Awas, Ada Modus Kejahatan Dengan Menaruh ‘’Koin’’ di Belakang Mobil

image: thedailypedia.com/Grace Gamallo Semilla
Terjadinya kasus kriminalitas yang ada pada zaman masa kini, memang semakin merajalela dan beragam bentuknya. Berbagai cara pun dilakukan agar pihak korban terkecoh dengan semua aksi pelaku, dan bisa meraup apa yang diinginkan Si pelaku kriminalitas tersebut. Sehingga dari situ anda bisa lebih berhati-hati dan waspada agar tidak sampai menjadi korban dari tindak kejahatan ini. 


Pada dasarnya,  tindak kriminalitas yang dilakukan oleh para pelaku bisa dimulai dengan berbagai modus yang ada. Diantaranya terjadi pembegalan yang sampai membunuh korbannya, penculikan anak, dan sampai perampokan dengan menggunakan modus yang bisa membuat korban terkecoh pastinya. Dan hal demikian salah satunya yakni adanya modus perampokan baru dengan menaruh koin di belakang mobil. Yang pastinya bertujuan sebagai taktik untuk melancarkan aksi para pelaku dari tindak kejahatan tersebut.

Seperti dilansir pada laman thedailypedia.com, bahwa kejadian baru ini dialami oleh salah seorang warga kota Cebu, Filipina, bernama Grace Gamallo Semilla dan kerap disapa dengan sebutan Semilla. Kejadian modus perampokan tersebut dialami oleh Semilla pada waktu ia sedang mengendarai mobilnya di siang hari. Yang mana ketika mobil Semilla berbelok, ada seorang pria yang mengetuk kaca mobilnya, dan pria tersebut mengatakan bahwa ada sesuatu yang jatuh di bagian belakang mobil tersebut.

Setelah Semilla melihat glagat seorang pria tersebut terlihat mencurigakan, maka ia langsung mengabaikan saja perkataan pria tersebut. Namun jarak waktu tidak lama kemudian, ada pria lain yang di duga berteman dengan pria pertama, juga mencoba untuk menghentikan laju mobil Semilla dan memberitahukan hal yang sama. Dengan adanya hal demikian, Semilla pun justru semakin curiga dengan aksi tersebut, Dan mengapa ada orang yang sebegitu kerasnya untuk mencoba menghentikan mobilnya. Sehingga Semilla tetap memilih untuk melajukan mobilnya lebih kencang demi menghindari aksi mencurigakan tersebut. 

Dan setibanya di rumah, Semilla menemukan beberapa koin yang berada di bagian belakang mobilnya, namun Semilla sendiri tidak merasa pernah menaruh koin-koin tersebut. Dan ternyata hal demikian hanyalah sebuah modus perampokan saja agar Semilla terpancing untuk menghentikan mobilnya.

Dimana dalam modus tersebut, para perampok sebelumnya sengaja menaruh koin-koin di bagian belakang mobil Semilla, Yang bertujuan agar ia mau menghentikan mobilnya. Setelah pengendara mau menghentikan mobilnya dan membuka pintu mobil, maka perampok akan menggasak barang-barang berharga yang terdapat di dalam mobil tersebut, layaknya perhiasan, handphone, uang dan sejenisnya.

Oleh karena itu, Semilla pun berpesan kapada para perempuan yang sedang mengendarai mobil sendirian, diharap untuk lebih waspada dan berhati-hati kepada orang tak dikenal yang mengatakan suatu benda jatuh dari mobil. Yang mana hal tersebut hanyalah modus kejahatan agar bisa mengelabuhi pengendara mobil, serta merampok semua barang yang ada di mobil tersebut. 

Sementara modus yang seperti ini sangatlah sering terjadi. Pesan himbauan tersebut dilontarkan Semilla melalui akun media sosialnya. Sehingga dari situ, setidaknya anda jangan mudah terkecoh dengan adanya modus tindak kejahatan yang seperti ini. Dan selalu ingat, para pelaku kejahatan akan selalu mencari kesempatan dan waktu lengah Anda.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar