6 Khasiat Luar Biasa Daun Sirsak Untuk Obat Tradisional

image: fitlife.tv
Daun sirsak, Memang kandungan dari daun ini tidak kalah menarik dengan jenis daun lainnya. Sebenarnya bagi kebanyakan orang yang menanam tumbuhan sirsak, mereka cenderung lebih memilih untuk mengambil buahnya saja, dan seringkali mengabaikan bagian daunnya. Padahal bila dipandang dari segi khasiatnya, daun sirsak ini cukup luar biasa dalam membantu anda untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Bahkan beberapa penyakit yang cukup serius pun bisa ditanggulangi dengan menggunakan ramuan alami dari daun sirsak.

Dan perlu anda ketahui, bahwa untuk mendapatkan khasiat luar biasa dari daun sirsak itu sendiri, hendaknya anda bisa mengolahnya dengan cara yang tepat pula, agar seluruh kandungan yang terdapat di dalamnya bisa berguna bagi kesehatan tubuh anda. Sehingga dari situ, anda bisa menjadikan daun sirsak sebagai obat alami dalam mengatasi berbagai macam penyakit yang ada. Dan inilah 6 khasiat luar biasa daun sirsak sebagai obat tradisional:

1. Mengoabati penyakit kanker
Manfaat daun sirsak ini memang dipercaya sebagai zat anti kanker. Sehingga membuat daun sirsak berguna sekali untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker. Hal demikian karena kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya memang cukup ampuh untuk menangani sel kanker dan tumor yang ada dalam tubuh. Yang tak lain ialah kandungan annonaceous acetogenins, yang merupakan senyawa anti kanker dan bisa bekerja hebat untuk mengatasi penyakit serius, tanpa mengganggu sel sehat yang terdapat dalam tubuh. Sehingga daun sirsak memang cukup baik untuk anda konsumsi dalam mengobati penyakit kanker.


Cara penggunannya, cukup sediakan 10 lembar daun sirsak dan rebus dengan 3 gelas air. Biarkan sampai mendidih hingga tersisa sepertiga bagian, kemudian saring dan dinginkan. Minumlah ramuan ini secara rutin 3 sampai 4 minggu, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Mengatasi sakit pinggang
Cukup anda siapkan 20 lembar daun sirsak, kemudian rebus dengan air 5 gelas saja. Setelah itu tuangkan dalam satu wadah, selanjutnya seduh dan minum dengan rutin 1 hari sekali. Maka dari situ ramuan daun sirsak akan bisa menyembuhkan sakit pinggang yang anda alami.

3. Mengobati asam urat
Dengan cara mengkonsumsi ramuan alami daun sirsak, maka asam urat yang anda alami bisa teratasi dengan baik. Untuk itu, anda hendaknya bisa menyiapkan 6 -10 lembar daun sirsak, kemudian cuci daun-daun tersebut hingga bersih. Setelah itu anda bisa memotong daun sirsak hingga menjadi potongan kecil, agar kandungan yang terdapat di dalamnya bisa anda dapatkan secara maksimal. Setelah itu rebus potongan daun sirsak tersebut dengan air, barulah anda minum secara teratur 2 kali sehari. Sehingga asam urat yang anda alami bisa tetanggulangi secara efektif.

4. Untuk obat bisul
Dalam hal ini, anda bisa menyiapkan 5 hingga 10 helai daun sirsak. Kemudian tumbuk daun sirsak tersebut sampai lembut. Setelah itu, anda tempelkan ramuan daun sirsak tersebut pada bagian tubuh yang terkena bisul. Selanjutnya biarkan hingga mengering dan lakukan secara rutin agar bisa mendapatkan khasiat daun sirsak tersebut untuk menyembuhkan bisul yang anda alami.

5. Mengatasi diabetes
Daun sirsak ini memang bisa untuk dijadikan bahan alami sebagai obat diabetes. Hal ini karena kandungan yang terdapat pada daun sirsak, bisa berguna untuk menstabilkan gula darah dalam tubuh hingga mencapai kondisi normal. Sehingga daun sirsak menjadi salah satu alternatif obat herbal untuk penyakit diabetes. Cara memanfaatkannya, cukup siapkan 5 helai daun sirsak, kemudian rebus dengan menggunakan 3 gelas air. Setelah itu barulah anda bisa meminum rebusan air daun sirsak secara rutin 3 kali sehari untuk mengatasi masalah  diabetes.

6. Sebagai ramuan untuk darah tinggi
Selain diabetes, Daun sirsak juga bisa untuk menjadi ramuan alami dalam mengatasi darah tinggi. Untuk penggunannya, siapkan 10 lembar daun sirsak dan 3 siung bawang putih, kemudian rebuslah dengan menggunakan air 3 gelas saja. Biarkan sampai mendidih hingga tersisa sampai 1 gelas. Selanjutnya barulah anda bisa meminumnya secara rutin 2 kali sehari, agar  penyakit darah tinggi bisa teratasi dengan baik dan efektif.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar