Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Keseringan SMS-an

image: naturespathwellness.com
Dalam berkomunikasi dan mencari berbagai informasi yang ada, tentunya hal itu semua tidak  lepas dari yang namanya teknologi bukan…?. Di mana zaman masa kini, teknologi sudah menjadi kebutuhan yang cukup dominan bagi berbagai kalangan masyarakat di penjuru dunia. Segala fitur yang telah tersedia layaknya gadget ini, memang sudah sanggup memikat bagi kebanyakan orang untuk berbondong-bondong dalam berbagi informasi, kabar, inspirasi, serta komunikasi jarak jauh dan dekat. Yang mana semuanya itu akan membuat seseorang merasa lebih mudah dan simpel dalam menghadapi beberapa hal dan kebutuhan yang ada.

Layaknya  melakukan browsing dan chatting melalui gadget, sangat mempermudah seseorang dalam mencari berbagai informasi. Dan tidak hanya itu saja, bahwa mengirim sebuah pesan singkat baik itu melalui SMS, BBM, WhatsApp, Line maupun berbagai jenis layanan pesan lainnya, akan sangat digemari dan terasa mengasyikkan ketika berbincang melalu layanan ini.
Namun perlu anda ketahui, bahwa ternyata ada dampak bahaya bagi tubuh bila anda terlalu keseringan dalam menggunakan layanan itu semua.

Maka dari itu anda hendaknya bisa mengatur dengan baik dalam menggunakan layanan teknologi ini layaknya SMS-an. Sehingga kondisi kesehatan tubuh anda bisa tetap dalam keadaan bugar dan sehat. Dan inilah 5 dampak bahaya pada tubuh jika terlalu sering SMS-an.

1. Menurunkan kesehatan mata anda
Telalu seringnya anda SMS-an dan melihat layar terus menerus, maka hal demikian pastinya akan berpengaruh sekali terhadap kesehatan mata anda. Dimana ketika anda melihat layar disertai dengan tulisan kecil dan cahaya silau secara terus menerus, maka dari situ akan bisa membuat mata anda mudah lelah.  Bahkan otot mata pun akan tegang, dan pada akhirnya secara perlahan akan bisa membuat kesehatan mata anda pun juga terganggu.

2. Mempengaruhi perkembangan otak
Tidak hanya mata saja yang mengalami kelelahan, namun dampak lainnya juga bisa membuat otak anda merasa lelah. Sehingga menjadikan perkembangan otak anda mengalami gangguan pula. Yang mana jika otak dipaksa untuk memahami pesan dengan cepat dan terus menerus, maka bisa berpengaruh terhadap perkembangan otak anda. Dan setidaknya anda bisa lebih mengatur dalam kegiatan SMS-an ini dengan baik, agar kesehatan fisik anda tetap terjaga.

3. Membuat leher anda mudah keseleo
Pada saat anda mengirim pesan secara terus menerus, maka apa yang terjadi….?, tentunya hal demikan bisa membuat anda cenderung menunduk saat melihat layar. Sehingga dari situ akan bisa menjadikan urat pada leher tegang, dan pada akhirnya bisa membuat leher rentan sekali terhadap keseleo. Sehingga dalam mengirim pesan / SMS, hendaknya anda bisa mengatur waktunya agar tidak terlalu keseringan, kecuali ada hal yang sangat mendesak. 

4. Mempengaruhi tingkat harapan hidup anda
Terlalu sering SMS-an juga bisa membuat kualitas organ tubuh anda bisa melemah. Sehingga dari situ juga akan membuat kesehatan tubuh anda pun menurun. Dan pada akhirnya bisa memungkinkan tingkat harapan hidup menjadi menurun pula. Oleh karena itu, sudah sepatutnya anda memanfaatkan layanan SMS sewajarnya saja, serta tidak terlalu keseringan dalam melakukan kebiasaan SMS-an ini. Sehingga kesehatan anda pun juga bisa terjaga dengan baik.

5. Berpengaruh terhadap kesehatan sistem kardiovaskular
Keseringan dalam melakukan kebiasaan SMS, tidak hanya mempengaruhi sebagian tubuh anda saja, namun dalam jangkan panjang akan berpengaruh terhadap sirkulasi darah pada tubuh. Alhasil, sistem kardiovaskular pada tubuh pun akan bisa menurun. Oleh karena itu, setidaknya anda bisa menggunakan layanan SMS ini dengan bijak, dan sesuai dengan kebutuhan saja sehingga  tidak sampai mengganggu kesehatan anda.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar