4 Tips Mudah Menghitamkan Rambut Dengan Bahan Alami

image: makeupandbeauty.com
Setiap orang mungkin ingin memiliki rambut hitam yang juga lebat. Penampilan akan menjadi lebih menawan ketika mereka memiliki rambut hitam lebat dan juga lurus. Umumnya, hal ini akan diinginkan oleh banyak kaum hawa. Bagi seorang wanita, penampilan menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Penampilan yang kurang menawan akan membuat mereka menjadi tidak percaya diri, apalagi jika warna rambut mulai mengalami perubahan dengan berbagai sebab. Namun jangan merasa khawatir, pasalnya terdapat beberapa cara menghitamkan rambut yang bisa dilakukan hanya dengan menggunakan bahan alami tradisional.

Di samping itu, menghitamkan rambut dengan bahan tradisional akan membuat seseorang menjadi lebih hemat biaya tentunya. Cukup menggunakan bahan alami saja, anda tidak perlu melakukan pewarnaan ataupun toning, yang umumnya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Lakukan hal mudah dan menyehatkan untuk mengembalikan warna rambut anda. 

Setiap orang akan berfikir jika rambut yang hitam itu merupakan rambut yang sehat dan subur. Oleh sebab itulah, banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan rambut hitam dan sehat. Menghitamkan rambut, bisa anda dilakukan dengan cara alami yang mampu membuat rambut menjadi lebih sehat dan juga subur. 


Berikut adalah beberapa cara menghitamkan rambut secara alami, yang dapat dilakukan secara mudah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya : 

1. Manfaatkan air teh basi
Jangan anggap air teh yang sudah basi itu tidak bermanfaat. Kandungan senyawa alami di dalam teh mampu membuat rambut menjadi lebih sehat dan warnanya akan berubah menjadi hitam sempurna. Cara penggunaannya cukup mudah, basahi rambut anda dengan air teh basi, kemudian diamkan selama 5 sampai 10 menit, dan terakhir cuci dengan air bersih. Di dalam teh basi mengandung vitamin, kalsium, dan juga zinc yang mampu mempercepat pertumbuhan rambut hitam pada kepala anda.

2. Dengan Alpukat
Buah ini bisa digunakan untuk berbagai perawatan kesehatan maupun kecantikan. Untuk dimanfaatkan sebagai penghitam rambut, anda cukup menyiapkan satu buah alpukat, kemudian ambil dagingnya, dan masukkan dalam satu wadah. Tambahkan perasan air jeruk nipis kemudian lumatkan hingga halus. Kemudian cucilah rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan masker ini. Pastikan kondisi rambut anda bersih, dan balurkan campuran bahan tersebut pada rambut anda. Selanjutnya diamkan selama 1 jam dengan menutupnya menggunakan shower cap, terakhir cuci rambut anda dengan air bersih.

3. Manfaatkan Biji pepaya
Mungkin banyak yang tidak mengetahui jika biji dari buah pepaya mampu membuat rambut menjadi lebih hitam. Untuk pembuatannya kita cukup mengambil sekitar 30 butir biji buah pepaya, kemudian sangrai dan tumbuk sampai halus. Masukkan dalam satu wadah kecil, kemudian tuangkan satu sendok minyak kelapa. Jika sudah tercampur rata, oleskan pada rambut dan juga kulit kepala sampai merata. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih dan shampo.

4. Dengan Kelapa hijau
Perlu anda tahu, Bahwa kelapa hijau yang memiliki rasa khas ini juga bermanfaat sebagai penghitam rambut. Untuk penggunaannya juga cukup mudah, buatlah perasan air dari kelapa hijau, atau air santan dari kelapa hijau. Kemudian diamkan air santan tersebut selama semalam. Selanjutnya gunakan air santan  untuk keramas, dan lakukan langkah ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Cara menghitamkan rambut secara alami dengan bahan-bahan tradisional tersebut, menjadi langkah paling aman bagi anda yang ingin memiliki rambut hitam sempurna. Lakukan semua treatment secara rutin, supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Disamping itu, hindari penggunaan obat kimia selama anda melakukan treatment dengan bahan-bahan alami.
Artikel Terkait