dengan menggunakan langkah-langkah alami saja.

Setelah mengetahui tentang penyebab dan bagaimana kronologi dari masalah mata minus, anda juga perlu mengetahui bagaimana cara mengatasinya dengan tepat. Berikut adalah beberapa tips mengatasi mata minus secara alami, yang dapat anda lakukan dengan mudah :

1. Gunakan kacamata dalam kondisi yang sangat diperlukan saja. Jadi, jika di dalam rumah anda tidak perlu menggunakan kacamata, kecuali untuk keperluan yang mendesak. Ketika hal tersebut anda terapkan secara rutin, maka mata akan terlatih.

2. Melatih mata untuk melihat benda, ataupun objek tanpa menggunakan kacamata. Misalnya, jika anda sedang berada di alam bebas, maka pandangi objek yang sekiranya memiliki sudut pandang cukup jauh. 

3. Lakukan latihan dengan melihat benda gerak. Hal ini mampu melatih kesehatan mata untuk kembali pada pandangan normal. Benda gerak tersebut misalnya melihat sepeda motor berjalan di sekitar anda, ketika berada di jalan raya. Kemudian, lihatlah benda berwarna yang terus bergerak akibat terkena angin.

4. Dengan memanfaatkan daun sirih. Ketahuilah, daun yang memiliki aroma kurang sedap ini ternyata bermanfaat untuk mengatasi masalah mata minus. Penggunaannya juga tidak sulit, dimana anda cukup menggunakan 2 lembar daun sirih, kemudian cuci hingga bersih, dan tempelkan kedua daun tersebut pada bagian mata anda selagi tidur. Cara ini menjadi alternatif paling murah dan menyehatkan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda perlu melakukannya secara rutin.

5. Konsumsi wortel. Di dalam sayuran yang berwarna oranye ini mengandung vitamin A yang cukup tinggi, sehingga sangat membantu mengatasi mata minus secara alami. Penggunaannya cukup dengan dibuat sebagai jus, kemudian konsumsilah secara rutin.

6. Lakukan senam mata. Perlu anda tahu, bahwa dengan senam mata gangguan rabun jauh ataupun dekat bisa berkurang secara membaik.

Beberapa cara mengatasi mata minus secara alami tersebut, bisa dijadikan sebagai alternatif baru bagi anda yang ingin sembuh dari mata minus, tanpa memerlukan banyak biaya. Proses alami memang lebih lambat, namun hasilnya pasti dan tidak menimbulkan efek samping layaknya menggunakan obat-obatan yang menggunakan bahan kimia. Disamping itu, seseorang juga harus merubah gaya hidup menjadi lebih sehat, dengan mengkonsumsi makanan bervitamin A yang cukup supaya kondisi mata segera memulih.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar