6 Khasiat Hebat Di Balik ''Air Kangen'' Bagi Tubuh Manusia

image: greatearthpharmacy.com
Air kangen, apa sih sebenarnya air kangen itu?, Mungkin banyak orang yang belum memahami apa itu air kangen. Seiring dengan berkembangnya tren gaya hidup sehat, membuat beberapa orang semakin penasaran dan ingin mengkonsumsi air kangen. Pada dasarnya, air kangen ini merupakan air minum yang mengandung oksigen cukup tinggi. Dari kandungan oksigen tersebut membuat air ini mempunyai sifat basa. Ketahuilah, sifat basa ini mampu menetralkan asam di dalam tubuh. Dengan jumlah asam yang netral, maka tubuh akan menjadi lebih sehat. Pasalnya, ketika jumlah asam yang terlalu tinggi akan membuat tubuh lebih rentan terserang penyakit. Oleh sebab itulah air kangen sangat disarankan untuk dikonsumsi.
 
Beragam manfaat air kangen bisa didapatkan bagi setiap pengkonsumsinya. Dalam menjaga kekebalan tubuh seseorang, memang disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat dengan antioksidan tinggi. Namun, disamping itu seseorang juga disarankan supaya mengkonsumsi air kangen. Supaya anda tidak penasaran, simak berikut rangkaian khasiat dari air kangen bagi tubuh, Seperti dilansir pada laman boldsky.com :
 
- Tidak mudah lapar
Suatu hal yang cukup istimewa, jadi ini sangat cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Hal ini bisa terjadi karena ketika masuk ke dalam pencernaan, air kangen membuat seseorang merasa tidak mudah lapar. Sehingga dengan mengkonsumsi air kangen ini, rasa lapar bisa berkurang dan tentunya mampu membuat tubuh menjadi lebih ramping.
 
- Membuat Awet muda
Mendapatkan tubuh yang awet muda, akan membuat seseorang lebih percaya diri terutama bagi kaum wanita. Menjaga tubuh tetap awet muda tidak hanya dilakukan dengan menggunakan kosmetik. Namun, awet muda juga bisa diimbangi dengan mengkonsumsi air kangen. Banyaknya kandungan oksigen di dalam air kangen membuat tampilan wajah menjadi lebih awet muda.
 
- Membuat tubuh menjadi lebih fit
Stamina tubuh akan meningkat dengan mengkonsumsi air kangen. Sehingga aktifitas bisa berjalan lebih lancar dengan mengkonsumsi air kangen ini. Hal demikian karena kandungan oksigen di dalam air kangen mampu melancarkan sirkulasi di dalam darah. Jadi jika tubuh anda terasa kurang fit, maka anda bisa mengkonsumsi air kangen.
 
- Meningkatkan sistem imun
Air kangen mampu membuat tubuh menjadi lebih kebal. Di sisi lain, kandungan asam di dalam tubuh itu ternyata bisa membuat seseorang menjadi rentan terhadap serangan penyakit. Dengan kandungan oksigen di dalam air kangen, asam tersebut bisa berubah menjadi netral dan secara otomatis kekebalan tubuh akan menjadi lebih baik.
 
- Tulang menjadi lebih kuat
Seiring bertambahnya usia, kepadatan tulang bisa semakin berkurang. Untuk mencegah terjadinya tulang yang rapuh, anda bisa mengkonsumsi air kangen ini. Jadi di samping mengkonsumsi minuman ataupun makanan yang berkalsium tinggi, anda juga perlu mengkonsumsi air kangen dalam menjaga kepadatan tulang. Dengan mengkonsumsi air kangen ini anda juga bisa terhindar dari osteoporosis.
 
- Memberikan suntikan energi ke dalam tubuh
Tidak hanya susu saja yang bisa memberikan energi di dalam tubuh. Namun air kangen yang mengandung oksigen dan juga antioksidan ini, mampu membuat tubuh menjadi lebih berenergi.
 
Dari sejumlah manfaat air kangen yang dijelaskan di atas, membuat anda lebih memahami tentang bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi air kangen. Pengkonsumsian dalam waktu sering, tentu bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Sementara, Bagi anda yang ingin awet muda, rasanya tidak harus selalu mengkonsumsi obat-obatan kimia. Cukup konsumsi air kangen saja, maka wajah berseri dan tetap muda bisa anda dapatkan.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar