6 Makanan Terbaik Agar Kulit Tetap Awet Muda

image: ontariosweetpotato.com
Timbulnya kulit keriput di usia yang masih dini, tentu sudah menjadi persoalan yang cukup populer bagi kalangan masyarakat masa kini. Dimana terjadinya kulit yang bisa terlihat cepat tua ini, pastinya dipengaruhi oleh beberapa faktor yang ada. Diantaranya kulit terkena paparan sinar matahari yang terlalu menyengat, diet yang berlebih, merokok, terlalu sering begadang dan kurang istirahat. Yang mana semuanya itu akan menjadikan kondisi kulit anda bisa cepat menua atau keriput.

Oleh karena itu, perlunya anda bisa mengatasi hal tersebut, agar kulit yang anda miliki bisa tetap terlihat awet muda. Bahkan tidak hanya dengan menggunakan alat kecantikan saja untuk mempoles diri anda agar bisa tampil menawan. Namun mengkonsumsi beberapa makanan yang bisa menjaga kulit agar tidak mudah rusak juga perlu diterapkan. Yang mana bila kulit anda tersebut tidak terjaga dengan baik, maka hal demikian juga berpengaruh pada penampilan anda, termasuk kulit keriput dan terlihat menua. Dan inilah 6 makanan yang cukup efektif untuk menjadikan kulit anda tetap awet muda dan sehat.

1. Salmon
Perlu anda ketahui, bahwa kandungan asam lemak omega 3 yang terdapat pada jenis ikan salmon ini, mampu menjaga dan meremajakan kulit anda. Hal demikian karena lemak omega 3 pada ikan salmon, memiliki peran yang cukup penting dalam mempertahankan kelembaban kulit. Sehingga bisa menjadikan kondisi kulit anda tetap lembut dan elastis.

Untuk mendapatkan khasiat dari mengkonsumsi ikan salmon ini, tentunya anda bisa mengkonsumsinya sebanyak 4 hingga 6 ons per sajian. Dan hal itu bisa anda terapkan secara rutin selama tiga kali dalam seminggu. Selain itu, khasiat minyak ikan salmon ini juga bisa anda manfaatkan sebagai minyak alami bagi rambut anda, agar bisa tetap terjaga dengan baik dan sehat.

2. Tomat
Pada kandungan tomat ini, terdapat zat likopen yang bisa mencegah kerusakan kulit akibat dari paparan sinar matahari. Sehingga dengan nutrisi tomat tersebut, kulit yang anda miliki bisa tetap terhindar dari keriputan. Untuk mengkonsumsinya pun juga tidak sulit, yakni hendaknya anda mengkonsumsi satu porsi tomat lima kali dalam seminggu secara rutin dan teratur. 

3. Cokelat hitam
Dengan mengkonsumsi cokelat hitam, kulit kepala anda akan bisa mendapatkan bantuan nutrisi untuk menjaga rambut agar tetap dalam kondisi sehat. Caranya pun juga tidaklah sulit, yakni cukup dengan mengkonsumsi cokelat hitam kurang lebih 150 kalori per hari secara teratur. Maka dari situ anda akan mendapatkan efek baik bagi kesehatan kulit anda, terutama pada bagian kulit kepala.

4. Raspberry
Tahukah anda, bahwa kandungan Asam ellagic yang terdapat pada Raspberry, bisa anda fungsikan untuk melindungi dari sinar UV. Sehingga hal tersebut bisa membantu dalam mencegah kekeriputan yang terjadi pada kulit. Dengan demikian, anda bisa mengkonsumsi sebanyak setengah cangkir Raspberry demi menjaga kesehatan kulit, serta terbebas dari penuaan dini.

5. Ubi jalar
Siapa yang tak kenal akan khasiat ubi jalar ini…?, Bahwasannya memanfaatkan ubi jalar sebagai makanan untuk menjaga kesehatan kulit, memang sangatlah tepat. Hal demikian karena pada ubi jalar terkandung betakaroten, yang mampu melindungi sel-sel kulit dari terjadinya kerusakan. Dimana bila ubi jalar ini anda konsumsi, maka tubuh akan mengubah kandungan betakaroten tersebut menjadi vitamin A. Sehingga bisa mencegah kulit tubuh mengalami penuaan dini.

6. Paprika dan Brokoli
Vitamin C yang terdapat pada kedua jenis makanan ini memang sangat tinggi. Yang nantinya jika dikonsumsi akan meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, yang mana merupakan lapisan kulit di bawah epidermis. Sehingga komponen utama pada kulit bisa meningkat, dan menjadikan kulit tidak mudah mengalami penuaan. Setidaknya anda bisa mengkonsumsi satu cangkir jenis sayuran ini secara rutin, agar bisa tetap meremajakan kulit anda. Sehingga dari situ nantinya akan bisa menjadikan kulit anda tetap awet muda dan sehat.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar