Ngeri, 5 Hewan Berbahaya Ini Mampu Hidup Dalam Tubuh Manusia

image: therichest.com
Terdengar cukup mengerikan bukan..?, Bahwa setidaknya kita bisa lebih waspada dari terjadinya beberapa permasalahan yang ada pada tubuh. Dimana adanya berbagai gangguan yang bisa menjadikan kesehatan tubuh kita terancam. Baik itu dimulai dari berbagai macam penyakit, maupun timbulnya beberapa hewan yang hidup di dalam tubuh, hingga sampai menjadikan ekosistem dalam tubuh tersebut mengalami kerusakan. 

Secara sepintas, tentunya anda pernah mendengar tentang adanya penyakit yang disebabkan oleh parasit. Yang mana berbagai organ tubuh pun sempat diserang hingga tubuh bisa mengalami masalah yang cukup serius. Namun tidak hanya itu saja, bahwa ada beberapa hewan yang memiliki sifat demikian, yakni bisa hidup dan tumbuh berkembang di dalam tubuh. Sehingga dari situ akan sangat mengganggu sekali bahkan merusak di berbagai organ tubuh, hingga sampai berujung kematian. 

Dengan demikian, tentunya anda bisa lebih waspada dalam menjaga kesehatan tubuh, serta memperhatikan makanan dan minuman yang anda konsumsi sebelum masuk ke dalam tubuh. Dan inilah 5 jenis hewan berbahaya, yang mampu hidup dan berkembang di dalam tubuh manusia.

1. Cacing filariasis
image: therichest.com
Dimana jenis cacing filariasis ini, memang merupakan cacing gajah yang mampu bersarang dalam tubuh manusia. Hal demikian bukanlah ukuran cacingnya yang besar, akan tetapi bila cacing ini tumbuh berkembang dalam tubuh, maka akan bisa menjadikan kaki bengkak layaknya kaki gajah. Bahkan permasalahan yang seperti ini sudah banyak ditemui di nusantara, sehingga perlunya untuk waspada akan tumbuhnya cacing ini di dalam tubuh. 

2. Amuba pemakan otak
image: therichest.com
Keberadaan hewan amuba pemakan otak ini, atau biasa dikenal dengan istilah Naegleria fowleri, memang sangat mengancam akan kesehatan tubuh manusia. Dimana parasit ini layaknya zombie yang suka memakan pada bagian otak manusia, dan masuk melalui sistem saraf dalam tubuh. Tubuh yang dimasuki oleh hewan ini, akan merasa sakit kepala, mual, hingga sampai terjadinya koma. Dan biasanya amuba tersebut hidup di air tawar hangat bersuhu antara 25 hingga 35 derajat celcius. 

3. Cacing Loa-loa
image: therichest.com
Perlu anda ketahui, bahwa jenis cacing Loa-loa ini merupakan parasit yang mampu bertahan hidup di bagian mata manusia. Bahkan cacing ini memiliki sifat yang cukup mematikan, dan bisa hidup pada bagian mata hingga mencapai 17 tahun. Memang cukup mengerikan bukan.?
Dengan begitu, anda harus waspada dan selalu memperhatikan tentang apa saja yang masuk ke dalam tubuh anda. Sehingga sangatlah penting untuk selalu menjaga kebersihan tubuh anda.

4. Lalat botfly
image: therichest.com

Tahukah anda, bahwa lalat botfly ini bisa masuk ke dalam tubuh manusia. Yakni dengan cara menggali ke dalam kulit tubuh manusia dan bertelur di dalam tubuh tersebut. Setelah itu, induk dari lalat tersebut akan keluar, dan anak dari lalat tersebut akan bersiap memakan otot dalam tubuh, serta meninggalkan lubang pada kulit. Sehingga adanya jenis serangga ini memang sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh manusia.

5. Cacing Onchocerca Volvulus
image: therichest.com
Dimana bila sampai cacing Onchocerca Volvulus hidup dan tumbuh di dalam tubuh manusia, maka akan bisa menyebabkan kornea mata mengeras secara perlahan.  Bahkan hingga sampai mata mengalami kebutaan. Sehingga jenis parasit ini setidaknya bisa dicegah dengan selalu menjaga kebersihan tubuh, agar tidak mengganggu kesehatan tubuh manusia.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar