Tips Bersihkan Racun Tubuh Setelah Berhenti Merokok

image: istock via drmatt.com
Merokok merupakan suatu kebiasaan yang sebenarnya sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Disebut berbahaya, Karena di dalam rokok mengandung berbagai senyawa kimia yang memicu terjadinya penyakit mematikan seperti jantung, dan juga kanker. Penyakit ini akan muncul setelah seseorang kecanduan mengonsumsi rokok. Jadi, masalah kesehatan bisa terjadi dalam jangka waktu yang tak bisa ditentukan. Bagi anda yang  perokok, sebaiknya hentikan kebiasaan buruk itu. 

Namun, setelah seseorang berhenti merokok ternyata racun-racun dari rokok tersebut masih tersisa di dalam tubuh. Untuk meluruhkan racun akibat rokok, Seseorang perlu mengonsumsi jenis makanan sehat yang mampu menghilangkan tumpukan racun di dalam tubuh. Racun ini harus dihilangkan supaya tubuh seseorang kembali menjadi sehat.
 
Setelah sukses berhenti merokok, anda harus melakukan hal khusus untuk mendapatkan tubuh yang sehat bugar tanpa racun. Sebuah penelitian membuktikan, tumpukan racun rokok yang ada di dalam tubuh bisa memicu terjadinya penyakit paru-paru, jantung, hingga stroke. Nah.., Untuk menghilangkan racun yang tersisa di dalam tubuh, anda dianjurkan untuk mengonsumsi 7 jenis bahan alami berikut ini :
 
1. Makanan bervitamin C
Makanan bervitamin C, Terbukti mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Dari vitamin C tersebut racun di dalam tubuh bisa  luntur terutama nikotin. Makanan bervitamin C ini diutamakan dengan konsumsi buah-buahan seperti lemon, jeruk, apel, tomat, pepaya, dan beberapa jenis buah lainnya.
 
2. Wortel
Wortel menjadi jenis makanan yang sangat dianjurkan untuk menghilangkan racun di dalam tubuh. Wortel merupakan sayuran berwarna oranye yang mengandung vitamin A, C, K, dan juga B, Yang efektif dalam memperbaiki kesehatan tubuh akibat tumpukan racun rokok. Sehingga bagi seseorang yang sudah berhenti merokok, disarankan untuk mengonsumsi jus wortel dalam mendetoksifikasi racun di dalam tubuh.
 
3. Brokoli
Selama ini brokoli mungkin hanya dianggap sebagai sayur biasa. Namun ketahuilah brokoli mampu melunturkan racun rokok di dalam tubuh. Kandungan zat sulphoraphane di dalam brokoli mampu membantu menyehatkan paru-paru perokok. Sehingga risiko serangan paru-paru bisa berkurang.
 
4. Bayam
Bayam merupakan sayuran hijau yang dikenal dengan kandungan zat besi tinggi, Serta mampu melunturkan racun dalam tubuh seorang perokok. Kandungan berbagai vitamin dan juga asam folat di dalam bayam, mampu membantu mengeluarkan tumpukan racun di dalam tubuh.
 
5. Kiwi, Lemon, dan Stroberi
Buah tersebut merupakan jenis buah yang mengandung vitamin C tinggi. Ketiga buah ini bisa dijadikan sebagai jus peluntur racun di dalam tubuh. Antioksidan dari buah-buahan ini mampu membantu mengembalikan vitalitas tubuh seorang perokok.
 
6. Terong dan mentimun
Terong dan mentimun, Merupakan sayuran yang mengandung nutrisi alami dan mampu menghilangkan racun secara efektif. Selain itu, sayuran ini juga mampu menghidrasi tubuh dengan baik. Hal ini sangatlah penting, karena otak yang terhidrasi dengan baik bisa menghentikan keinginan seseorang untuk merokok.
 
7. Air Putih
Seperti yang kita ketahui, Konsumsi air mineral dalam jumlah cukup mampu membuat tubuh tetap sehat. Sehingga minum air dalam jumlah lebih banyak, mampu membantu tubuh dalam membuang racun termasuk nikotin. Sementara nikotin ini akan luntur melalui urin kita.
 
Jadi setelah anda berhasil berhenti merokok, Maka kesehatan tubuh harus dikembalikan menjadi normal dan terbebas racun yang memicu terjadinya beberapa penyakit. Membuang racun tubuh dengan konsumsi sejumlah makanan dan minuman sehat di atas, menjadi solusi paling tepat dan mudah. Tubuh yang sehat akan menopang kita untuk bisa melakukan berbagai aktifitas dengan baik. Jadi, segera pulihkan kesehatan anda dengan mengonsumsi makanan penghilang racun di atas.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar