6 Manfaat Luar Biasa Dari Liburan Ke Pantai

image: blog.willis.com
Berlibur ke pantai sering dijadikan sebagai pilihan bagi banyak kalangan. Di Indonesia terdapat banyak sekali pantai yang memiliki keindahan luar biasa. Keindahan panorama di lautan luas membuat kita semakin nyaman ketika berefresing. Apalagi deburan ombak yang seakan membuat kita menjadi lebih segar. Tahukah anda, berlibur ke pantai itu menyehatkan?, ya simak ulasan dalam artikel ini jika anda ingin mengetahui manfaat berlibur ke pantai bagi kesehatan. Sementara,Hingga saat ini pantai memang menjadi tujuan utama saat berlibur. 

Di musim libur tiba, banyak keluarga yang berlibur dengan anak-anaknya. Tujuan mereka tidak hanya tempat wisata yang tersedia banyak wahana, namun wisata alam juga menjadi tujuan yang paling dipilih salah satunya pantai. Keindahan pantai dengan hamparan lautan biru mungkin tidak pernah membuat seseorang merasa bosan. Bahkan selalu ingin mencoba ke pantai-pantai yang sebelumnya belum pernah dikunjungi. Di samping kita merasa lebih senang berkunjung ke pantai, hal tersebut juga bisa menyehatkan tubuh. Berikut adalah manfaat bagi kesehatan saat kita  pergi berlibur ke pantai :

1. Menurunkan stres
Tujuan utama dari berlibur memang menghilangkan stres dan segala penat yang ada. Tidak berbeda juga saat anda pergi ke pantai. Keindahan alam yang sangat luar biasa membuat kita merasa lebih senang dan tidak stres seperti sebelumnya. Bahkan perasaan menjadi lebih riang, terutama saat bermain dengan ombak. Jadi, ketika anda stres dan sangat penat maka sangatlah cocok untuk berlibur di pantai.

2. Dapatkan suntikan vitamin D
Banyak yang tidak mengetahui jika berlibur di pantai mampu meningkatkan asupan vitamin D pada tubuh. Jadi, dengan berlibur ke pantai tubuh menjadi lebih sehat lantaran vitamin D yang tercukupi. Vitamin D ini bisa didapatkan dari sinar matahari di pinggir pantai. Karena berada di luar ruangan yang sangat luas, maka vitamin D ini sangat berlimbang. Vitamin D tersebut mampu menyehatkan tulang, rambut, dan juga organ lainnya. Akan sangat efektif jika anda datang ke pantai saat matahari terbit.

3. Penyembuhan dari air garam di pinggir pantai
Beberapa penyakit ternyata bisa sembuh jika terkena air laut. Tahukah anda, air laut ini mempunyai sifat mikroba yang bisa menyembuhkan berbagai jenis infeksi. Terutama jika infeksi ini terjadi pada bagian kaki. Namun, air laut ini juga mampu mencegah terjadinya infeksi pada tubuh. Ketika anda berenang di pinggir pantai, maka bukan tidak mungkin jika infeksi bisa teratasi secara baik.

4. Bernafas lebih lega
Berwisata ke pantai ternyata bisa membuat seseorang menjadi bernafas lebih lega. Sebuah penelitian membuktikan udara segar di pinggir pantai mampu membuat paru-paru bernafas lebih lancar.

5. Tidur menjadi lebih nyenyak
Mungkin anda belum tahu jika berlibur ke pantai bisa membuat tidur anda menjadi lebih nyenyak. Hal itu juga membuat pikiran menjadi lebih tenang, dengan segala penat yang tidak terpikirkan setelah pergi ke pantai.

6. Mempercantik kulit
Hal ini disebabkan oleh air garam yang mampu mendetoksifikasi kulit, dan membunuh bakteri penyebab kulit iritasi, serta butiran pasir pantai mampu mengangkat sel kulit mati.

Salah satu wisata alam yang mampu melepas penat adalah pantai. Beberapa orang memilih ke pantai karena ingin menikmati keindahan laut, kemudian keindahan deburan ombak yang sangat eksotis. Apalagi jika sudah mengetahui sejumlah manfaat di atas, pasti anda akan lebih memilih ke pantai dari pada ke tempat wisata dengan beragam wahana.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar