Redakan Asam Lambung Dengan 6 Makanan Ini

image: wisegeek.com
Kinerja dari asam lambung sendiri berguna untuk menstabilkan zat gula yang berasal dari penguraian, dan membantu untuk merangsang produksi enzim sebagai pencernaan protein dalam tubuh. Sehingga dari situ, asam lambung nantinya akan berperan untuk mematikan bakteri penyakit yang dibawa oleh makanan ketika masuk dalam tubuh. Akan tetapi asam lambung akan bermasalah jika tubuh memiliki kebiasaan layaknya pola makan yang kurang teratur, nilai gizi dan protein yang kurang seimbang, jenis makanan yang sulit dicerna, stress, minum alkohol dan lainnya. Yang mana semua hal itu  bisa memicu tubuh terkena penyakit asam lambung. 

Sehingga dari situ asam lambung pada tubuh akan naik kemudian menimbulkan gejala, yakni rasa perih di bagian lambung, muntah kering, mual, rasa sakit di bagian ulu hati, radang tenggorokan, batuk kronis, yang pastinya akan mengganggu sekali akan rutinitas yang anda jalani setiap hari. Oleh karena itu, Untuk meredakan penyakit asam lambung, anda bisa terapkan dengan cara mengkonsumsi beberapa jenis makanaan, yang cukup dikenal ampuh dalam menanggulangi jenis penyakit ini. Seperti dilansir pada laman WebMD, inilah 6 makanan yang bisa anda konsumsi untuk meredakan asam lambung.

1. Putih telur
Dengan cara anda mengkonsumsi putih telur ini, maka bisa berguna untuk meredakan penyakit asam lambung yang anda derita. Hal demikian karena pada putih telur memang cukup dikenal sebagai makanan yang memiliki protein baik dan rendah kandungan asam. Dengan demikian, hendaknya anda bisa mengambil putih telurnya saja dan meninggalkan kuning telur dalam mengatasi asam lambung. Sehingga dengan begitu, asam lambung bisa segera reda dan kondisi lambung  bisa normal kembali seperti sediakala.

2. Jahe
Tahukah anda, bahwa jenis rempah-rempah yang satu ini, memang bisa anda konsumsi untuk meredakan gangguan asam lambung yang anda alami. Yang mana pada jahe ini memang mengandung sifat anti-inflamasi yang baik sekali untuk menekan asam lambung. Sehingga kondisi asam lambung dalam tubuh bisa kembali normal dan sehat. Selain itu, jenis bumbu dapur ini juga bisa menjadi obat alami untuk mengatasi gastrointestinal secara efektif. 

3. Oatmeal
Dalam hal ini, oatmeal memang bisa menjadi sarapan sehat bagi tubuh anda. Yang mana pada oatmeal ini tidak akan menyebabkan naiknya asam lambung dalam tubuh. Bahkan kandungan serat sehat yang terdapat di dalamnya pun baik untuk tubuh anda. Sehingga oatmeal memang patut untuk dijadikan makanan yang cukup baik untuk asam lambung anda.

4. Pisang
Kandungan yang terdapat pada pisang memiliki pH 5.6, yang sangat baik bagi penderita penyakit maag. Sehingga dengan cara anda memakan buah pisang ini, bisa anda jadikan bahan alami untuk meredakan asam lambung yang berlebih dalam tubuh anda. Dengan begitu, mengkonsumsi pisang bisa anda terapkan dalam mengatasi penyakit asam lambung yang anda alami.

5. Sayuran hijau
Layaknya sayur seledri, brokoli, kembang kol, yang mana semua jenis sayuran tersebut memang rendah akan kandungan asam. Sehingga jenis sayuran tersebut bisa anda jadikan bahan alami untuk meredakan asam lambung. Dengan begitu, Jika anda mengalami asam lambung yang naik, maka anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis sayuran hijau tersebut dalam bentuk olahan sayuran misalnya.

6. Blewah, melon, dan semangka
Dari ketiga jenis makanan tersebut memang memiliki pH 6.1, yang cukup berguna bagi orang yang mengalami asam lambung. Sehingga dengan cara mengkonsumsi melon, blewah, dan semangka, maka nantinya dapat anda jadikan makanan untuk mengatasi asam lambung secara efektif.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar