7 Cara Alami Bersihkan Tubuh Dari Racun Berbahaya

image: webmd.com
Membersihkan tubuh tidak hanya dilakukan dari luar saja. Pasalnya organ-organ dalam juga harus dijaga kebersihannya supaya tetap berfungsi dengan baik. Terutama organ pencernaan kita, yaitu usus, dimana kebersihan usus ini ternyata harus terjaga. Ketahuilah, usus yang kotor mampu menyebabkan terjadinya berbagai penyakit seperti kanker, hingga penyakit kronis lainnya.

Disamping itu, tubuh juga harus terbebas dari lemak jahat yang sangat berlebih. Selain itu di dalam tubuh juga terdapat racun yang harus dibuang secara sehat. Jadi, pada dasarnya membersihkan tubuh itu tidak hanya dengan mandi, ataupun berganti pakaian saja. Namun detoksifikasi racun di dalam tubuh juga harus dilakukan, supaya tubuh tetap sehat luar dalam.

Dalam kehidupan sehari-hari kita selalu mengonsumsi berbagai jenis makanan. Dari banyaknya makanan yang dikonsumsi inilah, seseorang bisa menyimpan racun di dalam tubuh tanpa disadari. Selain racun dari makanan, Polusi udara dan pencemaran lingkungan juga menjadi penyebab dari penumpukan racun di dalam tubuh manusia. Ketika racun ini menumpuk, maka bukan tidak mungkin jika kekebalan tubuh seseorang menjadi lemah, dan menjadi lebih mudah sakit. Oleh sebab itulah anda perlu menerapkan beberapa cara alami untuk membersihkan tubuh dari dalam berikut ini :

1. Konsumsi teh hijau
Siapa yang tidak mengenal bahan alami ini. Konsumsi teh hijau secara rutin ternyata mampu membersihkan racun di dalam tubuh. Hal ini karena kandungan antioksidan di dalam teh hijau, mampu melunturkan racun akibat radikal bebas. Disamping itu, antioksidan juga mampu menghidrasi tubuh secara baik.

2. Kurangi konsumsi makanan olahan ( junk food )
Hal demikian karena makanan jenis ini tidak mengandung nutrisi yang cukup, Namun hanya mampu membuat perut kenyang, Dan bisa saja memicu terjadinya penumpukan racun di dalam tubuh. 

3. Yoga
Yoga merupakan olahraga peregangan yang mampu melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Sehingga dengan begitu, Racun-racun yang menumpuk di dalam tubuh bisa hilang secara efektif.

4. Olahraga
Selain mampu membuat tubuh tetap bugar, Olahraga juga mampu melancarkan sirkulasi  darah. Olahraga akan membuat tubuh menjadi bekeringat, Maka dari keringat tersebutlah racun di dalam tubuh bisa keluar dengan baik.

5. Konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup
Mengonsumsi air putih yang cukup memang membuat tubuh menjadi sehat. Karena air putih ini mampu mendetoksifikasi racun di dalam tubuh. Dengan demikian, berbagai organ dalam akan berfungsi dengan baik.

6. Sauna atau mandi uap
Hal demikian merupakan cara alami yang mampu membantu proses pengeluaran racun di dalam tubuh. Cara ini mungkin masih jarang dilakukan, Kecuali bagi kalangan atas yang memiliki banyak biaya.

7. Hindari merokok
Kurangilah kebiasaan merokok bagi anda yang sudah kecanduan merokok. Ketahuilah, di dalam rokok mengandung jutaan racun yang bisa membuat tubuh mengalami gangguan kesehatan, Baik dalam jangka pendek maupun panjang. Dengan berhenti merokok, maka secara otomatis racun-racun di dalam tubuh bisa berkurang, Termasuk ditambah dengan mengonsumsi sayuran hijau yang menyehatkan.

Membersihkan tubuh dari dalam yang dimaksud di atas adalah mengeluarkan racun dalam tubuh dengan aman. Pada dasarnya, di dalam tubuh terdapat banyak racun yang akan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan. Jadi, detoksifikasi racun itu harus dilakukan supaya tubuh menjadi lebih sehat, serta terhindar dari penyakit kronis. 

Sementara dalam mengatasi tumpukan racun di dalam tubuh, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat di setiap harinya. Makanan sehat akan memberikan nutrisi alami yang mampu membuat tubuh menjadi lebih fit, karena kekebalan tubuh yang terjaga. Jangan lupa juga untuk meningkatkan konsumsi air putih, supaya racun di dalam tubuh bisa terdetoksifikasi dengan baik.
Artikel Terkait