Cara Mengatasi Penyakit Stroke Dengan Bahan Tradisional

image: denatureshop.com
Penyakit stroke disebabkan dari tekanan darah yang terlalu tinggi, sehingga mengakibatkan pembuluh darah menyempit. Seseorang yang terserang penyakit ini sering mengalami kelumpuhan karena sistem syarafnya rusak akibat penyempitan pembuluh darah, disebabkan oksigen tidak mampu memasuki otak dengan baik. Meninggal mendadak bisa terjadi pada penderita stroke, karena jika aliran seluruh tekanan darah terlalu tinggi, sementara pembuluh darah tidak bisa menampung, maka akan pecah. Pecahnya pembuluh darah inilah yang membuat seseorang meninggal dunia karena darah tidak bisa dialirkan ke jantung. Untuk mencegah hal tersebut, seseorang perlu mengetahui dan menerapkan tips mengatasi penyakit stroke dengan bahan alami atau tradisional.

Gejala awal penyakit stroke adalah jumlah tekanan darah yang terlalu tinggi. Dimana tekanan darah tinggi ini, merupakan suatu kondisi pada cairan darah yang ada di dalam tubuh menekan pada dinding arteri dengan kuat. Sehingga bisa berdampak buruk pada kesehatan seperti munculnya penyakit jantung. Jika semakin banyak darah yang dipompa, maka arteri akan semakin menyempit dan akibatnya tekanan darah juga semakin meningkat lebih tinggi.

Dengan demikian, penanganan penyakit stroke harus segera dilakukan tindakan dengan tepat. Tekanan darah yang semakin tinggi akan membuat pembuluh darah semakin menyempit. Sehingga seseorang yang terserang penyakit stroke sering mengalami kelumpuhan, bahkan meninggal akibat terjadinya pembuluh darah yang pecah tersebut.

Seseorang yang mengalami stroke dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan sehat. Sehingga akan sangat baik jika menerapkan pola hidup sehat, dengan berolahraga secara rutin diimbangi dengan konsumsi sayur dan buah. Untuk lebih mudahnya dalam mengobati penyakit mematikan tersebut, ketahuilah beberapa cara untuk mengobati penyakit stroke secara alami berikut ini :

-  Konsumsi apel
Buah ini mengandung berbagai senyawa alami yang mampu menyehatkan tubuh. Salah satunya adalah senyawa quercetin yang terkandung di dalam buah tersebut. Quercetin ini mampu mengatasi inflamasi yang memicu pembuluh darah mengeras. Dengan mengkonsumsi buah apel setiap hari, maka seseorang bisa terhindar dari serangan stroke yang lebih buruk.

-  Bayam
Bayam mengandung asam folat yang baik untuk kesehatan otak. Kandungan nutrisi ini mampu memperbaiki kerusakan pembuluh darah yang menyumbat pada peredaran darah ke otak.

-  Kecambah
Kecambah, merupakan bahan alami yang mengandung vitamin A, C, dan juga E yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara maksimal. Sehingga makanan tersebut baik dikonsumsi oleh seseorang yang menderita stroke.

-  Ubi jalar
Ubi jalar termasuk obat herbal untuk penyakit stroke yang aman dikonsumsi. Di dalam ubi jalar mengandung senyawa fitonutrien, yang akan melancarkan sirkulasi darah serta memperbaiki sel-sel yang rusak.

-  Ramuan tradisional 
Di dalam bunga mawar mengandung senyawa yang mampu memerangi penyakit stroke. Sementara daun dewa mengandung saponin, minyak atsiri, dan juga flavonoid yang akan melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Untuk digunakan sebagai obat stroke, anda cukup mengambil 2 bunga mawar dan bunga soka, kemudian 30 gram daun dewa, serta 25 temu hitam. Rebus semua bahan dengan menggunakan 3 gelas air, biarkan mendidih sampai volume air berkurang menjadi 1 gelas saja. Saring dan konsumsilah setelah ramuan tersebut dingin.

Beberapa tips mengobati masalah stroke secara alami di atas, dapat dijadikan sebagai langkah alternatif supaya anda terhindar dari serangan yang kronis. Mengingat penyakit ini sangat berbahaya, maka setiap penderita harus melakukan pengobatan dengan cepat dan tepat supaya nyawanya tidak terancam dari penyakit stroke. Pengobatan herbal ini, memang membutuhkan waktu yang tidak instan, namun hasilnya pasti dan tidak menimbulkan efek samping dalam jangka panjangnya.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar