6 Hal ‘’Sepele’’ Di Tempat Kerja Yang Membuat Anda Tidak Sehat

image: jogachiropractic.com
Tuntutan pekerjaan yang ada biasanya sering menjadikan kondisi tubuh seseorang kurang sehat.  Yang mana tugas pekerjaan yang semakin menumpuk, akan menjadikan tubuh merasa tertekan, sehingga kondisi tubuh itu sendiri rentan sekali akan terkena penyakit. Dengan demikian, Menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar saat melakukan tugas kerja sangatlah penting. Karena keadaan tubuh dalam melakukan suatu tugas, akan berpengaruh sekali terhadap hasil tugas yang diselesaikan. 

Dan untuk menjadikan tubuh anda agar selalu prima dalam mengerjakan tugas di kantor, tentunya anda setidaknya bisa menghindari hal-hal yang bisa menjadikan kondisi kesehatan tubuh menjadi terganggu. 

Perlu anda ketahui, bahwa secara tidak sengaja ada beberapa hal ‘’sepele’’ yang ternyata bisa membuat tubuh anda tidak sehat dalam melakukan tugas kerja di kantor. Yang mana hal demikian akan bisa memberikan dampak buruk akan kondisi tubuh anda, baik itu dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Dan inilah 6 kebiasaan yang harus dihindari di tempat kerja, yang dapat membuat kondisi tubuh tidak sehat.

1. Bersandar pada lengan
Bahwasannya menyandarkan wajah pada lengan saat mengantuk di tempat kerja, merupakan kebiasaan buruk yang perlu untuk anda hindari. Yang mana kebiasaan ini bila anda lakukan, bisa mengganggu kesehatan anda. Dimana ketika telapak tangan anda kotor dan menyentuh wajah pada saat menyandarkan lengan, maka bisa menimbulkan jerawat pada wajah anda. Oleh karena itu, kebiasaan bersandar pada lengan ini perlu untuk dicegah, agar tidak menyebabkan dampak buruk, terutama bagi kulit wajah.

2. Menggosok / mengusap mata
Ketika mata anda lelah di saat menatap layar komputer di kantor, kebiasaan menggosok atau mengusap mata ini terkadang sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Padahal hal demikian juga bisa membahayakan kesehatan mata anda. Yang mana  kebiasaan menggosok mata dengan tangan, bahkan pada saat anda menggunakan make-up, maka  secara tidak langsung produk riasan, bakteri, dan lainnya bisa masuk ke mata, sehingga bisa merusak penglihatan mata anda.

3. Menyilangkan kaki
Perlu anda ketahui, bahwa kebiasaan menyilangkan kaki ini juga merupakan kebiasaan yang tidak sehat. Dimana kebiasaan seperti ini dianggap posisi yang nyaman bagi banyak pegawai di kantor. Akan tetapi, sebenarnya menyilangkan kaki dalam jangka waktu lama akan bisa menyebabkan nyeri di bagian punggung dan leher anda. Bahkan kondisi nyeri yang seperti ini bisa berlangsung lama. Oleh karena itu, hendaknya anda bisa menghindari kebiasaan menyilangkan kaki pada saat duduk di tempat kerja.

4. Duduk membungkuk di kursi
Bila rasa lelah muncul pada saat bekerja di kantor, biasanya  seorang pegawai akan sesekali duduk dengan membungkuk. Padahal kebiasaan ini juga bisa membahayakan kesehatan tubuh anda dalam jangka panjang. Dimana model duduk yang seperti ini, akan menyebabkan tubuh rentan terhadap permasalahan bagian tulang belakang. Bahkan posisi duduk sambil membungkuk, ini juga akan membuat seseorang yang bekerja terlihat kurang tegas dan semangat.

5. Masuk kerja di saat sakit
Kebiasaan ini tentunya akan merugikan kesehatan anda, serta merugikan hasil kerja anda bukan…?, Dan sebaiknya jika anda dalam kondisi sakit, maka sebaiknya anda bisa izin terlebih dahulu kepada atasan. Hal demikian karena  bila anda kerja dalam kondisi sakit, maka akan semakin memperparah kesehatan tubuh anda, dan hasil kerja pun tidak bisa terselesaikan secara maksimal.

6. Membawa ponsel ke toilet
Hal ini karena jika anda membawa ponsel di saat pergi ke toilet, maka berbagai kuman, bakteri, dan virus yang ada di toilet akan menempel pada ponsel yang anda letakkan di ruangan toilet. Sehingga bakteri dan sejenisnya pun akan terkena tubuh di saat anda membawa ponsel, serta hal itu bisa mengganggu kesehatan anda.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar