Ini Penyebab Serangan Jantung Sering Terjadi Pagi Hari

image: saudedicas.com.br
Kondisi setiap orang yang mengalami serangan jantung secara tiba-tiba ini, pada dasarnya memang dipicu oleh beberapa hal yang menyebabkan serangan jantung tersebut terjadi. Sementara serangan jantung itu sendiri bisa saja timbul pada seseorang, disebabkan oleh penumpukan lemak, penggumpalan darah, kolesterol, dan lainnya. Yang mana semuanya itu pastinya akan  menimbulkan terjadinya gangguan pada aliran darah ke organ jantung, bahkan bisa merusak otot jantung. Sehingga dari situ akan bisa membahayakan kesehatan tubuh. 

Namun tahukah anda, bahwa ketika seseorang mengalami serangan jantung ternyata bisa terjadi pada waktu tertentu. Dan waktu tersebut memang sangat kerap sekali menjadi waktu yang rawan akan serangan jantung itu timbul. Tak lain waktu terbsebut ialah di pagi hari. Lantas, mengapa serangan jantung itu kerap terjadi pada waktu pagi hari....?

Tentunya anda pernah mendengar berbagai informasi tentang kebanyakan orang yang mengalami serangan mematikan ini. Baik itu ketika mereka sedang berada di kamar mandi, maupun sedang berolahraga di pagi hari, tiba-tiba saja serangan jantung itu dialami oleh mereka. Dan tentunya hal demikian memang harus terus ada pencegahan, agar anda tidak mengalami penyakit yang cukup serius ini. Bila diperhatikan secara cermat, maka waktu yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang ketika mengalami serangan jantung ialah di pagi hari.

Berdasarkan hasil penelitian yang berada di Harvard University, menunjukkan bahwa serangan jantung ini bisa terjadi secara tiba-tiba, Yang mana sering dialami oleh kebanyakan orang saat aliran darah mereka mengandung kolesterol dan lemak jahat dalam jumlah tinggi.

Sehingga dari situ biasanya serangan jantung ini bisa terjadi di waktu pagi. Hal demikian karena saat seseorang menghirup oksigen yang terlalu besar, dan secara tiba-tiba pada saat terbangun dari tidur memang menjadi faktor serangan jantung itu timbul. Yang mana di saat itu pula kelenjar adrenal juga akan menghasilkan adrenalin dengan skala besar untuk membangunkan seseorang di pagi hari. Sehingga hal tersebut juga bisa menjadi faktor pemicu akan pecahnya arteri koroner pada tubuh manusia. Alhasil, Di saat itu pula kemungkinan besar serangan jantung akan bisa terjadi secara tiba-tiba. 

Oleh karena itu, perlunya kita untuk lebih menjaga kondisi kesehatan tubuh itu amatlah penting. Sehingga  kita tidak sampai mengalami hal yang semacam ini. Selain itu, mengetahui beberapa gejala dari timbulnya serangan jantung itu sendiri memang diperlukan. Diantara gejala utama dari serangan jantung ialah mulai dari sesak napas, sakit atau nyeri di bagian dada, merasa pusing dan lemah secara mendadak, serta gampang merasa cemas dan gelisah. Sehingga dari situ semua, anda bisa untuk segera menemukan cara yang tepat dan efektif untuk mengatasinya. Baik itu menggunakan cara alami untuk mengatasi gejala serangan jantung, maupun dengan cara medis serta jenis pengobatan alternatif lainnya.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar