Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Segarkan Pikiran Anda Dengan 4 Minuman Ini

image: white2tea.com
Pekerjaan yang begitu padat maupun berbagai permasalahan yang menimpa dalam setiap insan, memang sering menjadikan diri merasa stres karena banyak pikiran. Namun dari situ banyak orang yang kurang bisa menemukan cara yang tepat dalam mengatasinya. Sehingga terkadang masih ada sebagian orang yang melakukan kebiasaan buruk dalam mengatasi rasa stres tersebut. Yang mana hal demikian  dirasa bisa menanggulangi rasa stres dari berbagai permasalahan dengan cepat, diantaranya seperti misalnya minum-minuman keras, narkoba , dan lainnya. Padahal kebiasaan yang seperti itu malah akan bisa merusak gaya hidup dan berbahaya bagi kesehatan tubuh. 

Oleh karena itu, perlunya menerapkan sebuah cara yang efektif dan tepat ketika menghadapi berbagai permasalahan yang ada itu sangatlah penting. Sehingga rasa stres karena banyak pikiran pun dapat anda atasi dengan baik. Sebenarnya, ada beberapa jenis minuman tak terduga yang ternyata bisa anda konsumsi untuk membantu meringankan rasa stres yang ada secara tepat.

Yakni berupa minuman hangat yang mungkin bisa anda seduh untuk menjadikan pikiran bisa lebih segar dan tenang. Selain itu, Beberapa minuman ini, juga bisa menjadi teman untuk waktu rileks anda. Sehingga dari situ semua akan menjadikan rasa stres yang mungkin anda alami menjadi sirna. 

Dan inilah empat jenis minuman yang bisa membantu menyegarkan pikiran anda, seperti dilansir pada laman wholeliving.com.

1. Wedang jahe
Dengan cara minum segelas wedang jahe ini, memang bisa membantu anda dalam menyegarkan pikiran yang resah, akibat beberapa kesibukan yang anda jalani. Sehingga menyeduh wedang jahe merupakan salah satu cara yang tepat. Hal demikian karena pada wedang jahe ini bisa meningkatkan kekebalan dalam tubuh, selain itu wedang jahe juga bisa melegakan tenggorokan dan hidung tersumbat.

Bahkan dengan mengkonsumsi wedang jahe, juga bisa membuat tidur anda menjadi nyenyak. Sehingga hal tersebut bisa membuat pikiran anda menjadi segar kembali di esok hari untuk menjalani segala aktifitas yang ada. 

2. Teh herbal
Dimana teh herbal yang termasuk jenis minuman populer ini, sangatlah baik bila anda konsumsi untuk menemani waktu rileks anda. Sehingga rasa stres yang diakibatkan karena banyak pekerjaan akan bisa mudah diatasi dengan baik. Yang mana pada teh herbal ini memiliki manfaat untuk mengembalikan vitalitas dalam tubuh anda. Sehingga mengkonsumsi seduhan teh herbal sangatlah berguna untuk menyegarkan di tengah-tengah rasa jenuh anda.

3. Teh minyak kayu putih Alami
Ternyata, minyak kayu putih juga bisa dijadikan minuman untuk menyegarkan pikaran anda. Mungkin anda merasa heran bila menggunakan minyak kayu putih sebagai teh. Namun nyatanya khasiat dari teh minyak kayu putih bisa berguna untuk melegakan hidung tersumbat bila anda mengalami flu berat. Selain itu, bisa juga berguna untuk mengurangi efek insomnia. Sehingga dengan minum seduhan teh minyak kayu putih ini, bisa membuat tidur anda terasa nyenyak dan pikiran pun bisa menjadi segar kembali. 

Cara membuatnya pun juga cukup mudah, yakni sediakan air hangat, kemudian campurkan dengan 3 tetes minyak kayu putih alami dan madu dalam satu cangkir atau gelas, kemudian minumlah. Sehingga dengan cara tersebut, anda akan bisa merasakan khasiat yang ada di dalamnya.

4. Teh Oolong
Tahukah anda, bahwa khasiat dari menikmati seduhan teh oolong ini, memanglah sangat luar biasa. Yang mana akan bisa membuat syaraf bisa menjadi lebih tenang. Hal demikian karena di dalam jenis teh oolong ini, kandungan polifenol yang ada di dalamnya bisa memberikan aroma terapi yang dapat membuat anda lebih santai. Sehingga rasa stres karena banyak pikiran yang anda rasakan bisa teratasi secara tepat dan baik. 

Selain itu, teh ini juga bisa anda gunakan untuk meredakan eksema, yang mana teh oolong tersebut bekerja mengurangi rasa gatal dan panas pada kulit. Sehingga sangat baik bila anda konsumsi untuk menunjang kesehatan tubuh anda.