5 Tips Jitu Agar Jual Rumah Cepat Laku

Rumah pada dasarnya memang suatu aset penting dalam berumah tangga. Dalam berbagai kondisi yang ada ketika menjalin suatu hubungan keluarga, pastinya ada saja perkembangan yang anda alami, terutama pada rumah yang anda miliki sekarang. Mungkin rumah yang anda miliki saat ini memiliki lahan yang terlalu sempit, sehingga untuk melakukan pengembangan pada rumah tersebut sangat tidak memungkinkan sekali. Sehingga  dalam benak pikiran, anda menginginkan sebuah rumah besar yang memiliki lahan cukup luas.

Dari situ tentunya anda akan berpikir untuk berpindah tempat dan membangun atau membeli rumah baru, untuk tempat tinggal anda dan keluarga tercinta. Akan tetapi, sebelum anda berpindah tempat dan membangun atau membeli rumah baru tersebut, pastinya anda akan terlebih dulu berkeinginan untuk menjual rumah lama yang anda tempati saat ini. Sedangkan sebelumnya anda tidak memiliki pengalaman tentang jual beli rumah. Oleh karena itu, setidaknya anda bisa menemukan tips yang tepat agar rumah lama yang anda tempati bisa terjual secara cepat, dan harganya pun juga bisa mencapai target. Dan inilah 5 tips jitu agar anda bisa menjual rumah dengan cepat laku.

1. Melalui agen
Dalam hal ini bisa anda terapkan, bila anda belum pernah memiliki pengalaman dalam menjual rumah. Sehingga dengan menggunakan jasa agen property bisa memudahkan dan membantu anda dalam menjualkan rumah yang anda miliki. Selain itu, dengan bantuan agen tersebut bisa menjadikan anda lebih tenang, meskipun komisi untuk agen tersebut memang kadang terbilang cukup besar. Oleh karena itu, tips awal ini bisa juga untuk anda jadikan solusi agar rumah bisa terjual dengan cepat.

2. Foto rumah harus menarik
Dengan cara menjual rumah tersebut secara online misalnya, maka bisa anda jadikan solusi agar rumah bisa terjual dengan cepat. Namun perlu anda ketahui, bahwa foto dari pada rumah tersebut hendaknya bisa menarik perhatian para pembeli. Bahkan kualitas dari foto rumah tersebut haruslah berkualitas dan beresolusi tinggi. Apabila foto dari rumah yang anda jual tersebut buruk / tidak jelas, maka akan bisa menjadikan minat pembeli rumah yang anda miliki menjadi tidak tertarik.

Oleh karena itu, bila anda berkeinginan untuk menjual rumah dengan cara online, maka setidaknya anda bisa memotret rumah tersebut dengan menggunakan lensa wide angle ( focal length 10 mm sampai 20 mm ). Hal demikian bertujuan agar bisa menangkap semua sudut rumah yang anda miliki. Bila hal tersebut tida bisa anda lakukan, maka anda bisa juga melakukan pemotretan terhadap rumah tersebut dengan menggunakan photo stitching (penyambungan foto) secaar digital. Sehingga bisa terlihat tampak menarik dan jelas.

3. Harga masuk akal
Harga yang terlalu tinggi namun tidak sesuai dengan kondisi rumah yang anda miliki, memang menjadi salah satu faktor yang menjadikan rumah yang anda jual sulit untuk cepat laku. Oleh karena itu, anda bisa segera menetapkan harga rumah yang sesuai, dengan melakukan perbandingan terlebih dahulu. Agar nantinya bisa menjadikan rumah yang anda jual tersebut bisa cepat laku.

4. Detail tentang kondisi rumah secara jelas
Dalam menjual rumah tersebut, hendaknya anda bisa memberikan penjelasan secara detail tentang kondisi rumah tersebut. Hal ini bertujuan agar pelanggan atau pembeli rumah tersebut tidak akan kecewa terhadap rumah yang anda tawarkan. Sehingga bisa membuat anda lebih cepat untuk menyelesaikan urusan jual beli rumah tersebut seacara jujur. Anda bisa menjelaskan tentang kondisi rumah tersebut bila mengalami kerusakan, bagian yang perlu diperbaiki, atau lainnya. Sehingga nantinya tidak akan menimbulkan permasalahan yang berkepanjangan antara pihak penjual dan pembeli rumah tersebut.

5. Jangan menjual rumah pada saat musim hujan
Perlu anda ketahui, bahwa menjual rumah pada saat musim hujan memang bisa dikatakan waktu yang kurang tepat. Hal demikian karena rumah yang anda persiapkan untuk dijual tersebut pastinya akan kurang maksimal. Selain itu, memang di musim hujan kebanyakan orang tidak berkenan untuk membeli rumah. Bahkan bila rumah tersebut sebelumnya memang anda cat dengan warna yang baru, pastinya akan bisa mudah luntur. Sehingga bisa membuat pelangggan atau pembeli rumah tersebut kurang berminat atau kecewa.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar