6 Khasiat Kopi Hijau Yang Luar Biasa Bagi Tubuh Anda

image: zephyrcoffee.com
Minum secangkir kopi hijau, memang rasa nikmatnya tidak kalah dengan jenis kopi lainnya. Yang mana kandungan asam klorogenat yang ada di dalamnya mampu menambah efek baik bagi kesehatan tubuh anda. Karena dari asam klorogenat tersebut nantinya akan berperan penting sebagai antioksidan, yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang tubuh agar bisa melakukan kinerja dengan baik dan sehat. 

Akan tetapi, biji kopi hijau ini kurang memiliki aroma khas kopi ketimbang jenis kopi lainnya dan cenderung terasa sedikit lebih pahit. Namun tahukah anda, bahwa di balik itu semua ternyata kopi hijau ini bisa dijadikan bahan alami untuk melawan beberapa penyakit yang cukup serius.

Asal mula pembentukan Green coffee ini, berasal dari biji kopi yang tidak digoreng atau dipanggang terlebih dahulu. Sehingga jenis minuman ini diciptakan untuk diseduh dan mirip seperti minuman teh. Yang mana juga tidak sedikit orang telah mengklaim tentang beberapa manfaat luar biasa yang terkandung di dalamnya. Dan inilah 6 khasiat kopi hijau yang perlu anda ketahui.

1. Untuk menurunkan tekanan darah
Perlu anda ketahui berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh Hypertension Reseach menunjukkan bahwa, khasiat dari kopi hijau memang terbukti bisa menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Hal demikian ketika para tim peneliti mengumpulkan 117 pria yang memiliki tekanan darah tinggi ringan, kemudian mereka disuguhkan kopi hijau dan plasebo untuk mereka konsumsi selama kurun waktu 28 hari. 

Sehingga dari situ bisa ditemukan hasil bahwa tekanan darah yang telah dialami oleh para pasien tersebut bisa menurun, dibandingkan mereka menggunakan plasebo. Dari tahap perbandingan ini, dinyatakan bahwa kopi hijau memang mampu memberikan khasiat yang laur biasa, yakni bisa menjadi bahan alami untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh.


 - Begini Cara Kopi Hijau Menurunkan Tekanan Darah Tinggi 

2. Menyembuhkan penyakit alzheimer
Di tahun 2012, berdasarkan penelitian yang telah dilakukan Nutritional Neuroscience, menunjukkan bahwa ekstrak kopi dapat membantu melindungi tubuh dari risiko penyakit Alzheimer, yang diklaim merupakan penyakit cukup serius. Bahkan  dengan menggunakan kopi hijau ini, juga bisa membantu tubuh untuk melawan resistensi insulin dalam tubuh. 

Namun dari sini juga perlu anda perhatikan, bahwa sebelum mengkonsumsi jenis kopi hijau ini, hendaknya anda mengetahui tentang takaran dalam mengkonsumsinya. Hal demikian karena jika terlalu banyak mengkonsumsi kopi hijau dalam jangka panjang, bisa menimbulkan kekhawatiran yang mana meningkatnya kadar homosistein. Homosistein merupakan asam amino yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Selain itu, terlalu banyak mengkonsumsi kopi hijau dalam jangka panjang juga dapat  mengganggu pengendalian gula darah. Sehingga pentingnya anda untuk mengetahui takaran dalam mengkonsumsi kopi hijau tersebut.


 - 5 Keuntungan Mencegah Alzheimer Dengan Kopi Hijau 

3. Untuk menurunkan berat badan
Memang kopi hijau ini cukup dikenal mampu untuk menurunkan berat badan pada tubuh anda. Sehingga bisa membantu dalam program diet anda. Hal demikian juga berdasarkan hasil penelitian di tahun 2001, yang dilakukan oleh Gastroenterology research and practice, menunjukkan bahwa ekstrak dari kopi hijau memang lebih efektif untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan plasebo. 

Dan menurut penelitian dari BMC Complementary and Alternative Medicine, juga menunjukkan bahwa ektrak kopi hijau diklaim mampu melindungi tubuh dari kenaikan berat badan. Sehingga dari situ semua bisa disimpulkan bahwa khasiat kopi hijau ini, juga bisa membantu dalam program diet anda.

4. Meningkatkan metabolisme dalam tubuh
Dengan kandungan klorogenat yang terdapat pada kopi hijau ini, yang antinya akan diproduksi tubuh menjadi zat antioksidan, mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh anda. Sehingga Khasiat yang terdapat dari kopi hijau atau
Green coffee ini juga tidak kalah dengan sajian kopi lain yang anda konsumsi.

5. Membantu melembabkan Kulit anda
Kandungan asam lemak dan ester yang terdapat pada kopi hijau ini, bisa anda gunakan untuk memelihara  sekaligus melembabkan kulit anda. Dimana kedua kandungan tersebut mencakup Arachidonic Asam, Asam oleat, dan Asam linoleat, yang semuanya itu memang baik untuk menjaga kulit agar tidak mudah kendur, dan cepat kering. Sehingga mengkonsumsi kopi hijau sangat baik untuk melembabkan kulit Anda.

6. Untuk detoksifikasi alami
Pada ekstrak kopi hijau, bisa juga bermanfaat sebagai pendetoks tubuh secara alami. Yang mana  kandungan pada kopi hijau akan membersihkan racun yang terdapat pada organ hati. Bahkan kopi hijau akan membersihkan lemak yang tidak diperlukan oleh tubuh, kolesterol jahat, dan lainnya. Sehingga dari situ kopi hijau akan memberikan efek dalam meningkatkan fungsi organ dalam tubuh. Oleh karena itu, mengkonsumsi kopi hijau atau
Green coffee secara tepat bisa juga meningkatkan kesehatan pada tubuh anda.
Baca Juga : 4 Khasiat Mengejutkan Minum Kopi Murni Tanpa Gula
                      5 Manfaat Tersembunyi Di Balik Ampas Kopi  
 
Artikel Terkait