6 Kebiasaan Sepele Yang Dapat Merusak Kecantikan Wajah

image: wikitricks.org
Memiliki wajah yang tampak cantik dan menawan memang menjadi dambaan bagi kebanyakan orang, terutama wanita. Dimana wajah yang tampak cerah dan menawan ini akan bisa mendongkrak seseorang untuk bisa tampil percaya diri. Namun bagaimana bila tampilan wajah yang anda miliki mengalami kerusakan secara perlahan….?, Dari situ tentunya anda akan merasa resah bukan….?. Sehingga dengan menjaga wajah agar selalu tampak cantik dan menawan memang sangat dibutuhkan.
 
Dengan begitu, Setidaknya anda juga bisa mengetahui tentang adanya beberapa hal yang bisa menjadikan kecantikan wajah ini bisa memudar. Sehingga dari situ anda bisa segera menghindari beberapa hal tersebut dengan cara melakukan perawatan pada wajah, agar bisa tetap dalam kondisi sehat dan menawan. 
 
Dan perlu anda tahu, bahwa secara tak sengaja, ada beberapa kebiasaan sepele yang mampu membuat tampilan wajah anda menjadi rusak secara perlahan. Dan inila 6 kebiasaan yang cukup sepele, namun bisa berdampak buruk bagi kecantikan wajah Anda.
 
1. Terlalu sering memegang wajah
Sesuatu hal yang terlalu berlebihan itu tidak baik bukan…?, Layaknya anda terlalu sering membiasakan diri untuk memegang wajah, maka hal demikian malah bisa menjadikan  kecantikan wajah anda mengalami kerusakan. Mengapa bisa demikian….?, Karena bila anda seringkali memegang wajah, Bisa jadi tangan anda dalam kondisi kotor. Dari situ akan bisa memindahkan bakteri dan kuman dari tangan ke wajah anda. Sehingga akan menyebabkan wajah kusam dan timbulnya jerawat di wajah.
 
2. Sering melakukan scrub
Memang scrub ini bertujuan untuk eksfoliasi atau mengikis kulit mati yang masih menempel. Namun bila anda terlalu sering melakukan scrub, maka malah akan membuat kulit menjadi kering dan mudah sekali untuk berkerut. Oleh karena itu, hendaknya anda menggunakan pembersih wajah yang mengandung scrub tidak terlalu sering, Agar kondisi kulit anda tidak tersiksa. Sehingga kesehatan kulit wajah pun bisa tetap baik, serta tampilan wajah anda bisa tetap cantik dan menawan.
 
3. Memencet jerawat
Kebiasaan pencet jerawat dengan kuku ini memang kerap dilakukan banyak orang. Namun hendaknya hal demikian jangan sampai anda lakukan. Karena bila anda memencet jerawat tersebut, apalagi kondisi kuku yang kotor, maka akan bisa memperparah jerawat yang ada di wajah anda. Oleh karena itu, setidaknya anda biarkan jerawat tersebut matang alami, Selanjutnya keluarkan isinya dengan alat yang steril. Dengan begitu, kondisi jerawat anda tidak merambat dan barulah anda menghilangkan bekas jerawat tersebut secara tepat.
 
4. Malas membersihkan wajah
Dimana kebiasaan yang sering terjadi, yakni habis bangun tidur tanpa membersihakan wajah terlebih dahulu, maka akan bisa memperburuk kondisi kulit pada wajah anda. Sehingga sempatkanlah membersihkan wajah, kaki, dan tangan sehabis bangun tidur secara rutin dan teratur. Dengan begitu, kondisi kulit wajah anda pun juga bisa selalu terjaga dengan baik. 
 
5. Menggosok mata
Sering membiasakan menggosok mata dengan keras pada saat mata terasa gatal, maka akan bisa memperburuk tampilan pada wajah anda. Mengapa bisa demikian…..?, Hal demikian karena kulit mata yang sering digosok dengan keras, maka akan mudah berkerut, Sementara kulit mata ini sangatlah sensitif dan tipis. Dengan begitu, anda bisa untuk menghindari kebiasaan tersebut.
 
6. Tidak memakai tabir surya
Pada saat keluar rumah tanpa menggunakan tabir surya juga kurang baik bagi wajah anda. Yang mana radiasi sinar UV bisa menjadikan kondisi kulit wajah bisa terganggu. Sehingga anda bisa menggunakan tabir surya beberapa kali agar kondisi kulit wajah tetap terjaga dengan baik. Dengan begitu, kecantikan wajah anda bisa tetap terjaga dengan baik.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar