Tujuh Hal Aneh Yang Terjadi Saat Tidur

image: cosmopolitan.co.uk
Memang sudah menjadi kebutuhan dasar bahwa tidur setiap hari pastinya akan dilakukan oleh setiap insan. Yang mana dengan tidur nantinya akan menjadikan kondisi tubuh menjadi segar kembali untuk menjalani aktifitas sehari-hari. Namun ada sebagian orang yang terkadang juga mengalami kesulitan untuk tidur. Hal demikian biasanya bisa membuat mereka merasa kebingungan karena mengalami kesulitan untuk tidur. Bahkan bila seseorang kurang tidur, ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Sehingga memiliki pola tidur yang teratur itu sangatlah penting . Tidur yang teratur bertujuan agar bisa menjaga keseimbangan dalam tubuh untuk melakukan segala aktifitas yang ada. 

Dan perlu anda ketahui, bahwa di balik setiap orang yang sedang tidur, ternyata ada beberapa keanehan yang muncul. Beberapa hal aneh tersebut terjadi memang di bawah kesadaran setiap orang yang sedang tertidur lelap. Pastinya anda pernah melihat beberapa keunikan yang terjadi ketika sebagian orang lagi tertidur pulas, yang mana mereka terkadang melakukan perilaku aneh yang bisa membuat anda heran bahkan bisa juga tertawa.

Ketika seseorang telah terbangun dari tidur kemudian anda tanya tentang perilaku aneh tersebut, pastinya mereka merasa tidak pernah melakukannya bukan...? Ya, karena perilaku tersebut memang berada di bawah kesadaran mereka. Dan inilah 7 keanehan yang muncul pada saat seseorang tidur.

1. Head syndrome
Head syndrome ini biasanya terjadi pada saat anda tertidur, namun belum benar-benar sudah tertidur lelap. Dan biasanya hal aneh  ini terjadi layaknya anda mendengar hentakan kaki, ketukan pintu, pukulan simbal, bahkan teriakan yang cukup keras. Sehingga dari situ bisa membuat anda merasa kaget dan tidak tahu apakah hal demikian hanya sekedar mimpi atau nyata. Lalu mengapa hal ini bisa terjadi...?, memang hal tersebut bisa disebabkan karena kondisi ritme tubuh anda sangatlah tinggi, sehingga dari situ perlunya anda memiliki keseimbangan dengan cara melakukan istirahat yang cukup dan teratur. 

2. Kertak gigi
Pada saat tertidur pulas, biasanya seseorang  tersebut tidur sambil mengkertak gigi, yang mana dari gigi tersebut akan menimbulkan bunyi aneh. Hal demikian bisa terjadi dikarenakan seseorang tersebut dalam kondisi kebingungan, banyak pikiran, stres, yang semuanya itu bisa membuat tidur menjadi tidak tenang. Dan pada akhirnya timbulah bunyi kertakan pada gigi. Oleh karena itu, dalam posisi yang seperti ini, hendaknya seseorang bisa mengatur diri agar bisa selalu tenang dan rileks dalam setiap menghadapi masalah, agar tidak mudah mengalami stres.

3. Paralysed
Paralysed, merupakan keadaan seseorang sedang tidur namun masih dalam kondisi sedikit sadar, yang tiba-tiba tidak bisa menggerakkan anggota tubuh. Di saat posisi yang seperti ini mata masih belum terpejam. Hal demikian memang menjadi hal yang umum terjadi bagi kebanyakan orang.  Sehingga untuk mengatasinya anda cukup melakukan tidur secara teratur dan mengurangi  rasa capek, agar bisa memulihkan kondisi tubuh seperti sediakala.

4. Berbicara sendiri pada saat tidur
Hal demikian memang perilaku pada saat tidur dan dilakukan secara tidak sadar, yang mana biasanya seseorang akan berbicara sendiri, loncat, memukul dan lainya. Dari semuanya itu, bila anda melihat seseorang memiliki perilaku unik tersebut pada saat tidur, mungkin anda akan heran bahkan bisa juga tertawa. Sebenarnya hal yang seperti ini cukup bisa diatasi dengan melakukan tidur yang teratur, sehingga keseimbangan tubuh bisa menjadi lebih baik. 

5. Tidur sambil berjalan
Di tengah-tengah seseorang lagi tertidur , tiba-tiba saja seseorang tersebut berjalan ke dapur, mandi, mau makan dan lainnya. Hal demikian karena perilaku yang semacam ini memang berada di tengah kesadaran seseorang untuk melakukan rutinitas sehari-hari. Yang mana secara langsung seseorang akan berpikiran sedang melakukan kegiatan rutinitas, padahal masih dalam kondisi tertidur. 

6. Mimpi buruk
Ini terjadi karena adanya faktor fase pertumbuhan, perubahan dalam tubuh, atau bisa jadi jiwanya bisa terbawa ke alam tidur. Sehingga menjadikan seseorang bisa berteriak sendiri, ketakutan, sedih, menangis sendiri dan lain sebagainya. Hal yang semacam ini akan bisa hilang dengan sendirinya karena kondisi seseorang tersebut masih dalam penyesuaian atau beradaptasi dari perubahan diri.

7. Mengompol
Hal yang umum semacam ini biasa disebabkan karena kondisi tubuh belum dewasa. Sehingga dari situ kondisi tubuh belum bisa mengontrol meskipun dalam keadaan tidur. Sehingga untuk mengatasinya, hendaknya bisa memasang  alarm sebelum tidur di jam-jam tertentu, yang semuanya itu bertujuan agar bisa bangun dan membuang air kecil. Sehingga tidak sampai menjadikan mengompol di tempat tidur.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar