Ketahui 6 Tanda Pria Yang Tak Bertanggung Jawab


image: theguardian.com

Memang sudah tidak bisa untuk dipungkiri lagi, bahwa pria yang bertanggung jawab merupakan salah satu kriteria utama yang anda cari bukan…..? Ladies, perlu anda ketahui bahwa bila menjalani hidup bersama dengan sosok seorang pria yang bertanggung jawab, maka hidup akan bisa terasa lebih tenang, nyaman, dan damai. Yang mana hal itu semua memang menjadi impian bagi setiap wanita dalam menjalani suatu hubungan rumah tangga.

Namun untuk mencari sosok pria yang bertanggung jawab, tidak hanya bisa dilihat dari cara bicaranya saja. Dengan demikian, setidaknya anda jangan mudah tertipu dengan janji manis para pria. Yang mana hal tersebut memang belum bisa untuk dijadikan patokan dalam mengukur akan seberapa besar tanggung jawab mereka terhadap hidup anda.

Sehingga tentunya anda harus bisa menemukan suatu langkah yang tepat dalam mengenali tipe pria yang kurang memiliki tanggung jawab.  Yang mana , dengan mengenali cirri-ciri tersebut, anda tidak mudah tergoda dengan para pria yang tidak bertanggung jawab. Dan inilah 6 tanda-tanda pria yang tidak bertanggung jawab.

1. Selalu menyangkal saat berbuat salah

Hal demikian memang sudah menjadi tanda yang  cukup jelas, bahwa ketika seorang pria yang berbuat salah, maka pria tersebut terus menerus menyangkal dan membuat berbagai macam alasan. Bahkan pria yang tidak bertanggung jawab tersebut, terkadang malah memarahi dan menyalahkan anda. Bukannya pria itu minta maaf, akan tetapi malah melontarkan berbagai macam alasan sambil marah-marah. Sehingga hal demikian malah menjadikan hubungan yang terjalin tidak harmonis lagi..

Dan seharusnya, pria yang jantan dan memiliki rasa tanggung jawab, akan selalu meminta maaf bila ia melakukan suatu kesalahan. Hal demikian karena setiap kesalahan yang telah dibuat oleh seseorang, merupakan salah satu dari bagian tanggung jawabnya. Sehingga pria yang bertanggung jawab, akan selalu mencoba dan belajar untuk memperbaiki diri dari setiap kesalahan yang diperbuat.

2. Berani mempermalukan anda di depan umum
Bila seorang pria berani mempermalukan anda di depan umum, berarti pria tersebut kurang memiliki rasa tanggung jawab. Mengapa bisa demikian…? Ya, semisal pada saat anda berada di tempat umum yang disitu tentu dipenuhi dengan banyak orang, maka tidak segan-segan pria tersebut menjadikan anda bahan olokan dan ejekan. Sehingga sampai membuat diri anda menjadi orang yang paling bersalah. Dan seharusnya, pria yang bertanggung jawab, ia akan selalu menjaga harkat dan martabat seorang wanita. Dan sekalipun seorang pria tersebut dalam kondisi marah, maka ia akan selalu mencari waktu dan kondisi yang tepat  untuk mengajak anda berbicara dalam menyelesaikan sebuah masalah.

3. Merasa sok tahu dan sok bisa segalanya
Bila anda menemukan pria yang merasa sok tahu dan sok bisa segalanya, memang hal demikian menjadi tanda bahwa pria tersebut tidak bertanggung jawab. Hal demikian karena biasanya seorang pria yang memiliki kriteria semacam ini, Cuma mengutarakan kata manis di mulut, akan tetapi pada kenyataannya ia hanya ingin mencuri perhatian anda saja. Dan seharusnya, pria yang bertanggung jawab, ia akan berkata jujur tentang apa yang ia mampu dan tidaknya. Dan tipe pria yang bertanggung jawab ini, juga akan menampilkan aura yang rendah hati dan tidak berlebihan  pada saat mengungkapkan tentang dirinya.

4. Selalu berkeinginan untuk menang sendiri
Berkeinginan untuk menang sendiri…?, Setidaknya hal demikian bukanlah seoarng tipe pria yang bertanggung jawab. Hal itu karena pria yang seperti ini, ia akan melakukan cara apapun yang ia anggap paling sempurna. Padahal bisa saja cara yang ia tempuh dapat merugikan orang lain.  Sehingga pria  yang berkarakter semacam ini, akan cenderung menutup diri dari masukan orang lain. Dan seharusnya,  pria yang bertanggung jawab tidak akan segan-segan untuk terbuka, serta selalu memiliki perhitungan dan pertimbangan secara baik dan matang dalam menentukan sesuatu. Yang mana sesuatu tersebut bisa merugikan dan mengganggu kepentingan orang lain atau tidak.

5. Sering menyalahkan orang lain tanpa sebab
Tindakan yang selalu menyalahkan orang lain pada saat ada permasalahan, maka dari situlah anda bisa melihat dengan jelas, bahwa pria tersebut tidak memiliki rasa tanggung jawab. Dan biasanya tipe pria yang semacam ini, tidak langsung mencari akar permasalahannya. Bahkan malah mencari kambing hitam dan lepas tangan akan risiko dari permasalahan tersebut. Dan seharusnya pria yang bertanggung jawab, ia akan selalu berpikir jernih  bila menemukan setiap permasalahan yang ada. Biasanya hal pertama yang dilakukan oleh tipe pria yang bertanggung jawab, terlebih dahulu akan mengendalikan emosinya, kemudian barulah mencari berbagai cara untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan baik dan bijak.

6. Tidak menepati janji
Selalu menyiram anda dengan berbagai alasan tak jelas setelah mendadak pria tersebut membatalkan janjinya, maka ia juga bukan termasuk seorang pria yang bertanggung jawab. Bahkan biasanya ia berpura-pura lupa akan janji tersebut dan selalu alih-alih perhatian, apalagi  dalam ususan tanggung jawab sebagai seorang pria. Hal demikian tentunya anda sudah bisa menebaknya bukan…?. Seharusnya, pria yang bertanggung jawab akan berusaha sebaik mungkin untuk menepati janjinya. Meskipun ia harus membatalkan janji, maka pria tersebut akan memberikan alasan yang jelas, masuk akal, serta sesuai dengan kenyataan yang dialami.
Baca juga:  6 Tanda Pria Dewasa Yang Siap Menikahi Anda
Artikel Terkait