Cara Ampuh Hilangkan Komedo Dengan Bahan Tradisional

image: thefitindian.com
Komedo termasuk salah satu masalah yang mengganggu penampilan seseorang. Namun, pada dasarnya komedo ini tidak hanya muncul pada bagian wajah saja. Komedo merupakan sebuah penyumbatan yang terjadi pada pori-pori kulit, sehingga timbulah tonjolan kecil berwarna putih ataupun hitam. Jika pada wajah, biasanya komedo banyak muncul di samping kanan dan kiri hidung serta di bagian dagu. Hal ini tentu akan membuat seseorang merasa tidak percaya diri dalam berpenampilan. Dengan demikian, mereka akan melakukan berbagai langkah cepat untuk menghilangkan komedo. Salah satu cara untuk membersihkan komedo yang bisa dilakukan secara aman adalah dengan menggunakan bahan tradisional.

Menghilangkan komedo, tentu tidak selalu dilakukan dengan menggunakan bahan kosmetik. Namum beberapa cara bisa dilakukan hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang sudah ada di sekitar kita. Biasanya, Komedo ini akan mulai muncul pada masa pubertas, dimana pada saat kadar hormon memproduksi sebum dalam jumlah berlebih. Sehingga hal itu menyebabkan terjadinya penyumbatan pori-pori pada bagian kulit, wajah, ataupun bagian tubuh lainnya.

Ada yang mengatakan, Komedo memang cukup sulit untuk dihilangkan. Bahkan ada sebagian orang yang mencoba menghilangkan dengan berbagai jenis kosmetik pun, merasa putus asa lantaran komedo yang tak kunjung hilang. Dengan demikian, Perlunya untuk mencoba langkah-langkah mudah menghilangkan komedo dengan memanfaatkan bahan-bahan tradisional. Berikut Ulasannya :

- Pepaya
Buah yang mengandung vitamin A ini, ternyata mampu menghilangkan komedo dengan baik. Perawatan wajah dengan buah pepaya bisa dilakukan secara mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya. Cara penggunaannya juga tidak sulit, dimana pepaya ini cukup digunakan sebagai masker. Haluskan buah pepaya hingga teksturnya seperti bubur, kemudian oleskan pada wajah yang terkena komedo. Diamkan hingga beberapa menit kemudian bilas sampai bersih. 

-  Lidah buaya
Lidah buaya mengandung aloe vera yang memang dikenal baik bagi kesehatan kulit. Cara penggunaannya cukup dengan menyiapkan 1 batang lidah buaya, kemudian iris menjadi 2 bagian. Ambil gel lidah buaya tersebut dan oleskan pada kulit yang berkomedo. Biarkan selama 15 menit, kemudian cuci sampai bersih. Lakukan cara ini setiap hari supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

-  Uap air panas
Mungkin banyak yang belum mengetahui, jika uap air ini bermanfaat dalam dunia kecantikan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, anda bisa menambahkan garam pada rebusan air yang akan digunakan sebagai penghilang komedo. Cara penggunaannya cukup mudah, dengan memanaskan air sampai mendidih, lalu angkat dari kompor dan uapi wajah yang berkomedo selama 10 menit. Selanjutnya cucilah wajah dengan air bersih.

-  Lemon
Sejak lama buah ini sudah dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk dunia kecantikan. Di dalam buah lemon mengandung bahan alami yang mampu membantu menghilangkan komedo dengan efektif. Pembuatannya cukup dengan mencampurkan perasan air lemon tersebut dengan minyak almond dan gliserin. Kemudian, aplikasikan pada wajah yang berkomedo, selanjutnya diamkan 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

-  Putih telur
Selain mampu menghaluskan kulit wajah, putih telur juga mampu mengatasi komedo secara aman. Untuk memanfaatkannya, Oleskan putih telur pada wajah yang mengalami komedo, kemudian diamkan selama 10 menit, dan cuci dengan menggunakan air hangat.
Beberapa langkah membersihkan komedo yang telah diulas di atas, bisa dijadikan sebagai solusi paling aman bagi anda yang mengalami masalah komedo. Lakukan salah satu cara di atas dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Disamping itu, hindari penggunaan kosmetik yang memicu meningkatnya produksi minyak penyebab munculnya komedo.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar