Cara Menghilangkan Bau Mulut Tanpa Banyak Biaya

image: dentalsouth.net
Bau mulut bisa membuat anda malu pada saat berbicara dengan orang lain. Jika hal tersebut terjadi, akan membuat anda tidak percaya diri dalam berbicara terutama dihadapan banyak orang. Karena ketika timbul bau yang tidak sedap dari mulut, maka akan membuat anda tidak leluasa dan orang lain pun merasa terganggu. Berbeda ketika kita memiliki nafas segar yang bisa berbicara dengan orang lain tanpa rasa malu. Dengan demikian, bagi anda yang mengalami masalah bau mulut tersebut, perlu mengetahui tips-tips mengatasi bau mulut dengan memanfaatkan bahan alami, sehingga lebih aman dan menyehatkan.

Sebelumnya perlu anda tahu, Bahwa penyebab utama terjadinya bau mulut adalah kondisi kebersihan mulut yang buruk, sehingga jumlah bakteri di dalam mulut dan bawah lidah akan meningkat menjadi lebih banyak dari kondisi normal. Selain itu, Sisa makanan yang tertinggal di dalam mulut akan menjadi sarang berkembangnya bakteri penyebab bau mulut tersebut. Sebenarnya, semua masalah tersebut bisa diatasi dengan langkah yang cukup sederhana.

Langkah alami akan lebih aman dan menyehatkan, jika dibandingkan dengan melakukan perawatan dari obat-obatan berbahan kimia. Memang terkadang menggunakan obat kimia hasilnya bisa instan, namun anda perlu memikirkan efek jangka panjangnya ketika menggunakan obat kimia tersebut. Untuk itu terapkanlah beberapa tips menghilangkan bau mulut secara alami berikut ini :

1. Menjaga kebersihan mulut
Dimana bau mulut selalu berhubungan dengan kondisi kebersihan mulut seseorang. Ketahuilah, mulut yang kotor itu bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Oleh sebab itu, seseorang diharuskan untuk menjaga kebersihan mulut dengan baik. Gosoklah gigi secara rutin setiap bangun tidur dan sebelum tidur, agar kebersihan mulut selalu tetap terjaga.

2. Stop merokok
Di dalam rokok mengandung senyawa kimia yang ternyata mampu menimbulkan bau mulut. Jadi, bagi anda yang pecandu rokok, sebaiknya berhentilah merokok jika ingin terhindar dari masalah bau mulut yang lebih buruk.

3. Tingkatkan konsumsi buah-buahan
Tahukah anda jika buah-buahan mampu mengatasi bau mulut?, Di dalam buah mengandung beragam vitamin yang mampu membuat nafas menjadi lebih segar. Oleh sebab itu, mengkonsumsi buah-buahan secara rutin akan membantu anda mengatasi masalah bau mulut, serta mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh anda.

4. Gunakan beras
Masalah bau mulut, Ternyata bisa diatasi dengan mengkonsumsi beras. Dalam hal ini seseorang disarankan untuk memakan beras mentah secukupnya saja, jadi bukan dalam bentuk nasi. Beras ini bisa langsung dikunyah untuk menghilangkan bau tak sedap di dalam mulut anda. Selain itu, Jika seseorang setelah makan jengkol ataupun petai, juga bisa mengatasi bau mulutnya dengan memakan beras.

5. Kopi hitam murni
Perlu anda ingat, Bahwa bubuk kopi juga mampu mengatasi masalah bau mulut. Caranya dengan mengkonsumsi kopi bubuk hitam tanpa menambahkan campuran apapun. Meski rasanya pahit, bahan alami ini mampu menghilangkan bau mulut secara efektif. Selain dimakan, kopi hitam murni juga bisa diseduh tanpa menggunakan gula atau bahan lainnya. Caranya, seduhan kopi ini digunakan untuk berkumur dalam menghilangkan bau mulut anda.

6. Berkumur dengan daun sirih
Daun sirih, selain mampu mengatasi bau badan juga bisa menghilangkan bau mulut secara alami. Rebus beberapa lembar daun sirih dan campurkan garam secukupnya saja, kemudian gunakanlah untuk berkumur. Berkumurlah dengan ramuan tersebut selama 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau mulut secara alami, yang dapat dijadikan sebagai solusi paling aman bagi anda yang mengalami masalah bau mulut. Menjaga kebersihan mulut, menjadi hal paling utama untuk anda yang ingin terhindar dari bau mulut tidak sedap. Terakhir, Untuk mencegah berkembangnya bakteri dan kuman di dalam mulut, seseorang harus rutin menggosok gigi terutama sebelum tidur malam.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar