Trik Hilangkan Bau ‘’Prengus’’ Pada Daging Kambing

image: maisonmoes.nl
Memang cukup menyengat sekali bau prengus yang terdapat pada daging kambing ini. Dimana hal ini memang menjadi suatu persoalan klasik bagi kebanyakan orang ketika mengolah daging kambing untuk dimasak, Dan dikonsumsi sebagai makanan favorit. Sehingga bau prengus yang ditimbulkan daging kambing, Terkadang sangat mengganggu ketika seseorang hendak mengkonsumsinya.

Mungkin bagi sebagian orang telah menggunakan berbagai macam cara untuk mengatasi bau prengus yang terdapat pada daging kambing, Misalnya melumuri daging kambing tersebut dengan beberapa bumbu dapur, Bahkan hingga merebusnya dengan menggunakan daun pepaya agar bau prengusnya bisa hilang. Namun semua cara itu pun, Terkadang tidak segera menghilangkan bau prengus yang di timbulkan oleh daging lezat ini. Sehingga dari situ banyak orang yang masih merasa kesulitan untuk mengatasi permasalahan pada bau yang ditimbulkan oleh daging kambing. 

Dan tak disangka, Bahwa ada cara yang cukup ampuh dan sederhana untuk menghilangkan bau prengus yang ditimbulkan oleh daging kambing tersebut. Dengan begitu, anda tidak lagi khawatir saat mengolah daging kambing untuk dijadikan menu hidangan yang cukup memukau lidah anda. 

Perlu anda tahu, Bahwa menurut Senen Riyanto, yakni seorang pemilik “Warung Makan Pak Budi” yang terkenal dengan menu masakan sate kambingnya, Mengungkapkan bahwa ia memiliki cara yang cukup ampuh untuk mengatasi bau prengus pada daging kambing. Sehingga masakan daging kambing yang dikelolanya pun, tidak lagi membuat para konsumen resah  akan bau prengus yang ditimbulkan.

Dan caranya pun juga cukup sederhana, yakni dengan terlebih dahulu daging kambing direndam ke dalam air Nanas, Agar bau prengus daging kambing bisa hilang secara cepat dan mudah.  Dan Pak Senen pun juga mengingatkan bahwa dalam merendam daging kambing yang sudah dipotong, Hendaknya dengan menggunakan air Nanas muda. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan air parutan dari buah nanas muda ini, Dan rendamlah potongan daging kambing selama kurang lebih 5 menit. 

Bahkan selain menjadikan bau prengus daging kambing hilang, Merendam daging kambing ke dalam air parutan nanas juga bisa membuat daging kambing tersebut lebih empuk. Dan ingat, janganlah terlalu lama dalam merendam daging kambing ini, Agar daging kambing tidak terlalu lembek. 

Pak Senen juga mengatakan, Bahwa selain menggunakan cara tersebut, Anda juga bisa menghilangkan bau prengus pada daging kambing dengan menggunakan bumbu tradisional yang memiliki aroma kuat. Layaknya bawang putih, cengkeh, kapulaga, dan daun serai, Yang mana semuanya itu akan mampu menghilangkan bau prengus yang ada. Sehingga dengan begitu, Anda bisa mengolah daging kambing ini, Tanpa menimbulkan bau yang cukup menyengat. Dan dari situ akan membuat anda merasa nyaman dan enak dalam menikmati masakan daging kambing yang sudah dihidangkan. Alhasil, Anda pun bisa makan dengan nikmat dan lahap dalam mengkonsumsi daging kambing. 

sumber: Tribunnews.com/Daniel Ngantung
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar