Cara Terbaik Dan Menyehatkan Dalam Menambah Tinggi Badan

image: lightandloveyoga.com
Siapa saja pasti akan merasa sedikit minder ketika tinggi tubuhnya kurang maksimal. Seseorang akan merasa kurang percaya diri dengan tubuh yang kurang tinggi. Mereka pasti akan melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan tubuh tinggi ideal, atau sejajar dengan teman-temannya. Meninggikan badan tidak berbeda dengan melangsingkan tubuh, dimana membutuhkan waktu dan usaha yang cukup banyak. Waktu yang dibutuhkan cukup lama, sehingga membuat beberapa kalangan merasa tidak sabar bahkan putus asa ketika melakukan proses tersebut. 

Di tengah banyaknya obat peninggi badan yang marak di pasaran, ada sebagian obat kimia yang membuat banyak kalangan menjadi korban, dimana mereka membeli dengan harga mahal namun hasilnya nihil. Untuk itu kini ada solusi terbaik bagi anda semua, yaitu dengan melakukan cara sehat dalam meningkatkan tinggi badan tanpa harus mengkonsumsi obat kimia.

Pertumbuhan seseorang cenderung terjadi pada masa pubertas. Dimana pada masa ini pertumbuhan berlangsung dengan pesat, mulai dari perubahan postur tubuh, hingga hormon yang bisa menyebabkan jerawat, serta perubahan suara yang drastis bagi laki-laki. Salah satu yang paling menonjol adalah bertambahnya tinggi badan. Akan tetapi masih banyak juga yang belum memiliki tinggi badan maksimal setelah masa pubertas. Hal ini tentu membuat penampilan kurang percaya diri. Maka dari itu, Berikut ada solusi paling aman dan menyehatkan dalam menambah tinggi badan, yang bisa anda lakukan dengan mudah. 

1. Konsumsi makanan sehat / Tinggi kalsium
Salah satu hal yang menjadi pengaruh pertumbuhan bagi tubuh adalah jenis makanan yang dikonsumsi. Jika anda ingin mendapatkan tubuh yang lebih tinggi, maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan tinggi kalsium seperti yogurt, susu, dan juga telur. Kalsium ini akan meningkatkan kepadatan tulang, serta membuat tulang menjadi lebih kuat.

2. Perbanyak konsumsi air putih
Di dalam air putih ini tidak mengandung senyawa yang menimbulkan gangguan kesehatan. Air putih mampu membantu proses metabolisme tubuh, sehingga mampu membantu mencegah terjadinya penumpukan racun di dalam tubuh. Dalam hal ini, seseorang tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman berkafein dan berkarbonasi. Jadi, tingkatkan konsumsi air putih lebih banyak lagi secara rutin dan teratur.

3. Tidur dalam waktu yang cukup
Ternyata tidur yang cukup mampu membantu meninggikan badan Anda. Mungkin banyak yang belum memahami jika tidur cukup itu mampu menambah tinggi badan. Lalu mengapa bisa demikian?, karena ketika seseorang sedang tidur, maka jaringan dan sel akan diregenerasi sehingga berpengaruh besar terhadap pertumbuhan tulang. Untuk itulah seseorang disarankan tidur cukup dalam waktu kurang lebih 8 jam per hari.

4. Olahraga secara rutin
Jika anda ingin menambah tinggi badan, maka lakukanlah olahraga dengan rutin. Melakukan olahraga secara rutin akan berdampak baik bagi pertumbuhan tulang Anda. Karena dengan olahraga, maka jaringan akan mengalami peregangan sehingga mampu mendukung pertumbuhan tulang Anda. Jadi, lakukanlah olahraga secara rutin supaya tubuh tetap sehat dan tinggi badan semakin bertambah.

5. Yoga
Olahraga yang dilakukan dengan perpaduan pernafasan ini, tidak hanya mengatasi stres atau depresi saja. Namun, yoga juga mampu meningkatkan tinggi badan. Beberapa gerakan yoga terbukti mampu meningkatkan pertumbuhan tulang, sehingga tubuh akan menjadi lebih tinggi.

Dengan melakukan kelima cara tersebut, maka anda bisa mendapatkan tubuh tinggi tanpa harus mengkonsumsi obat kimia. Pada dasarnya, cara alami itu akan lebih aman jika dibandingkan dengan cara kimia, yang mungkin bisa menimbulkan efek samping dalam jangka panjangnya. So.. lakukan cara alami untuk membuat anda lebih tinggi dan tentunya tetap sehat.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar