Teknik Mandi Yang Benar Untuk Mencegah Berbagai Penyakit

image: hansgrohe-usa.com
Membersihkan tubuh dari berbagai kotoran, baik itu kuman, virus, dan bakteri memang sudah menjadi rutinitas setiap insan sehari-hari. Dengan cara mandi secara rutin dan teratur, maka semua kotoran yang melekat di tubuh bisa ternetralisir kembali. Namun bagi kebanyakan orang dalam melakukan aktifitas mandi ini, masih banyak yang belum mengetahui tentang pola mandi secara tepat dan menyehatkan tubuh.

Dimana dengan menggunakan teknik pola mandi yang tepat, maka berbagai penyakit yang menempel di tubuh akan bisa tertanggulangi dengan mudah dan tepat. Sehingga setelah mengetahui seluruh pola mandi yang tepat, perlu segera anda terapkan dalam keseharian anda. 


Di sisi lain, Timbulnya beberapa penyakit yang ada, bisa juga disebabkan oleh pola mandi yang kurang tepat. Layaknya kita sering menjumpai beberapa orang yang terjatuh di kamar mandi, dan tiba-tiba saja terkena stroke, jantung, dan lainnya. Hal demikian bisa saja dikarenakan oleh adanya rutinitas pola mandi mereka yang kurang benar.

Dan tidak hanya itu saja, bahwa adanya kebanyakan orang yang sering mengalami masuk angin dan migrain, Juga bisa disebabkan oleh kebiasaan pola mandi mereka yang kurang tepat. Lantas bagaimana pola mandi yang tepat dan menyehatkan itu….?

Sebelumnya perlu anda tahu, bahwa jika anda menerapkan pola mandi yang tepat, maka hal demikian akan menjadikan tubuh bisa terhindar dari beberapa penyakit yang ada, baik itu jenis penyakit ringan maupun jenis penyakit serius yang cukup mematikan. Bahkan pola mandi yang tepat ini, juga sangat baik untuk diaplikasikan bagi semua umur, baik balita, remaja, dewasa, maupun orang yang sudah lanjut usia.

Caranya pun juga cukup mudah, Yakni Langkah pertama yang harus anda lakukan pada saat mandi, Setidaknya terlebih dahulu anda menyiramkan air ke bagian telapak kaki, Kemudian ambil segayung air dan siram ke bagian betis anda. 

Setelah itu, Ambil air segayung lagi kemudian siram pada bagian perut Anda, dan selanjutnya ambil segayung air dan siramkan ke bagian pundak anda.

Setelah semua langkah tersebut anda terapkan, maka anda bisa berhenti sejenak selama kurang lebih 5 hingga 10 detik. Sambil menunggu sejenak, maka nantinya anda akan merasakan layaknya uap atau air yang keluar melalui bagian ubun-ubun, bahkan anda bisa merinding.

Seusai anda menunggu selama beberap detik, maka anda bisa melanjutkannya dengan cara mandi seperti biasanya, yakni menyiramkan air ke seluruh bagian tubuh sampai selesai.


Lantas pertanyaannya, Mengapa anda harus mengawali mandi dengan cara menyiramkan air ke bagian bawah tubuh terlebih dahulu…?, Serta mengapa tidak langsung menyiramkan air ke seluruh tubuh saja….?

Hal demikian ibaratkan pada segelas air yang diisi air panas, kemudian kita isikan dengan menggunakan air dingin. Tentu saja gelas tersebut rentan sekali untuk pecah bukan….?. Dan perlu anda ketahui, bahwa suhu tubuh memang cenderung panas dan  air pun cenderung dingin. Sehingga bila seluruh tubuh langsung disiram dengan air, maka apa yang terjadi…?, Maka yang terjadi, Angin yang ada dalam tubuh akan terperangkap, sehingga bisa berpotensi terjadi pecahnya pembuluh darah. 

Oleh karena itu, Hendaknya anda bisa menerapkan pola mandi yang sudah dijelaskan tadi secara rutin dan teratur.  Bahkan pola mandi yang tepat ini, Juga sangat baik sekali bagi para penderita diabetes, migrain, kolesterol, hipertensi dan lainnya. Selamat mencoba, Semoga bermanfaat…!!!
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar