Tips Jitu Hilangkan Karat Pada Knalpot Tanpa Ribet

image: merdeka.com
Bagian knalpot ini memang salah satu bagian motor yang cukup rawan sekali untuk mudah berkarat bukan….?, Sehingga hal demikian terkadang membuat risih bila melihat knalpot pada motor yang sudah tidak terlihat kinclong seperti sediakala. Yang mana terjadi sebuah perubahan warna pada knalpot motor menjadi coklat akibat karat, khususnya pada bagian leher knalpot tersebut.

Dengan demikian tentunya anda setidaknya memiliki cara yang tepat, Agar bagian knalpot pada motor ini selalu terlihat mulus dan bersih. Sehingga pada saat anda mengendarai motor kesayangan anda pun bisa merasa lebih nyaman. 

Dan perlu anda ketahui, Bahwa terjadinya karatan pada knalpot motor, biasanya bisa disebabkan oleh keteledoran dalam membersihkan knalpot pada motor. Selain itu, timbulnya karatan pada knalpot juga disebabkan oleh timbulnya korosi alami yang terjadi pada sebagian jenis motor. Sehingga semuanya akan berdampak buruk akan warna yang ada pada knalpot motor anda.

Akan tetapi anda janganlah khawatir, Bahwa ada cara yang tepat dan mudah untuk menghilangkan karatan pada knalpot motor, Sehingga bisa menjadi kinclong kembali. Dengan begitu, Persoalan yang seperti ini sudah tidak lagi menjadi momok bagi kebersihan motor kesayangan anda. Sehingga anda pun bisa lebih senang dan nyaman ketika hendak bepergian dengan menggunakan motor tersebut. 

Untuk langkah pertama, Hendaknya anda bisa menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kinclong kembali knalpot motor anda. Dan bahan-bahan tersebut yakni kuas, pisau tumpul, amplas kasar, oli bekas, dan cairan pembersih kloset.

Setelah semua bahan tersebut sudah tersedia, maka perhatiakan langkah berikut :

Hendaknya anda menyalakan motor terlebih dahulu, Kemudian panaskanlah selama kurun waktu 10 hingga 15 menit. Dan masih dalam kondisi mesin motor tersebut menyala, Oleskanlah oli bekas tadi pada knalpot hingga merata dengan menggunakan kuas. Kemudian diamkanlah hingga menguap, Dan lakukan langkah ini selama 3 sampai 4 kali olesan secara berulang.

Untuk langkah yang selanjutnya, Barulah anda mematikan mesin pada motor tersebut, Dan mulailah untuk menyayat bagian knalpot yang berkarat dengan menggunakan pisau tumpul yang sudah tersedia tadi. Lalu jika karat yang terdapat pada knalpot sudah mulai mengelupas, Maka hendaknya anda mengoleskan cairan pembersih kloset. Kemudian diamkanlah selama kurang lebih 30 menit. Hal demikian bertujuan agar cairan pembersih kloset tersebut bisa mengikat karat pada knalpot.

Setelah itu, Barulah anda bisa membasuh bagian knalpot dengan air hingga bersih. Selanjutnya tahap yang terakhir, Gosoklah knalpot yang terdapat karat dengan menggunakan amplas yang sudah tersedia. Dengan begitu, Anda bisa segera melihat hasilnya bahwa knalpot motor yang tadinya berkarat, Sekarang sudah menjadi kinclong kembali. Selamat mencoba….!
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar