Hebat, 5 Makanan Ini Mampu Pertajam Pendengaran Anda

image: pipandpear.ie
Pada organ tubuh yang dimiliki oleh setiap insan, tentunya akan bisa melemah seiring dengan bertambahnya usia. Yang mana bila setiap organ tubuh tersebut tidak bisa terjaga dengan baik, kemungkina besar bisa mengalami berbagai macam gangguan pada organ tubuh itu sendiri, terutama masalah organ pendengaran yang melekat di tubuh. Dimana organ pendengaran yang sehat akan bisa memicu tingkat kepekaan tubuh dalam menjalankan semua fungsinya secara maksimal. Namun bila terjadi sedikit masalah saja pada indra pendengaran ini, maka akan bisa menimbulkan kurangnya ketajaman tubuh dalam merespon sesuatu hal yang ada.

Perlu anda tahu, Bahwa melemahnya pendengaran yang dimaksud di sini bukan tuli, namun ketajaman akan pendengaran yang semakin melemah dikarenakan semakin bertambahnya usia, atau hal demikian kerap dikenal dengan istilah presbikusis. Oleh karena itu, ada beberapa makanan yang bisa anda konsumsi untuk menjaga ketajaman pendengaran anda, agar tetap berfungsi dengan baik. Dan inilah 5 makanan yang bisa anda konsumsi agar kualitas pendengaran anda meningkat dan berfungsi dengan baik.

1. Brokoli
Tahukah anda, bahwa mengkonsumsi makanan layaknya brokoli ini akan bisa mempertajam pendengaran anda. Hal demikian karena kandungan antioksidan yang berupa asam folat pada brokoli ini, memang merupakan senyawa alami yang berguna untuk mengurangi masalah pendengaran hingga sampai 20 persen. Dan kandungan antioksidan sejenis juga ditemukan pada asparagus, kacang-kacangan, telur, dan bayam. Oleh karena itu, mengkonsumsi brokoli akan baik untuk kesehatan  indra pendengaran anda.

2. Ikan
Kandungan asam omega-3 yang terdapat pada ikan tuna dan salmon, mampu mencegah akan pendengaran yang semakin berkurang. Sehingga dengan begitu, tajamnya pendengaran anda akan bisa terjaga dengan baik meskipun usia yang semakin bertambah. Selain itu kandungan nutrisi yang terdapat pada ikan, terutama ikan tuna dan salmon, juga bisa membantu kesehatan jantung anda.

3. Pisang
Perlu anda ketahui, bahwa buah enak ini memang memiliki kandungan magnesium yang cukup tinggi. Sehingga menjadikan buah pisang akan memberikan perlindungan terhadap sel-sel rambut halus yang terdapat pada telinga. Bahkan berkat perlindungan tersebut, nantinya akan melawan akan radikal bebas yang selalu mengganggu ketajaman pendengaran anda. Oleh karena itu, buah pisang juga bisa anda konsumsi untuk menambah kualitas pendengaran secara efektif.

4. Jeruk
Mengkonsumsi buah jeruk juga bisa mempertajam pendengaran anda. Hal demikian memang benar adanya. Yang mana buah jeruk ini, Merupakan sumber vitamin E, C, dan Kalium. Sementara vitamin E dan C pada buah jeruk akan berguna sebagai antioksidan, yang bisa melindungi sel dari kerusakan ekstrem. Selain itu juga bisa merevitalisasi pembuluh darah, meningkatkan kekebalan tubuh, serta menjaga telinga dari terkena infeksi. Sehingga hal demikian memang sangat berguna bagi kesehatan organ pendengaran jika anda sering mengkonsumsi buah jeruk.

5. Dark Chocolate
Tahukah anda, bahwa dark chocolate memang makanan yang diperkaya zat seng di dalamnya. Sehingga akan bisa membantu organ telinga dari serangan infeksi yang ada. Dengan begitu, mengkonsumsi makanan ini memang sangat berguna untuk menjaga indra pendengaran anda agar bisa berfungsi secara maksimal.  Oleh karena itu, demi menjaga ketajaman pendengaran anda, mengkonsumsi Dark Chocolate bisa dijadikan pilihan untuk menemani di setiap rutinitas yang anda jalani. Sehingga kondisi indra pendengaran anda tidak mudah melemah, serta tetap tajam meskipun usia semakin bertambah.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar