Khasiat Bawang Putih Tangkal 7 Jenis Penyakit

image: recapo.com
Kemampuan bawang putih dalam memberikan khasiatnya memang cukup dikenal bagi kalangan masyarakat masa kini. Dimana jenis bumbu dapur ini, memang memiliki kandungan yang cukup mengejutkan bagi kesehatan tubuh anda. Namun bau yang ditimbulkan bawang putih yang sangat menyengat, terkadang sebagian orang merasa kurang suka dan cenderung untuk enggan mengkonsumsinya. Padahal sebenarnya, rempah-rempah ini bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang ada. Sehingga banyak mengkonsumsi bawang putih, akan memberikan efek positif bagi tubuh.

Sementara agar bawang putih ini bisa berguna untuk mengobati beberapa jenis penyakit yang ada, hal demikian hendaknya anda bisa menerapkannya dengan menggunakan langkah yang tepat. Yang mana nantinya bisa disesuaikan dengan banyaknya asupan bawang putih yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga beberapa penyakit yang ada, akan segera hilang dan kondisi tubuh pun bisa bugar dan sehat kembali. Dan inilah khasiat dan manfaat bawang putih untuk mengatasi 7 jenis penyakit pada tubuh.

1. Mencegah pembekuan darah
Dengan mengkonsumsi bawang putih ini, akan berguna untuk mencegah terhadap adanya pembekuan darah dalam tubuh. Hal demikian Karena pada bawang putih itu sendiri memiliki kandungan yang bersifat pembersih, yakni berperan untuk membersihakan arteri dan vena dalam tubuh. Sehingga dari situ akan bisa mengencerkan darah dan melancararkan aliran darah dalam tubuh anda. Bahkan mengkonsumsi bawang putih akan mampu meningkatkan produksi oksida nitrat dalam darah. Maka dari situ akan bisa melarutkan pembekuan darah dan membantu melebarkan pembuluh darah.

2. Mencegah kanker
Dalam hal ini, memang bawang putih ini bisa berguna untuk mencegah sel kanker tumbuh berkemabang dalam tubuh. Yang mana kandungan yang terdapat pada bawang putih itu sendiri, bisa anda jadikan bahan alami untuk melawan sel kanker, serta membantu daya tahan pada tubuh anda. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi bawang putih secara rutin, baik itu mencampurkannya pada menu masakan maupun menggunakan cara lainnya.

3. Menyehatkan kondisi jantung anda
Hal demikian karena pada bawang putih ini berguna untuk mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh, dan menurunkan tekanan darah. Sehingga dari situ akan bisa mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke. Yang mana kandungan allicin yang terdapat pada bawang mputih ini, memang memiliki peran penting untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

4. Mengurangi tingkat gula darah
Perlu anda ketahui, bahwa bawang putih juga bisa mengurangi tingkat gula darah dalam tubuh anda. Hal tersebut karena bawang putih juga bisa membantu tubuh untuk meningkatkan produksi insulin, serta bisa membantu seseorang yang terkena penyakit diabetes. Sehingga mengkonsumsi bawang putih baik untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. 

5. Mengobati penyakit tenggorokan
Permasalahan pada tenggorokan bisa juga anda atasi dengan mengkonsumsi bawang putih. Yang mana sifat antioksidan dan antibakteri yang terdapat di dalamnya, bisa menjadi obat alami untuk mengatasi rasa sakit pada tenggorokan dan radang tenggorakan. Dengan cukup mencampurkan bawang putih ke dalam jus wortel atau mengunyah bawang putih secara langsung, akan bisa mengatasi permasalahan pada tenggorokan anda. Selain itu bawang putih juga bisa mencegah demam dan flu terjadi.

6. Membantu melawan infeksi
Kandungan allicin, vitamin C, vitamin B6, selenium, magnesium, kalsium, serta flavonoid yang terdapat pada bawang putih, mampu berperan sebagai benteng untuk melawan infeksi. Yang mana infeksi tersebut disebabkan oleh bakteri, virus, dan jamur yang menyerang tubuh anda. Dengan begitu bawang putih bisa juga anda manfaatkan untuk melawan infeksi tersebut.

7. Mengobati sakit gigi
Tahukah anda, bahwa sifat anesthetizing dan antibakteri yang terdapat pada bawang putih ini, ternyata mampu untuk mengatasi rasa sakit pada gigi. Yakni dengan cara meletakkan bawang putih yang sudah dikupas / dipotong ke area gigi yang sakit, maka sakit gigi yang anda alami akan teratasi secara efektif dan aman.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar