Pria, Terapkan 8 Hal Ini Jika Ingin Punya Keturunan

image: parentdish.ca
Memiliki keturunan merupakan salah satu tujuan utama dari pernikahan. Sulitnya memiliki anak tidak hanya dipengaruhi dari seorang wanita. Namun, laki-laki juga bisa menjadi penyebab akan sulitnya untuk memiliki momongan. Berbagai kebiasaan buruk mampu mempengaruhi kesuburan sperma, sehingga sulit untuk memiliki keturunan. Oleh sebab itulah, di sini akan menjelaskan tentang hal apa saja yang harus dilakukan pria supaya bisa cepat memiliki anak. Sebagai seorang laki-laki yang tangguh, anda harus mengetahui bagaimana supaya sperma tetap subur, sehingga bisa melakukan proses pembuahan dengan baik demi tercapainya kehamilan seorang istri.

Memiliki momongan merupakan idaman bagi setiap pasangan. Oleh sebab itu baik pihak laki-laki atau perempuan harus bisa menjaga kesehatan dan kesuburan sistem reproduksi. Sebagai laki-laki yang ingin segera menjadi ayah, anda harus berusaha menerapkan beberapa hal supaya sperma lebih subur dan bisa melakukan pembuahan dengan baik. Berikut 8 hal yang wajib diperhatikan dan diterapkan pria, supaya lebih cepat memiliki keturunan :

1. Mengurangi berat badan
Bagi anda yang mengalami masalah kegemukan, sangat disarankan untuk menurunkan berat badan. Sebuah penelitian membuktikan, jika pria yang kelebihan berat badan itu memiliki sperma dalam jumlah sedikit. Untuk meningkatkan jumlah sperma, seseorang disarankan untuk menurunkan berat badan supaya kesuburan sperma bisa menjadi lebih baik. Jika sperma semakin subur, maka proses pembuahan akan terjadi lebih cepat.

2. Konsumsi buah dan sayur
Kedua bahan makanan ini mampu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Dimana vitamin dan antioksidan di dalam buah dan sayur, mampu membantu meningkatkan kesuburan sperma. Kualitas sperma akan menjadi lebih baik dengan antioksidan dari kandungan nutrisi buah ataupun sayur.

3. Berolahraga
Aktifitas fisik ini ternyata perlu dilakukan untuk mengurangi tingkat stres dan meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh, terutama peredaran darah yang masuk ke dalam sistem reproduksi. Dengan berolahraga, maka produksi sperma di dalam sistem reproduksi akan meningkat, sehingga dengan jumlah lebih banyak akan lebih mudah dalam melakukan pembuahan. 

4. Hindari minuman beralkohol
Sebuah fakta membuktikan, jika seseorang yang mengkonsumsi alkohol dalam waktu sering maka kualitas spermanya akan menurun. Oleh sebab itulah, setiap pria disarankan untuk menghindari konsumsi minuman beralkohol.

5. Hindari steroid
Tahukah anda, semua jenis obat bahkan steroid mampu mempengaruhi sistem reproduksi pria. Jadi, seorang pria yang ingin segera memiliki keturunan harus menghindari hal ini.

6. Hindari berendam air hangat
Berendam air hangat memang bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks. Namun ketahuilah hal ini bisa mempengaruhi kualitas sperma. Dengan demikian, seorang pria sebaiknya menghindari hal ini supaya kualitas sperma tidak menurun.

7. Hindari Merokok
Hal ini karena senyawa kimia di dalam rokok ternyata mampu mempengaruhi kualitas sperma. Selain itu, Motilitas sperma ( kemampuan sperma untuk berenang ) juga terpengaruhi oleh efek negatif dari zak kimia rokok.
 
8. Kurangi aktifitas bersepeda
Meskipun bersepeda ‘’ontel’’ itu menyehatkan, namun ternyata memiliki efek samping bagi seorang lelaki. Hal demikian karena bersepeda ontel mampu meningkatkan suhu di skrotum akibat gesekan saat menancap pedal / mengayuh sepeda. Jadi, jika seorang pria ingin menjaga kesehatan reproduksinya, Maka kurangilah aktifitas bersepeda ontel. Anda bisa menggantinya dengan olahraga lainnya.

Beberapa hal di atas, wajib diperhatikan bagi lelaki yang ingin segera memiliki keturunan. Perlu anda ingat, Kesuburan sperma dipengaruhi dari kebiasaan hidup dan gaya hidup seseorang. So, jika ingin sperma lebih subur terapkanlah  8 hal di atas. Jangan lupa konsumsi makanan sehat yang mampu menyuburkan sperma anda.
Artikel Terkait