Mengulik Gaya Hidup Sehat Kakek Usia 115 Tahun

image: ©REUTERS/Juan Carlos Ulate
Dalam tahap untuk meningkatkan kualitas hidup, tentunya banyak orang yang senantiasa berlomba-lomba untuk melakukan gaya hidup sehat. Hal demikian karena memiliki tingkat kualitas hidup yang bagus, maka dari situ nantinya akan menghasilkan berbagai keuntungan, yang tentunya juga demi kesejahteraan hidup pada setiap insan. Yang mana beberapa manfaat tersebut diantaranya memiliki kemampuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Selain itu juga diperlukan gaya hidup sehat secara emosional, dan masih banyak lagi berbabagai langkah untuk menjalani gaya hidup sehat tersebut.

Namun, dari situ pastinya anda akan bertanya-tanya tentang apa saja sih gaya hidup sehat itu…?, dan bagaimana cara untuk mengaplikasikannya…?. Nah, dari situ tentunya anda bisa menerapkan berbagai cara seperti berolahraga misalnya, yang merupakan salah satu kunci pokok dalam meningkatkan gaya hidup sehat. Lantas apa yang bisa dijadikan bukti atau sebagai suri tauladan agar semua orang bisa berlomba-lomba untuk menerapkan gaya hidup yang sehat..?

Perlu anda tahu, bahwa tidak sedikit orang yang sudah berhasil dalam menerapkan gaya hidup sehat ini, Salah satunya adalah seorang kakek di Kosta Rika (Amerika Tengah), yang mampu bertahan hidup hingga berusia mencapai 115 tahun. Kakek ini bernama Jose Uriel Delgado, yang cukup dikenal dengan sapaan Chepito. Dan perlu anda tahu bahwa, Chepito bisa hidup sampai berusia 115 tahun, tentunya tidak semudah seperti anda membalikkan telapak tangan. Namun dari situ, Chepito sendiri pasti memiliki rahasia sehat untuk memiliki usia yang sudah lebih dari satu abad ini.
image: ©REUTERS/Juan Carlos Ulate
Chepito sendiri lahir pada pergantian abad ke - 20 di Kosta Rika, Yang mana bisa dinobatkan seorang pria tertua di dunia. Berdasarkan alasan yang menjadikan Chepito bisa berumur panjang ini, dalam melakukan aktifitas sehari-hari Chepito memang tak mau lepas untuk menerapkan gaya hidup sehat. Setiap pagi ia selalu rutin untuk melakukan senam dan olahraga ringan. Bahkan ia masih mampu untuk melakukan olahraga yang dibilang cukup berat, yakni angkat barbel. 

image: ©REUTERS/Juan Carlos Ulate
Dalam mengkonsumsi makanan, Chepito pun tidak mau lepas dengan memperbanyak asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Chepito menerapkannya dengan cara gemar mengkonsumsi sayur, buah-buahan, yang semuanya itu bisa mendongkrak asupan gizi pada tubuh.

Sayangnya, Saksi yang kurang mumpuni dari pihak teman-teman dan keluarga Chepito untuk diminta keterangan lebih detail tentang pria berumur panjang ini, menjadikan Chepito sendiri mengalami kendala untuk masuk dalam kategori pria tertua di dunia dalam buku rekor.
image: ©REUTERS/Juan Carlos Ulate
Meski demikian, berdasarkan Catatan sipil dari Kosta Rika, telah menguatkan bahwa Chepito memang benar-benar berusia 115 tahun. Yang mana nantinya akan bisa menjadikan Chepito sendiri memiliki peluang untuk mencapai rekor sebagai pria tertua di dunia.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar