Beragam Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

image: buyfruit.com.au
Buah melon merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai senyawa alami di dalam buah melon mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat. Tidak hanya menyehatkan tubuh saja, namun buah melon juga mampu menjaga kecantikan anda. Rasa manis dan kandungan air yang cukup tinggi, membuat buah ini semakin menyegarkan. Biasanya, buah melon digunakan sebagai makanan pencuci mulut, atau sebagai buah pelengkap di dalam sajian es buah. Salah satu manfaat yang didapat dari buah melon adalah  menurunkan tekanan darah tinggi tanpa menimbulkan efek samping.

Buah melon juga bisa dinikmati dalam bentuk minuman jus. Banyak orang yang lebih suka menyantapnya dalam bentuk jus, karena bisa dinikmati dan dikemas dengan praktis. Selain itu,  buah melon juga bisa dijadikan sebagai campuran sirup yang biasa digunakan minuman sehari-hari. Tahukah anda, di dalam buah melon itu mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Dalam 1 buah melon mampu mencukupi 25% kebutuhan vitamin A di dalam tubuh. Jadi buah melon itu tidak hanya menyegarkan saja, namun juga mampu menyehatkan mata anda.

Buah melon juga mengandung senyawa likopen yang cukup tinggi. Dimana senyawa alami ini mampu membunuh sel-sel jahat penyebab kanker. Tidak hanya itu, likopen ini juga mampu menurunkan risiko terserang penyakit jantung. Untuk lebih jelasnya, anda bisa mengetahui beberapa manfaat dan khasiat buah melon berikut ini :

- Pencegah kanker
Seperti yang telah kita ketahui, buah melon mengandung likopen yang cukup tinggi sehingga mampu mencegah tumbuhnya sel-sel kanker di dalam tubuh. Mengkonsumsi buah melon dalam waktu sering maka risiko serangan kanker akan berkurang.

- Pencegah penyakit gula darah
Di dalam buah melon mengandung kadar gula yang alami, sehingga mampu mencegah penyakit diabetes. Dengan demikian jika anda gemar mengkonsumsi yang manis-manis, alangkah lebih baiknya jika mengimbangi dengan konsumsi buah melon.

- Menyehatkan mata
Hal ini karena di dalam buah melon juga mengandung vitamin A. Kandungan senyawa alami ini mampu menjaga mata dari penurunan kualitas penglihatan. Yang mana akan membantu mencegah gangguan mata seperti rabun dekat, rabun jauh, mata ayam ataupun katarak.

- Menyehatkan sistem pencernaan
Buah melon mampu membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat. Jadi bagi anda yang mengalami masalah pencernaan misalnya sulit BAB, sebaiknya konsumsilah buah melon baik dalam bentuk jus ataupun dalam kondisi segar.

- Mengencangkan kulit
Hal demikian karena di dalam buah melon mengandung kolagen yang mampu mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga akan membantu pelepasan sel-sel kulit mati dengan cepat. Untuk itu, jika anda ingin memiliki kulit kencang dan sehat makan konsumsilah buah melon dalam waktu sering.

- Mencerahkan wajah
Mungkin banyak yang belum mengetahui jika buah melon juga mampu membuat wajah menjadi lebih cerah. Hal tersebut karena kandungan air yang cukup tinggi, akan membuat kulit Anda lebih cerah, serta bisa membersihkan sel-sel kulit mati secara menyeluruh. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan buah melon sebagai masker alami supaya wajah tetap cerah dan sehat.

Nah.. sekarang anda tahu, Buah melon ternyata tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan saja. Kandungan senyawa alami di dalamnya juga bisa membuat kulit menjadi lebih sehat. Bagi kaum wanita khususnya, penampilan akan menjadi prioritas utama, sehingga berbagai hal akan dilakukan supaya bisa memiliki wajah cantik bersih serta cerah alami. Maka sangatlah pas jika menerapkan buah melon sebagai bahan alami untuk mempercantik tubuh.

Buah melon juga cocok dijadikan sebagai menu diet. Kandungan serat di dalamnya mampu membuat perut tetap kenyang, sehingga seseorang bisa mengurangi porsi makannya. Jadi selain menyehatkan pencernaan, Melon juga akan membuat perut merasa tetap kenyang. Itulah beberapa kegunaan buah melon bagi kesehatan dan kecantikan, semoga bermanfaat yaa…!
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar