Hebat, Cukup 1 Liter ‘’Air’’ Motor Ini Bisa Tempuh Jarak 500 Km

image: howafrica.com
Bertambahnya polusi udara yang salah satunya disebabkan oleh semakin banyaknya mesin berkendara motor saat ini, Menjadikan manusia di zaman modern terus berlomba-lomba untuk mengembangkan berbagai inovasi. Hal itu bertujuan agar dapat mengurangi tingkat polusi udara yang semakin merajalela, dan menjadikan lingkungan tetap dalam kondisi sehat. Yang mana dari situ tentunya akan bisa mencegah dampak buruk dari polusi udara yang ada, baik itu dalam jangka pendek maupun jangka panjang. 

Sehingga sampai-sampai ada seorang pria yang berasal dari Sau Paulo, Brazil, beliau berhasil menggunakan air sebagai bahan bakar utama dari sepeda motor yang ia miliki. Dan tak diduga hasil temuannya ini memang sangat membantu untuk memperkecil akan bertambahnya polusi udara, yang bisa berdampak buruk bagi kehidupan manusia. 

Dan perlu anda ketahui, bahwa seorang pria ini tidak lagi menggunakan bahan bakar bensin untuk menghidupi sepeda motornya tersebut. Seperti dilansir pada laman dailymail, Pria ini bernama Ricardo Azevedo yang kerap dikenal dengan sapaan ‘’Azevedo’’. Pria tersebut telah mengembangkan sepeda motor yang dikendarainya setiap hari dengan tanpa bantuan bahan bakar bensin. Namun Azevedo menggunakan air, baik itu air bersih maupun dengan menggunakan air kotor dari sungai. Dengan demikian Azevedo tidak susah payah membeli bensin untuk menghidupkan sepeda motornya tersebut. Bahkan cukup dengan menggunakan 1 liter air, sepeda motor yang dikendarainya mampu menempuh jarak hingga 500 KM. 
image: dailymail.co.uk
Sepeda motor tersebut oleh Azevedo dinamakan dengan sebutan ‘’T Power H20’’. Yang mana pada temuannya Azevedo ini, ia berusaha untuk menggabungkan aki yang menghasilkan listrik dengan air. Dari situ nantinya akan menghasilkan reaksi, yakni pemisahan hidrogen dari molekul air yang dapat menghasilkan pembakaran berupa uap air. Dengan begitu, T Power H20 tidak akan menimbulkan polusi udara seperti layaknya sepeda motor berbahan bakar bensin, yang bisa menghasilkan karbon monoksida. Selain itu, T Power H20 hanya akan menghasilkan uap air, sehingga asap yang dikeluarkan tidak berdampak buruk bagi kondisi udara dan lingkungan.

Hal demikian memang sebuah inovasi baru yang dapat membantu kehidupan manusia. Namun sebelumnya penemuan ini mendatangkan berbagai keraguan bagi para pengamat. Bahwasannya para pengamat menyangka sepeda motor tersebut sudah dimodifikasi terlebih dahulu. Akan tetapi, seorang profesor kimia dari Universitas Sao Paulo yakni Ernesto Gonzales, telah menyatakan bahwa apa yang telah ditemukan oleh Azevedo ini, memang sebuah penemuan yang masuk akal. Yang mana dengan menggunakan bantuan aki dan air yang melewati mesin motor, bisa menghasilkan sebuah pembakaran. Dan pada akhirnya motor pun bisa berjalan atau melaju seperti layaknya motor lainnya. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Azevedo juga sudah melakukan kontak dengan pabrik motor agar hasil inovasinya dapat diuji dan dikembangkan, sehingga bisa bermanfaat bagi semua orang.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar