Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kulit

image: marlon.co
Dari dahulu hingga sekarang buah anggur selalu dijadikan sebagai buah pelengkap dalam menu sehari-hari. Pasalnya, banyak orang yang sudah mengetahui banyaknya khasiat yang bisa diperoleh dari buah anggur ini. Kegunaan buah anggur untuk kesehatan tubuh maupun kulit bisa didapatkan ketika seseorang mengkonsumsi buah anggur ini. Rasa asam manis yang menjadi cirikhas buah ini membuat banyak orang lebih tertarik untuk mengkonsumsi di setiap harinya. Baik anggur merah, anggur hijau, anggur hitam, maupun anggur ungu semuanya memiliki khasiat yang luar biasa dan mampu menjaga kesehatan tubuh dengan baik.

Buah anggur mengandung beragam senyawa alami, yang senantiasa akan menormalkan sistem kerja organ di dalam tubuh. Di dalam buah anggur terdiri dari 20 persen zat gula, 70 persen air dan 10 persen lainnya adalah Asam galat, Glikosida, Asam fosfat, Mangan, zat besi, serta sejumlah vitamin dan juga Kalsium. Berbagai vitamin di dalam buah anggur diantaranya adalah vitamin C dan juga A yang tentu akan membuat sistem imun tetap terjaga dengan baik. Manfaat buah anggur bagi kesehatan dan kecantikan sangatlah beragam, hal ini akan membuat seseorang menjadi lebih sehat ketika bisa mengkonsumsi buah anggur di setiap harinya.

Di dalam buah anggur juga mengandung senyawa polifenol dan resveratrol yang mampu menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Antioksidan tersebut mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sekaligus mampu mencegah terbentuknya sel-sel kanker di dalam tubuh. Untuk lebih mudahnya simak beberapa khasiat dan manfaat yang terdapat pada buah anggur berikut ini :

- Sumber gula darah yang sehat
Buah anggur mengandung glikemik rendah sehingga aman bagi penderita diabetes. Dalam anggur hanya terdapat 43-53 kadar glikemik yang tidak membahayakan kesehatan bagi pengidap gula darah.

- Mampu menjaga kesehatan jantung
Sebuah riset membuktikan jika kandungan senyawa resveratrol di dalam buah anggur mampu meningkatkan pembuluh darah, serta akan melancarkan peredaran darah menjadi lebih baik. Dengan demikian peredaran darah ke seluruh tubuh akan tetap baik, dan seseorang bisa terhindar dari masalah tekanan darah tinggi.

- Sebagai sumber vitamin
Di dalam buah anggur merah terdapat beragam sumber vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Dalam satu porsi anggur merah terdapat 16 mg vitamin C, serta sekitar 27 persen dari kebutuhan nutrisi harian tubuh. Selain itu vitamin juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

- Mampu membantu memulihkan otot
Dimana kandungan antioksidan yang kuat dalam buah anggur, mampu menghilangkan racun serta mengatasi asam urat yang terlalu tinggi. Sehingga otot-otot yang cedera bisa pulih kembali dengan cara rutin mengkonsumsi anggur.

- Melembabkan kulit
Di dalam buah anggur mengandung beragam vitamin yang efektif untuk menjaga kelembaban kulit. Caranya cukup dengan mengiris buah anggur menjadi dua bagian, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah, cuci sampai bersih dan lakukan treatment ini dua kali sehari.

- Mencerahkan wajah
Bagi anda yang mengalami wajah kusam, sebaiknya gunakan buah anggur sebagai masker. Penggunaannya cukup dengan mencampur anggur dengan madu, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Selanjutnya diamkan beberapa menit kemudian cuci hingga bersih.

Buah anggur memang memiliki harga jual di atas ekonomis. Namun, Harga tersebut sesuai dengan kandungan gizi yang ada di dalamnya. Jadi, ketika anda ingin memiliki tubuh sehat serta kulit yang sehat terawat, anda bisa menerapkannya dengan buah anggur ini.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar