Tips Mudah Hilangkan Kerutan di Bagian Dahi Anda

image: magforwomen.com
Mengalami kerutan atau keriput, Terutama di bagian dahi pada wajah anda, Atau terdapatnya garis halus di bagian dahi, Maka hal demikian membuat tampilan wajah menjadi terlihat tua. Padahal berdasarkan usia, Anda mungkin masih tergolong muda.  Dan pastinya anda tidak ingin mengalaminya bukan…..?.

Dan perlu anda ketahui, Bahwa timbulnya kerutan yang teradapat pada bagian dahi ini, Biasanya dipicu oleh beberapa hal yang mungkin tak anda sadari. Yakni umumnya terjadinya produksi kolagen yang berkurang pada lapisan kulit dan lapisan elastin. Sehingga dari situ nantinya akan menyebabkan kulit tidak lagi kenyal atau elastis. Maka timbulah berupa garis halus atau keriput pada bagian dahi.

Namun anda janganlah khawatir, bahwa dari terjadinya keriput di bagian dahi ini, Ada cara yang cukup ampuh dan alami untuk mengatasinya. Sehingga dengan menggunakan cara alami ini, keriput pada bagian dahi dapat hilang secara aman dan efektif. Dan inilah beberapa cara alami yang bisa anda terapkan untuk menghilangkan keriput pada bagian dahi.

1. Kompres dengan wortel
Dengan dikompres menggunakan sari wortel, maka keriput atau garis halus di bagian dahi ini bisa teratasi secara aman dan alami. Dan caranya pun juga cukup mudah, yakni hendaknya anda terlebih dahulu menyediakan sebuah wortel dan mentimun. Kemudian parutlah kedua bahan tersebut sampai halus. Selanjutnya, gunakanlah parutan wortel dan mentimun tersebut sebagai masker dan letakkan di bagian dahi dan wajah anda. Tunggu masker tersebut hingga mengering, dan selanjutnya bilas dengan air hingga bersih. Setidaknya anda bisa menerapkan cara tersebut selama 2 kali dalam sepekan secara rutin dan teratur.

2. Jus anggur dan madu
Untuk mengatasi terjadinya kerutan di bagian dahi, maka anda bisa menggunakan jus anggur dan madu sebagai masker alami. Sehingga keriput pada bagian dahi ini akan segera hilang, Dan wajah anda bisa tampak muda serta kulit pun bisa menjadi lebih elastis. Untuk penggunaannya sama seperti menggunakan masker pada umumnya.

3. Masker oatmeal
Tahukah anda, bahwa dengan menggunakan masker berbahan oatmeal ini, memang bisa berguna untuk mengurangi terjadinya keriput di bagian kuli dahi. Caranya cukup sederhana, yakni campurkan oatmeal yang sudah anda sediakan dengan air hangat. Kemudian anda bisa mengoleskannya pada bagian dahi sambil dipijat secara perlahan-lahan. Setelah itu, diamkanlah hingga beberapa menit, dan bilaslah dengan air hingga bersih. Dan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka anda bisa melakukannya secara rutin selama 2 kali dalam sepekan.

4. Dengan lidah buaya
Untuk menerapkannya, Terlebih dahulu anda bisa mengambil gel lidah buaya untuk menghilangkan keriput di bagian dahi ini. Setelah itu, Campurkan gel lidah buaya dengan putih telur dan lembutkan, Lalu gunakanlah sebagai masker di bagian dahi dan wajah anda. Dengan menggunakan cara ini, maka keriput di bagian kulit dahi bisa disingkirkan dengan mudah dan alami. Dan ingat, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur. Sehingga dari situ anda akan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Menghangatkan kulit
Dengan menggunakan cara yang cukup sederhana ini, Juga bisa anda terapkan untuk mengurangi terdapatnya garis halus atau keriput di bagian kulit dahi. Dan untuk menerapkannya pun juga cukup sederhana, Yakni hendaknya anda terlebih dahulu membasahi handuk / kain tebal dengan air hangat, Kemudian angkat dan peras. Setelah itu, tempelkanlah handuk pada bagian dahi yang terdapat keriput selama 15 menit, atau tunggulah hingga handuk yang sudah dihangatkan tadi menjadi dingin. 


Kemudian celupkan lagi handuk ke dalam air hangat dan tempelkan kembali selama kurang lebih 30 menit. Lakukanlah cara ini secara rutin minimal satu kali dalam sepekan. Sehingga keriput pada bagian dahi ini bisa tertanggulangi secara tepat dan aman.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar